TMCBLOG.com – Line Up Pembalap Ducati MotoGP 2021 berpotensi diisi banyak ‘ Young Guns’ . Seperti Kita ketahui saat ini, bahwa 2021 terjadi perombakan besar besaran dikubu Pabrikan Ducati MotoGP. Boleh dibilang ke tiga team di bawah bendera Borgo panigale tersebut akan mengubah Line Up pembalapnya. Jika melihat Performa pecco bagnaia di Seri Misano kemarin dan Juga kemungkinan di Seri Misano 2 pekan depan Team Ducati Factory jelas akan lebih cenderung berat ke Pecco ketimbang Johann Zarco Untuk tahun 2021 nanti untuk menemani Jack Miller.

Dan kalao begitu Johann Akan Stay di Pramac Ducati, menggunakan Motor yang dipakai Oleh Miller sekarang yakni GP20 ( atau minimal berbasiskan GP20 karena 2021 pabrikan dilarang mengembangkan mesin basis baru ). Johann dinyalir akan bertandem Dengan pembalap Muda.

Sampai detik ini Dari Tiga pembalap Muda Moto2 yang dilirik Oleh Ducati ( Jorge Martin, Enea Bastianini dan Luca Marini ) Hanya Luca Saja yang berlum ada konfirmasi apapun. Baik Martin dan Bastianini disinyalir akan menempati salah satu seat entah di Pramac racing ataupun Avintia yang ditinggalkan Zarco.

Lah kalau gitu Luca Marini akan menggantikan siapa ? Disinyalir Kuat akan menggantikan Tito Rabat. Di usia tito yang 31 tahun dan performanya yang terlihat ‘angin anginan’ sampai seri ke 7 di Misano kemarin menyembulkan Potensi tersebut. Memang sih saat ini disinyalir Hanya Rabatlah satu satunya Pembalap yang membiayai dirinya sendiri Untuk Bisa race di Kelas MotoGP.

Namun Dulu Pun kasus Sultan Brno – Karel Abraham tidak jauh berbeda, namun dengan kekuatan Ducati Corse Ia bisa dengan Mudah dilengserkan untuk mempermulus jalan Johann Ke Avintia racing. Lagi Pula dengar dengar Ducati Sudah mempersiapkan Exit Strategy yang win win solution Buat Rabat Yakni ke Barni racing WSBK menunggangi Ducati Panigale V4R. Fakta Bahwa Leon Camier yang dibekap Cidera berkepanjangan, sempat digantikan marco Melandri yang Give-Up akhir akhir ini, membuat barni Racing Butuh Rider bagus.

Mantan Pembalap MotoGP adalah potensi 2021 yang Barni Racing bisa dapatkan jika memang Tito menerima solusi ini. Dan jika Skenario ini jalan maka 2021 Ducati akan diisi oleh Setengah Pembalap berpengalaman, sementara setengah lagi ( 3 pembalap ) akan berisi Pembalap Muda Potensial ( Jorge Martin, Enea Bastianini dan Luca Marini )Β  . . bagaimana menurutmu perubahan strategi pengkaderan yang dilakukan Ducati Ke Depan ini sob ?

Taufik of BuiteZorg | @tmcblog

63 COMMENTS

  1. Oya Wak, jumlah grid starter skrng kalo gak salah sudah maksimal ya?? Misal besok Suzuki jadi bikin tim satelit apa brrti ada penambahan slot grid atau diambilkan dari slot satelitnya Ducati??? Trims Wak

    Guest
    • Belum maksimal bro, Kemarin itu ada 2 slot bekas tim satelit angel nieto dan marc vds, 1 slot udah diisi sama petronas jadi masih ada 1 slot kosong lagi.

      Guest
    • Sampe 2021 slot maksimal 24 motor(kekuatan dr michelin menyiapkan paket ban),setelah itu 26 motor dg wacana dorna 1 tim pabrikan 1 tim satelit(kemungkinan gresini menjadi tim satelit aprilia,dan aprilia berjalan sendiri sebagai tim pabrikan,avintia merapat ke suzuki,jika suzuki berani menambah 1 motor lagi)dan 1 tim ekslusif untuk vr46 sky team jika mau..

