TMCBLOG.com – Sebelum dilakukannya FP2, Hadir Info dari Repsol Honda bahwa Pembalap Pengganti Marc Marquez yakni Stefan Bradl memutuskan untuk Pulang lebih cepat untuk beristirahat dan Melakukan recovery dari Cidera yang mendera Syaraf dari Dua Ruas jari di lengan kanannya. So Honda boleh dibilang benar benar Krisis di Misano 2 ini dengan Hanya berkekuatan dua pembalap Nakagami dan Alex Marquez.  10 menit pertama FP2 Quartararo memimpin dengan 1:32,320

Laptime tercepat di FP1 adalah 1:31,721 Oleh Fabio Quartararo. Rekor Laptime Sirkuit Misano sebelum race weekend Emilia Romagna adalah di angka 1:31,411 atas nama Maverick Vinales yang di torehkan Sepekan yang lalu di Sesi Kualifikasi Misano 1. Limabelas menit berlalu dan Quartararo masih memimpin di ikuti Nakagami dan Oliveira

Sampai menit ke 25 belum ada laptime pebalap Top 10 di FP2 ini yang lebih cepat dari Laptime mereka di FP1. Baru jelang menit ke 30 pecco bagnaia torehkan laptime yang lebih cepat dari laptimenya di FP1. dengan 1:32,138. Memasuki 10 menit Terakhir Pol Espargaro sempat memimpin time sheet dengan 1:32,023 dengan bah Hard soft. Sampai menit ke 35 Sepertinya keadaan FP2 yang lebih panas di Misano tidak membuat laptime lebih cepat dibandingkan FP1

Menit ke 39 Pol torehkan 1:31,699 yang langsung di jawab Nakagami dengan 1:31,630 dengan ban medium soft. Menit ke 42 Brad Binder ( H-S) naik ke atas Time sheet dengan 1:31,628. Quartararo Time atacck, Maverick dengan Knalpot panjang dan swingarm baru juga bersiap time attack . . . namun belum banyak berubah

Dan Dengan laptime yang lebih cepat dari laptime tercepat di FP1 akhirnnya pembalap KTM Brad Binder menjadi yang tercepat di sesi FP2 MotoGP Emilia Romagna – Misano 2020 ini diikuti Takaaki Nakagami dan Fabio Quartararo. Yang keren adalah posisi timesheet FP2 ini dari 1 sampai 17 terbentang jarak kurang dari 1 detik. 10 pembalap Tercepat Akumulasi FP1-FP2 adalah : Binder, Nakagami, Quartarao, Vinales, Pol Espargaro, Morbidelli, Mir, Oliveira, petrucci dan Zarco.

Taufik of BUitenZorg | @tmcblog

84 COMMENTS

      • Ane lupa. Tapi yg jelas suara megaphone lebih mantep drpd slashcut. Hehe..
        Yg penting lagi Neng Vina masuk Q2.
        Semoga bisa juara raceday bukan FP

        Guest
    • Yg ngomong Quartararo sendiri pula 😅

      Sampe ditimpalin mir “gw gak tau dia udah cobain motor gw,mungkin pas gw gak ada, padahal yg pole dan juara motor yamaha”

      Guest
    • Jozz Stefan Bradl…. selalu berjuang di barisan belakang, konsisten 0 poin nya, gak pernah ndlosor, tapi tau-tau cedera. Duh gusti

      Guest
  1. Ayo Taka podium minggu nanti biar pecah telor, masa setelah Marc absen ga ada satupun rider Honda yang bisa podium.

    Cuma Danilo dan Rins pembalap pabrikan yang belum podium.

    Guest
    • Klo Rins kayaknya susah, td setelah wobble di FP1 dia kayak kesakitan gitu benerin lengannya.
      N tergantung sberapa lama painkillernya bekerja.

      Guest
      • Rins ga podium karna crashed, hampir podium dan juga apsen karna pemyembuhan setelah operasi. Nah Danilo alasan dia karna dia ga start dari depan. Beruntung berarti dia bisa di team pabrikan. Lagian dia pernah bilang kan dia masuk pabrikan karna gaji dia kecil.

