PCX Hybrid

TMCBLOG.com – Sobat sekalian, AHM secara nasional menggulirkan program Promosi Marketing untuk menggenjot kembali Brand Image Honda PCX di awal fase New Normal ini dan Khususnya untuk varian Honda PCX Hybrid. Tmcblog catat ada special cashback Resmi hingga 10 juta Rupiah untuk merasakan inovasi terbaru dalam berkendara yang semakin nyaman dan ramah lingkungan dengan Honda PCX Hybrid selama periode September-Desember 2020 dengan syarat & ketentuan berlaku.

Jika diintip dari wensite harga Honda PCX Hybrid di laman resmi AHM, harganya tertera 43,293 Juta rupiah. Harga ini jika memperoleh cashBack di harga Masksimumnya (10 Juta) artinya akan memiliki value setara dengan 33,293 Juta rupiah. Dan ini artinya value Setelah Cashback dari Honda PCX Hybrid hanya sedikit lebih tinggi dari Harga On The Road PCX 150 ABS, atau tepatnya hanya 451 ribu rupiah sajaΒ  . .

Dan kalau menurut tmcblog sih, IMHO, ini adalah kesempatan Bagus banget Buat memperoleh value tambahan dibandingkan PCX 150 ABS, Minimal punya Image Motor lebih canggih dan Punya Potensi akselerasi yang lebih baik. . . Plus satu lagi . . warna Motor PCX Hybrid nggak mainstream alias nggak pasaran lhooo

Sedikit Flashback Secara fisik dan saat dilihat dari luar memang sama sekali tidak ada yang berbeda antara PCX hybrid dengan non hybrid ( PCX 150 CBS atau ABS) , karena memang selain penggunaan/penambahan baterai Lithium-ion tidak ada yang beda dengan mesin PCX hybrid.

Sistem mesin hybrida-nya akan bekerja ketika akselerasi, dimana ada tambahan torsi yang dihasilkan dari motor elektrik ACG motor. ACG Motor ini berfungsi sebagai tambahan torsi di kruk as yang tenaganya mengambil dari baterai lithium. Berlangsung selama 3 detik [kurang lebih] atau berkaca pada klaim dari Honda, jarak 0-50 Km/h bisa ditempuh lebih cepat di jarak 4 meter untuk membantu putaran mesin bawah.

Karena sistem hybrida di PCX Hybrid ini hanya sebagai assistance atau membantu mesin bakar ketika akselerasi. Hanya saat akselerasi. Dimana setelah kurang lebih 3 detik masa kerja ACG Starter tersebut saat akselerasi, maka sistem kelistrikan akan mengisi ulang tenaga baterai atau charging. Jujur Kalo tmcblog harus milih PCX 150 ABS atau PCX Hybrid dengan harga yang cuma beda 400 ribuan, tmcblog akan pilih Yang Hybrid lah. Cukup Merem buat ambil keputusan kalau koridornya begini.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

39 COMMENTS

  1. jujur saja kang, akselerasi (3DETIK) itu sangat singkat. kalo bisa di modifikasi ‘alangkah baiknya’ di buatkan tombol khusus semacam tuas PASSING BEAM & dipergunakan apabila keadaan yg membutuhkan. tentunya juga gak sekedar 3 detik itu tadi. soalnya buat menyalip kendaraan besar dgn speed 60-80kpj tentu butuh waktu yg lebih lama dari sekedar 3 detik itu tadi.

    Guest
  2. Diskon kata lain dari gak laku,
    Itulah mengapa dalam jualan ane seberusaha mungkin menjauhi diskon walo sekedar gimmic promo

    Guest
    • bodoh.. pantes jualan lu ga sukses ya.. klo sukses lu ga mungkin komen :v krna pasti sibuk.

      diskon bukan hanya karena ga laku,, apakabar Ramayana dan Mall Matahari dan Centro dll yg selalu diskon,promo, beli 2 gratis 1 dll apakah itu Ga laku??? wkwkwkwk

      Diskon itu untuk menarik Pembeli. dan biar Eksistensi Barangnya Naik terus ke permukaan. COba lu liat aja itu MT25, R25,, kgk ada Promo padahal harga udah Murah aja masih kgk laku. Mio, lexy dll jg ada Promo” dan cashback kok.. wkwkwk semua Jualan pasti ada promo dan cashback.

      Beli Mobil MERCY dan BMW aja ada cashback dan hadiah” dan Diskon”… apakah tandanya ga laku?? Toyota, Honda aja yg jualan Mobil jg selalu ada cashback dan diskon atau 0% cicilan dll.. dari komentar anda tandanya anda cuma anak jagung yg ga mengerti marketing.

      Jualan mana yg ga ada Cashback/diskon/promo??? kawasaki ninja 250 Sl aja Promo gede”an bisa sampe seharga 150cc.

      Guest
  3. 1. Bagasi lebih kecil dari yang biasa (entah bisa masuk helm atau ngga)
    2. Performa mesin ga beda jauh dari pcx biasa.
    3. konsumsi bensin beda cuma 3%.
    3. Tetap harus service biasa sementara 4-5 tahun ketambahan ganti batere yang harganya 10jt?
    4. Pajak dihitung 2 mesin?? (CMIIW)

    Point plusnya cuma akselerasi 3 detik lebih baik, Really??? Big no thanks, mending pcx abs biasa

    Guest
    • Look.. puts it on perspective
      klo mau matic yang ngejar performa?? pilihan dengan harga mirip ada di New Nmax ABS, masih ditambah sama fitur Y Connect, Adjustable Shock & TCS yang pasti berguna.

      Mau kejar irit?? stick with Pcx abs
      Ngeyel harus Pcx tapi pengen akselerasi bagus, tinggal modif sedikit itu CVT Pcx abs dan lu masih dapet ketambahan bagasi luas tanpa harus keluar biaya tambahan per 4-5 tahun.

      Guest
      • Yeap, kurang bisa diterima sih pcx hybrid ini, krn masih banyak banget pertimbangannya. Mending pcx abs aja ambilnya.

        Kecuali situ sultan, gak mikirin duit buat ini itu, monggo.

        Guest
  4. Yang versi full electric apa kabar wak? Masih khusus sewa aja ya? Belum dijual bebas?
    Yang katanya kalo dijual bisa 109 jutaan, tapi sewa 1.1 jutaan/ bulan.

    Guest
  5. Emang harusnya PCX hybrid harganya ya harga disconan ini dan PCX ABS ya tinggal kurangin 10jt harga aslinyaπŸ˜…πŸ˜„

    Guest
  6. Itu di diskon 10 JT jadi 33 JT juga untungnya masih banyak AHM …tapi orang ga akan beli karna pertimbangan maintenance nya 5 taun ke depan…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.