TMCBLOG.com – Sobat sekalian satu data resmi yang dikirim oleh Dorna juga hadir ke tmcblog pasca Sesi Warm-up MotoGP Misano 2020 mengenai kondisi alokasi mesin yang telah digunakan Oleh pembalap MotoGP Sampai seri ke 7 Misano 1 ini. Secara umum kita Bisa melihat sampai Di Seri Misano 1 ada sekitar enam Pembalap yang sudah kehilangan masing masing satu alokasi mesin Yakni Maverick Vinales (No#2), Morbidelli (No#4), Bradley Smith (No#2), Alex Rins (No#3), Rossi (No#1), dan Pecco Bagnaia (No#1) . .

Yang bikin tmcblog amaze lagi adalah, Umumnya Mesin Yang dibuang dari Alokasi bukannya mesin yang crash hebat lalu jumpalitan dengan bentuk yang nggak karu karuan pasca Crash.

Kita tahu Bagimana bentuk dari Motor Morbidelli yang ketika Crash di Austria 1 menggunakan mesin No #3 . . kenyataannya Mesin itu masih dipakai disesi Warm Up dan race Styrian GP sepekan setelahnya dan Sesi FP2,FP4 dan Q2 pada Misano 1.

Sementara Mesin No #3 Ducati GP19 Johann Zarco yang juga crash dan bentuk Motornya berantakan belum di umumkan dibuang dari alokasi walaupun secara umum tidak dipakai di StyrianGP ( Austria 2 ) dan Misano 1.

Dan fakta Ketiga adalah Mesin Yamaha M1 No # 5 dari Maverick Vinales yang motornya menabrak air fence, lalu terbakar hebat kenyataannya masih dipakai pada dua hari pertama Race weekend Misano atau tepatnya sesi FP1 sampai FP4 Misano 1  . .

Ini mengartikan Mesin tersebut walaupun sempat terbakar sesaat namun bagian dalamnya tidak apa apa.  Pabrikan membangun mesin mereka dengan memikirkan hal hal ekstrim seperti tabrakan, karena tabrakan adalah bagian yang tak terhindarkan dari kehidupan mesin MotoGP.

Taufik of BuitenZorg |@tmcblog

27 COMMENTS

  1. Terus honda gmna tuh mesin terkuat dibumi top speed ter ngeri..
    Motor tersultan dari semua sultan
    Menghilang dri barisan depan

    Guest
  2. Oot:

    Moto2 all italians podium

    nambah boost mbah oci nih, adiknya juara #1

    Kita liat siapa yg bisa manfaatkan momentum yg bagus ini

    Guest
  3. Yamaha fans:
    Mesih Yamaha M1 memang benar-benar terbukti tahan banting.

    Yamaha haters:
    Tapi mesin Yamaha M1 terbukti tidak tahan pakai.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.