TMCBLOG.com – Ternyata Bukan hanya di MotoGP Honda mengalami krisis Utamanya Krisis Pembalap akibat Cideranya 3 pembalap dan test rider mereka termasuk Bradl yang menggantikan Marc Marquez. Ternyata Honda Juga sepertinya mengalami krisis di WSBK, utamanya Krisis Mesin. Sejauh ini Dorna dan FIM merilis tabel penggunaan Mesin setiap tiga seri. Dan berikut ini adalah Kondisi Mesin jelang Seri Akhir pekan ini di Barcelona

Terlihat di List Alvaro Bautista telah menggunakan empat mesin dengan kondisi sat mesin Aktif, Satu Mesin berstatus Un-sealed, dan dua mesin dalam status Pemakaian terbatas karena ada pergantian Part berhubungan dengan recall. Butuh penjelasan lebih lanjut dengan status Limited Use ini karena sebelumnya tidak pernah ada catatan seperti itu. Signifikansi teknis regulasi dari kejuaraan ini belum terlalu jelas buat tmcblog, dan butuh penjelsan lebih lanjut dari komisaris teknis SBK Scott Smart.

Sama seperti di MotoGP, Jika salah satu pembalap WSBK melebihi alokasi mesin maka akan hadir Penalti baginya. namun memang penyegalan Mesin Di WSBK berbeda dengan penyegelan mesin Di MotoGP. Jika Di MotoGP dilakukan di awal musim dan berlaku sepanjang Msuim buat pabrikan Non Konsesi. Namun Buat Kejuaraan SBK Proses penyegelan dan pelepasan Segel dilakukan setiap event akan dilangsungkan, Cmiiw

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

19 COMMENTS

  1. Bautista pindah dari Ducati ke Honda. Bani andai, andai tetap di Ducati mungkin bisa jurdun.

    Btw gossip berhembus si sultan Tito mau pindah ke WSBK tahun depan. Semoga aja bener. Tahun lalu juga gossip akan pindah di 2020, tapi hanya gossip. Gw harap Tito pindah ke WSBK karna biar dia bisa kompetitip di sana, andai dia tetap di MotoGP susah karna banyak saingan yange hebat-hebat. Dan andai dia di WSBK bisa podium mungkin.

    Guest
  2. Itu mengapa Honda jepang ingin alvaro fokus WSBK ketimbang jadi pengganti di GP.
    Mungkin bagi honda jepang situasinya sudah serba kepalang tanggung,namun ada prioritas yg perlu dijaga. Pertama fokus memperbaiki RC 213V untuk semua pembalap dan kedua fokus membangun motor WSBK untuk juara dunia.

    Guest
    • Katiyem gk punya superbike pak
      Sekalinya juga paling super Duke
      Ya mungkin daripada pake motor merek lain mending ngikut pinjem ke yang ada bukan :v

      Guest
    • Jangan salah bor…. repo koprasi konsisten msk bgkel gue 3 bln skali bkn serpis tp lgsung operhol wkwkk.. ala motor balap.. skali race gt piston set…😅😅

      Guest
      • Pantesan buat nagih nasabah yg nunggak mau itu lawannya satria fu,gsxr150,cbr250rr,ninja 250 semua bs dikejar 😅😅😅

        Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.