TMCBLOG.com – Kejuaraan Dunia motocross MXGP2020 telah mencapai 7 seri sampai Rabu Kemarin. Dan Di Seri ke 7 Citta di Faenza Italia yang baru saja berakhir , Jorge Prado dari KTM berhasil menjadi yang terbaik walaupun sama sekali tidak merebut Podium satu pada salah satu dari dua race Moto yang diselenggarakan. Sementara Jeffrey Herlings secara umum untuk sementara memimpin Championship di 7 Seri pertama ini.

Pasca 7 Seri MXGP 2020, berikut ini adalah posisi top-10 Championship sementara :

  1. Jeffrey Herlings (NED, KTM), 263 points;
  2. Antonio Cairoli (ITA, KTM), 241 p.;
  3. Tim Gajser (SLO, HON), 237 p.;
  4. Jeremy Seewer (SUI, YAM), 217 p.;
  5. Arminas Jasikonis (LTU, HUS), 210 p.;
  6. Glenn Coldenhoff (NED, GAS), 204 p.;
  7. Jorge Prado (ESP, KTM), 197 p.;
  8. Gautier Paulin (FRA, YAM), 179 p.;
  9. Romain Febvre (FRA, KAW), 172 p.;
  10. Clement Desalle (BEL, KAW), 168 p.

Yap Untuk sementara Pembalap Agresif asal Belanda, Jeffrey Herlings memimpin dengan 263 Point. Ia berjarak 22 Point dari kejaran Team-mtaenya di KTM factory, Antonio Cairoli dan 26 point dari Posisi pembalap HRC Honda Tim Gajser yang berada di posisi ke tiga.

Namun begitu ada Berita terupdate bahwa Herlings tidak akan ikut serta di Emilia Romagna di Faenza dan tiga GrandPrix (triple Header) yang bertempat di Matova yakni Grand Prix Lombardia, Città di Mantova dan Eropa yang diadakan dari 27 September sampai 4 Oktober untuk menjalani pemindaian MRI Lagi pasca kecelakaan pada Latihan Bebas Grand Prix Città di Faenza Rabu lalu.

Pemimpin Kejuaraan Dunia MXGP FIM sementara ini dan pemenang empat seri dari tujuh seri pertama musim 2020 ini crash dan mengalami benturan besar pada leher dan bahunya di sirkuit Monte Coralli pada Rabu pagi. Pemain berusia 26 tahun yang akan segera berusia 26 tahun itu dibawa ke rumah sakit di Bologna dan kemudian ke Herentals di Belgia di mana dia diperiksa oleh ahli bedah terkenal dan terpercaya, Dr Claes.

Herlings beruntung lolos dari cedera serius, namun dia perlu istirahat dan memantau keadaan bagian atas tubuhnya dalam dua minggu ke depan. Dia akan menjalani MRI lagi pada 29 September yang berarti dia akan melewatkan empat putaran berikutnya dari seri ini. Sirkuit Mantova akan menggelar triple header dalam satu pekan di akhir bulan ini.

 

7 COMMENTS

  1. GWS om herlings
    Kesempatan buat cairoli (VRnya motocross) n gasjer (MMnya motocross) buat rebut jurdun

    Btw Romain febrve setelah pindah dari YAngMAHAL ke kawsakiti jadi kurang bertaji ya
    Ngenes j gt

    Guest
  2. Saat pandemi ini, yang perlu diwaspadai bukan hanya cidera saat memperebutkan jurdun tetapi waspada virus Corona. Sudah ada contoh si Martin rider Moto2 lagi rebut gelar ehhh takdir berkata lain, kena Corona.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.