TMCBLOG.com – Seperti yang telah kita ketahui pembalap kuat MotoCross dari team KTM, Jeffrey Herlings sudah absen beberapa seri terakhir MXGP karena dibekap cidera. Update terakhir adalah ia akan melewatkan tujuh putaran sisa MXGP 2020 dan memilih untuk fokus pada pemulihan penuh dari cederanya dan menghadapi periode off-season mendekati kebugaran 100%.

Pembalap Motocross yang berusia 25 tahun itu telah berangsur-angsur pulih dari masalah leher dan punggung atas yang dideritanya akibat kecelakaan dalam latihan bebas pada Grand Prix Citta di Faenza di sirkuit Monte Coralli di Italia bulan lalu. Pembalap asal Belanda itu merasa kekurangan waktu untuk meningkatkan kondisi fisik untuk dapat kembali ke tugas kompetitif MXGP, terutama dengan kalender yang segera berakhir pada 8 November.

Faktor penyebab kecelakaan itu adalah kurangnya fleksibilitas dan kenyamanan di kaki kanan Herlings. Oleh karena itu Herlings memutuskan untuk menjalani prosedur operasi kecil untuk menghilangkan pertumbuhan tulang berlebih pada hari Kamis 15 Oktober 2020 mendatang. Semasa Herlings absen, Red Bull KTM Factory Racing masih memiliki Tony Cairoli dan Jorge Prado dalam pertarungan untuk gelar MXGP 2020 dan Tom Vialle telah memegang plat merah selama 10 dari 11 putaran di kelas MX2 sejauh ini.

Based on KTM Info

14 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.