        Guest
    • Loh kan ada marquez cak…. Tapi versi KWnya. Ngeri doi konsisten di belakang terus. Ali makisa jagoan kalo masalah lemot lemotan.

      Guest
  2. Podium lah taka30 besok, kasian hodna blm kebagian kue podium musim ini

    And performa taka20 dari awal musim cukup stabil di top10

    Guest
  3. Klo FQ asal dia gak grusa grusu (kesusu) gradak gruduk di awal race aja dia bisa podium.
    Kmrn gegara kelamaan dibelakang Vina dia akhirnya kayak lsg cepet cepet ngejar didepan daaan salah antisipasi. Kesalahan FQ sbenernya elementer tapi lsg crash…

    Kayak crash di Silverstone dan Phillips Island tahun lalu yg ane pikir terlalu nafsu sementara ban belum capai suhu ideal buat fight.

    Guest
    • Rawon

      Mm rocky juga grasak grusuk tapi jurdun.

      Padahal lawannya pemegang sabuk juara kelas berat macam VR, JL, dan DP sang penantang.

      Guest
      • yang kita sangka markes jatuh karna terlalu push tak sepenuhnya benar, kadang kadang penyebab dia jatuh justru ngendorin gas kek di jeres tepat di belakang maverick 😂

        Guest
        • Kalo ngomngin mm sih kyak ngomongin Takumi Fujiwara di initial d. Terlalu bnyak yg dibahas dan diteliti karena skillnya berada di tingkatan lain.

          Guest
  4. Duo sijuki ngetes race pace menggunakan setting ban berbeda. Selisih pace nya nggak jauh. Rins cari setting yang nggak nyiksa arm pump. Mir meyakinkan diri dengan setting Medium All.

    Guest
  5. Ngarepnya Suzuki yg juara kali ini.
    Tp kalo liat hasil fp jd smakin gak ktebak siapa yg bakal juara nantinya. Taka sama binder blum tentu bagus di fp berikutnya. Tapi kalo di fp rider2 ymh emng paling konsisten.

    Ayo mir ato rins gaspool

    Guest
  6. tampaknya jagoanku Nakagami bisa berbicara banyak macam di Austria nih 😁😁
    gass lah podium hayuk,dan mir juga semoga podium lagi,biar bisa merangsek ke klasemen top 3

    Guest
  7. nakagami selalu lebih cepat klo pas race kedua dan sering dibarisan depan, klo kmaren gk restart pasti bisa jadi podium pertama nakagami

    Guest
    • bani klo, wkwk…
      realistis aja gan, harusnya dia lebih siap di situasi yang tiba tiba berubah

      klo marquez gak cidera dah pasti langganan juara seri

      klo taro kemarin gak jatuh pasti podium 1

      klo rins gak cidera pasti langganan barisan depan

      Guest
      • Muke Gile juga udah mulai nyepam percis mentegga, mungkin lagi cari muka karena di artikel yg lalu2 dipermaluin. Noh liat aje kalo dia udah muncul pasti kolom komentar jadi ‘kotor’ wkwkwk

        Guest
    • Stoner udah ga bisa balap bro, dia punya penyakit autoimmune. Gampang kelelahan dan bisa parah kalo balap motor. Uak haji udah pernah bahas.

      Guest
    • Siap bang jago saya catat, jangan lupakan ali markisa dia juga fenomenal, sangat konsisten tiap race……… Di barisan belakang.

      Jangan ber alasan “masih rookie”. Blender yang juga rookie+bawanya RC KW aja bisa menang, masa yang bawa RC ORI+udah pernah magang jauh sebelom nyemplak RC ORI di belakang terus?

      Guest
      • Yakin? Emang moto2 pake mesin ktm? Ali markisa pake mesin handoko loh di moto2, sempet cicip RC ORI abangnya pasca world champion jauh sebelum naik kelas. Mau alasan apa lagi?

        Guest
  8. Pokokmen kejurdu 2020 ini, juara serinya gak bisa ditebak.
    Poin mepet dr puncak sampe posisi 9.
    Seri Romagna ini siapa yg DNF bakalan nyesel.
    Yg belum juara :
    POL
    MIR
    VR
    MVK
    MIL

    Mungkin dr kelima inisial ini yg juara di seri San Marino jilid 2 ini.

