TMCBLOG.com – TMCBlog berkesempatan hadir dalam online press conference pre-event MotoGP Emilia Romagna GP – Misano 2020 beberapa jam yang lalu. Dan saat diberikan kesempatan bertanya, pertanyaan TMCBlog hanya satu dan ditanyakan langsung kepada Valentino Rossi yakni mengenai kebenaran apakah ia mencoba shape shifter device di GP Misano 1, dan jika iya apa impresinya mengenai alat tersebut.

Dan jawaban Vale adalah “Ya Kami telah mencoba alat itu, yang bisa menurunkan bagian belakang dari motor dan kami bisa melakukannya untuk melakukan akselerasi dalam sebuah lap. Untuk meningkatkan akselerasi dan meminimalisasi wheelie. Feeling-nya adalah tidak begitu buruk di beberapa tempat, namun tidak mudah untuk di-manage karena seperti menambahkan sesuatu lagi untuk dilakukan dan pada awalnya agak sedikit aneh. Butuh beberapa kilometer dan pengalaman lagi. Namun ini bisa menjadi ide yang bagus buat masa depan.”

New Swingarm – Misano test 2020

Valentino juga menyatakan bahwa di awal sesi seri Emilia Romagna ia akan memulai (hari ini – FP1) dengan setup yang sama seperti Misano 1. “Juga merupakan rencana saya untuk menggunakan part-part baru, Kami memiliki swingarm yang berbeda dan juga pipa (knalpot) nya, karena anda juga bisa melihat dimana pipa (knalpotnya) sangat besar. Tapi ya ini sudah dalam program untuk dicoba selama akhir pekan ini.” Menarik untuk dilihat apakah parts ini akan bisa membuat perbedaaan. Oh ya, Vale juga menambahkan bahwa ia akan menggunakan satu lagi ‘pil biru’ di akhir pekan ini. Lah dua pil lagi buat kapan dong?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

68 COMMENTS

  1. Pada saat misano test kmrn, helmnya simbah lejen liverynya baru juga tuh. Kok saya ubek ubek internet nggak ada penjelasannya.

    Guest
  2. Secara langsung wak haji berusaha memberi support atau minimal mengkampanyekan mandalika, dengan backgroundnya mandalika secara tidak langsung orang-orang akan melihat dan bertanya tentang mandalika. Salut

    Guest
  3. Pak Haji Taufik udah go internasional jadi jurnalis resmi motogp, tanpa harus melalui perusahaan media besar, salut buat kerja keras pak haji. semoga ke depan yang masuk ke moto gp pembalapnya juga

    Guest
  4. Gw cuma mau bilang wak haji keren banget bisa ikut wawancara saat hari Kamis maren. KAn gw fans blognya uwak.

    Btw kata gossip, seri Spanyol berencana make penonton sedangkan di Spanyol positif Corona sehari mencapai 11 ribuan orang. Ga setuju gw pake penonton, si Martin aja udah kena Corona dan masih positif.

    Guest
  5. ini yang sengaja minum obat kuat aman aman aja, yang gak sengaja gara gara kara makan daging malah kena hukum 😏

    Guest
  6. mau panjangin knalpot tes swing arm baru, maipun fairing model baru ttp ja balik maning diawal sob kgk tau yamaha aje…klo marquez balik race dimusim ini liat ja bakal dibuat cirkus ne motogp dan ngebosenin krn gk bakal tim satelit bs mencak tim pabrikanya hehehe

    Guest
  7. Rosi pakai pil biru itu hanya livery helm buat lucu2an bukanya beneran diminum pas balapan ,mikir lagi deh sebelum komen.

    Guest
      • Wkwkwkwk emang aneh baperan malah ngatain orang lain baperan, pada komen lucu2an malah dia sendiri yg serius dan ngatain yg lain ga mikir sebelum komen. Butuh mirrorπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

        Guest
  8. Semuanya udah diturutin nih dan yamaha paling banyak mengetest parts baru. Kalo masih susah menang dan gak juara juga sih. Suzuki ketawa melihat ini

    Guest
  9. Dua pil lagi buat malamnya,salut saja sama oppa rossi nih. Smoga mandalika bisa ketemu dan interview juga. Ngayal ah

    Guest
    • Maklum untuk menambah kestabilan yang berimbas ke lap time…secara hampir seluruh pabrikan sekarang motornya sudah pada cepat ditikungan dan hampir sejajar dengan yamaha kecepatan ditikungannya yang padahal performa mesin yamaha malah dipaling bawah.

      Guest
  10. Shape shifter ini malah bisa jadi winΒ² solution di Honda, buat marq bisa bikin motor ceper dangak, buat pembalap lain pakai rcv nungging normal ala motor MotoGP kebanyakan, apa gitu ya? Eh..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.