TMCBLOG.com – Satu Lagi varian Honda akan hadir. Bukan Seperti Honda Forza 250 atau 350 yang masih menggunakan CVT, varian Forza ini disinyalir sudah mirip varian bermesin motor motor sport yang duluan hadir dengan Nama Vultus, X-ADV, NC750 series dan lain Lain . . Yap ada sinyalemen bahwa Varian forza ini bakal jadi Varian Forza dengan Kubikasi paling besar.

Honda sepertinya benar benar akan merampingkan Penamaan Bahkan untuk kelas/ Varian dari Motor motor Automaticnya. Yap tmcblog tulis Automatic Bukan Skuter automatic Karena memang secara umum forza yang nanti akan dirilis esok tanggal 10 September 2020  tidaklah mengguankan mesin skuter yang menggunakan CVT, Yap sisi automaticnya akna hadir Via teknologi Yang sudah dibenamkan Lama oleh Honda di mesin Motor sport dengan Nama Dual Clutch Transmission ( DCT)

Crank case Motor pada teaser
Crasnkcase honda Integra

Salah satu clue yang sangat menandakan bahwa Mesin Yang akan dipakai Pada forza ebsar nantia dalah mesin DCT adalah hadir sembulan Crankcase kanan pada Video teasernya sob. Dan memang Crank case ini mirip dengan Cankcase dari motor motor yang mengguankan mesin DCT ini

Dual Clutch Transmission

DCT sendiri secara umum akan memberikan kesan automatic Yang mendekati feel/ respon dari Tariakan Mesin mesin AT yang menggunakan Belt CVT karena perpindahan antara masing masing gear baik naik ataupun turun sudah sangat sangat halus dan boleh dibilang hampir seamless.

Honda sendiri dulu pernah menghadirkan berbagai macam diversifikasi Model untuk Mesin NC Series yang DCT, Ada NC750F, NC750X, Vutus dan Integra . . nah Honda Integra ini lah yang platform bentuk fisiknya mirip banget sama skuter walaupun menggunakan mesin port dan swingarm yang juga ala motor sport. . .

Dan bisa jadi Forza 750 ini nanti akan menempati Posisi dari Honda Integra dalam upaya penyederhanaan penamaan Varian dari portofolio produk Honda sepeda motor lengkap dengan bentuk Face/ depan yang tetap miip varian Forza yang ada termasuk yang dijual AHM di Indonesia. . . Kita tunggu besok sob .

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

15 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.