    Guest
  9. … ‘jika’ , kalau, seumpama, andaikan, andaikata, apabila, asalkan, bila, coba, jikalau, kalau, lamun, misalnya, seandainya, sekiranya, semisal, ………. tinggal nonton

    Guest
      • Ane sih jagoin tiki taka, cuma gak terlalu ngarep, pace nya selalu konsisten tapi agak kurang nyodok kedepan, moga start dari row 1 atau 2 asal jangan pole takut kena kutukan, yg patut diwaspadai jon semir sama bagio sih, di race kemarin juga mantep, sama pasukan yamyam
        juga karena faktor sirkuit 😂

        Emilia rukmana teh saha? 🤣🤣

        Jeruk anu mana? 🤣🤣

        Guest
  10. Semoga tiki taka bisa menyelamatkan muka handoko racing club tahun ini. Masa ga ada yang di depan. Ali markisa, kal kucluk, brudul di belakang semua ga pernah disorot kamera tiap race kecuali waktu crash. Tolonglah ali markisa jangan bersembunyi dibalik pembenaran “kan masih tahun pertama, masih rookie” liat blender udah bisa menang di brno, sering ngacak ngacak barisan depan.

    Kalo tim pabrikan rasa satelit si biru item udah rada mending, tim satelit rasa pabrikannya lebih bertaji.

    Prediksi:
    Blender
    seMir
    Tiki taka (semoga)

    Guest
  11. Setuju, ali markisa alias marquez KW sama kal kucluk gagal bawa RC ORI. Rookie yang bawa RC KW aja bisa menang di brno, bisa sering ngacak ngacak barisan depan.

    Guest
    • Warga baru ya? Komen nggak lihat kilas balik…cc cedera parah, jangan dijadikan acuan. Kalo bukan cedera, dia pembalap HRC paling banyak juara dan podium. Membandingkan antara capaian markes dengan binder tidak bisa jadi acuan. Semua tau rcv motor terliar dari semua motor.

      Guest
      • Mau doi warga baru ato lama, yg jelas doi ga sefanatik ente, gampang goblok2in orang yg ga sepaham terutama yg berkomentar miring ttg Marquez/Honda, begitu dibales katain goblok padahal faktanya goblok langsung nangis ngadu ke gerombolannya seolah digoblokin orang. Btw lu kan kalo diliat kilas balik komen2 lu suka ngatain dan maki ke orang ya? Baru dibales katain goblok aja udah nangis, apalagi dibales kata2 makian lainnya?🤔🤔

        Guest
      • Halo yang gua bilang ali markisa buat marquez asli. Dibaca dong bosku. Nah kalo RC ORI motor terliar berarti KWnya lebih buruk lagi dong? Kok rookienya bisa menang yang pake RC KW? itu poin komen gua, udah jelas banget loh tulisannya masa otak lu ga nyampe?

        Kan yang ngatain RC 16 itu RC KW juga bani handoko racing club

        Guest
  12. Ya… Nakagami mulai bisa mengimplentasikan data-data 2019 dari MM93, semoga bisa cepat adaptasinya.

    Alex Marquez juga sudah diberitahu abangnya (MM93) bagaimana trik-trik rahasia untuk menaklukkan dan mengendarai RC213V agar bisa kompetitif.

    Namun sesuai yg Alex Marquez bilang, masih sulit untuk mengimplementasikan cara-cara tsb saat kondisi real race dimana kecepatan motor mencapai 300 km/jam.
    Masih butuh waktu untuk penyesuaian serta menselaraskan feelingnya….

    Santai saja mas Alex Marquez….
    JL99 saja saat mengendarai RC213V prestasi terbaiknya hanya finish posisi 11, itupun cuma sekali saja.
    Diakhir musim perolehan point-nya juga cuma 28 (cmiiw) dari total 19 seri balapan motoGP 2019.
    Artinya rata-rata JL99 finish di posisi 14 dan 15 (dapat point 1 atau 2 tiap race).

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.