TMCBLOG.com – Hari ini PETRONAS Yamaha SRT mengumumkan bahwa Valentino Rossi akan bergabung dengan skuad Mereka untuk musim MotoGP 2021. Rossi – Lahir di Urbino, 16 Februari 1979 – telah berkompetisi di kelas utama sejak tahun 2000 dan merupakan satu-satunya pembalap dalam sejarah yang memenangkan kejuaraan dunia 125, 250, 500 dan MotoGP. Di kelas utama saja, Valentino megoleksi tujuh gelar dunia, 89 kemenangan seri balapan, 199 kali podium, 55 posisi row terdepan dan 76 lap tercepat. Sebagai bagian dari PETRONAS Yamaha SRT pada tahun 2021, pembalap Italia itu akan bersaing untuk musim kesembilan berturut-turut dengan Yamaha YZR-M1 .

Langkah ini akan membuat Rossi bergabung dengan tim satelit di musim ketiga PYSRT di kategori MotoGP, setelah skuad asal Malaysia melakukan debut mereka di GP Qatar pada tahun 2019. Di Musim pertama di kelas utama PETRONAS Yamaha SRT mengumpulkan enam posisi terdepan dan tujuh podium, dan memenangkan Kategori Tim Independen. Tahun 2020 ini sampai Seri Misano 2 telah melihat dua posisi terdepan, empat podium dan tiga kemenangan balapan, dan memimpin Kategori Tim.

Pengumuman Rossi bersama rekan senegaranya sekaligus teman, Franco Morbidelli Menurut Tim akan melengkapi line-up PETRONAS Yamaha SRT untuk 2021 – Satu line-up menarik yang ingin menulis bab lain dari sejarah MotoGP tahun depan.

Valentino Rossi : “Saya sangat senang dapat terus berkendara di tahun 2021 dan melakukannya dengan PETRONAS Yamaha SRT. Mereka sangat serius dan terorganisir dengan sangat baik. Akan menyenangkan memiliki Franco sebagai rekan satu tim saya, karena dia adalah pembalap Akademi, itu akan keren. Saya pikir kita bisa bekerja sama untuk mewujudkan hal-hal baik “

Razlan Razali team principal : “Atas nama PETRONAS Yamaha Sepang Racing Team dan semua mitranya, merupakan kehormatan mutlak untuk menyambut Valentino Rossi – pembalap ikonik dan legenda ke dalam tim tahun depan. Pengalamannya akan menjadi aset besar bagi tim saat kami memasuki musim ketiga di MotoGP dan kami yakin kami akan dapat belajar banyak dari Valentino.

Pada saat yang sama, kami akan melakukan yang terbaik untuk membantunya menjadi kompetitif untuk menghadiahinya atas kepercayaan yang dia miliki kepada kami sebagai sebuah tim. Kami merasa rendah hati dengan kesempatan ini dan siap untuk mengambil tantangan. Kami percaya bahwa kombinasi Valentino dan Franco akan memberikan kekuatan yang benar-benar hebat di jalur untuk membantu kami mencapai tujuan kami menjadi sekompetitif mungkin bersama tahun depan. Kami tidak sabar! “

Johan Stigefeld , Team Director : ” Bisa mendatangkan pebalap seperti Valentino Rossi, untuk tahun ketiga kami di kejuaraan MotoGP, sungguh luar biasa. Kami telah berevolusi dari tim Moto3 menjadi tim Moto2 menjadi tim MotoGP dalam jangka waktu yang singkat dan sekarang memimpin kejuaraan tim MotoGP dan merekrut salah satu pembalap terhebat yang pernah dikenal olahraga ini sungguh luar biasa.

Sudah lama sejak Valentino berada di tim satelit dan kami akan mencoba yang terbaik untuk membantunya merasa seperti baru lagi. Kami ingin memastikan bahwa dia merasa nyaman di tim kami, yang sangat kami percayai dan yakini. Target kami adalah menjadi lebih baik sebagai sebuah tim, membantu Rossi memberikan hasil terbaik dan menjadikan 2021 tahun yang tak terlupakan. “

based on PYSRT Info

24 COMMENTS

  1. knp lo gk pensiun ja byk pembalap regenerasi terhambat gr2 situ…sy fans mm mkin seneng ja sih dia bs ngegass acak2 motogp…tnpa ada perlawanan yg brrti..

    • Selama masih ada tim yg mau mengontrak why not business is business bagi dorna dan tim petronas. Sedang MM belum tentu se kompetitif setelah dia cedera parah di lengan nya dan 2021 sudah banyak pembalap muda di ducati saja bakal ada tambahan bastian ini dan jorge martin

  2. Saya malah penasaran kenapa tim petronas harus ada orang inggris ?
    Kalo di motogp ada pembalap inggris yg kompetitif pasti disikat juga sama petronas ?
    Di F1 hamilton, di moto3 john mchpee, moto2 jake dixon

    • Krn malaysia bekas jajahan inggris borr bisa maju jg atas bantuan inggris negara malay..mgkn itu slh satu balas budi atau hoki nya ama org england.. akan tetapi petronas mantul dbanding pertamina sini..

  3. Problem utama 2021 kayaknya tetap top end power. Tanpa ini susah buat Rossi untuk dogfight, kecuali ngacir duluan selepas start dan tetep di “rel”nya. Semoga bisa diatasi di 2021.

    Cuma opini pribadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here