      Guest
  2. Luca marini akan menggantikan Rossi di 2022 menurut saya wak.karena kalau ke tim lain bisa buruk karirnya.rossi pensiun di gantikan sang adik.

    Guest
  3. Pecco dkk bagus… Yang penting ducati mau sabaran dan mendengar ridernya… Kalau ga, bisa dibajak sama pabrikan lain. Pilihan sdh banyak, jika dulu hanya honda, yamaha dan ducati jalan juara dunia, sepertinya sekarang suzuki dan (menyusul) ktm telah memiliki posisi yg lebih baik untuk menjadi pilihan rider untuk juara. Jadi ducati ga bisa searogan dulu lagi dalam managemen pembalapnya.

    Guest
      • kampung halaman trgntung faktor motor, ducata motor susah belok, jngnkan balapan di kmpung halaman, walaupun tdr di aspal ber malam2 klo gk sanggup brsaing ya gk akan menang, nyata di jerez kmpung halaman rider spnyol gk ada tuh pembalap spnyol yg menang, ngomong asal ngecaprak nih orang si muke gile.

        Guest
  4. Sayangnya pembalap semodel Alex kena banned untuk masuk ke pabrikan yang sesuai dengan karakter balapnya, mungkin Marq harus lobi + ngemodalin sijuki buat team satelit buat nempatin adiknya

    Guest
    • Gak berharap ada Alien..!!

      Seru MotoGP 2020,tanpa Alien.. Juara bisa berganti ganti…

      Gak ada hegemoni…

      Alien harusnya balapan di Mars/Saturnus/Jupiter… Jangan di bumi. 😌🏁

      Guest
  5. Menurut Steven
    Young gun + nginline ngori= Sudah banyak contoh yang berhasil
    Young gun + V engine = 1/100 yg berhasil

    Mohon maaf jika pendapat ini salah

    Guest
  6. Thn depan grid moto gp mayoritas younguns.

    Jadi wajar ducati cari muda juga, bukan karena mahal yg senior.

    Yg plg senior thn depan kan cuma miller, jarwa sama MM,

    VR mah cuma isi waktu salurkan hobi balap saja.

    Menurut saya sudah tepat ducati.

    Menurut analisa saya, mohon maap kalu salah.

    Guest
  7. Sing penting sabar ducati. Alon alon asal kelakon

    Suzuki tuh sabar , ada hasil sekarang

    Honda juga , 2007 s/d 2010 sabar, ada hasil nyatanya jurdun 6 x moto gp.

    Honda 2000 s/d 2019 plg banyak rider honda jurdun,

    ada Creville ,VR, hayden, stoner, MM , ada DP langganan podium.

    Guest
  8. Bandingkan dgn ymh yg andelin senior,

    thn 2000 s/d 2019 ymh jurdun cuma dgn 2 rider saja, VR dan JL , padahla motor plg nyaman.

    Cuma pendapat saya, mohon maap kalu salah.

    Guest
  9. Dana seuprit, paling relevan comot pebalap hijau ..

    β€’ Syaratnya mau digaji murahhh
    β€’ Iming-iming motor juara /jurdun kaga
    β€’ Masuk tim elit /karena dovi

    Guest
  10. Gw setuju banget pembalap baru Ducati diisi rider Italia Enea dan Luca.

    Lama amat ini pengumumannya yak.. Yang paling gw kepo itu kasus Ianone karna si Dovi pengen seat Aprilia.

    Guest
  11. iya regenerasi lah. yang uda diatas 30 mending di stop aja.
    kalau anak2 baru pasti bakal keluarin hal2 gila jadinya balap lebih seru.

    tentunya ngeliat MM malah jadi pengen coba sini lah gw yang libas ibaratnya gitu.
    kalo yang uda pada uzur kayanya uda mulai ngeri jatuh juga wkkwkwkwkw inget anak bini

    Guest
  12. bagus lah ketimbang melihara yg tua alakadarnya dan minta di bayar mahal tapi hasilnya php terus

    kasian dakuti :)))))))))

    Guest
  13. Pemborong nih DucatiπŸ˜‚
    Dihabisin semua stok pembalap mudanya biar ga keduluan lainnya, Luca Marini doang nih yang masih free…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.