TMCBLOG.com – Banyak dari Sobat ethusiast MotoGP di Tmcblog mempertanyakan mengenai adakah kemungkinan Marc Marquez kembali membalap di seri MotoGP Aragon 1. Pertanyaan ini jelas logis karena Aragon memiliki banyak karakter yang Marc Marquez banget sehingga itu mungkin akan memudahkan sang Juara dunia 8 kali ini Untuk bisa menemukan kembali kecepatannya di atas Motor prototipe RC213V dengan lebih cepat. Namun ternyata Via berita press resmi terakhir dari Repsol Honda, mereka masih mempercayakan race dengan duo Alex Marques dan Stefan Bradl Di Aragon 1.

Stefan Bradl sekali lagi akan bergabung dengan Tim Repsol Honda untuk balapan mendatang di Aragon saat Marc Marquez melanjutkan pemulihannya di rumah. Setelah lima hari berturut-turut membalap, Bradl menikmati istirahat singkat di antara balapan dan sekarang siap untuk membalap lagi lagi setelah mencicipi poin pertamanya musim ini di Le mans. begitu Berita resmi HRC, Jelas banget marc belum akan Membalap Di Aragon yang counter clock Wise.

Setelah Kejadian Rusaknya plat penstabil dari patahnya tulang Humerus Lengan kanan ( kejadian kedua ) , Marc Marquez memang dikabarkan Sangat berhati hati dalam mengambil keputusan kapan untuk Kembali race di 2020. ia sangat mendengarkan apa Penjelasan Dokter, tim, Prinsipal pabrikan Honda dan tentunya apa yang di ‘katakan’ Oleh tubuhnya sendiri. Dan sepertinya dengan berita ini, menandakan Bahwa Marc Merasa tubuhnya belum siap pekan ini untuk melakukan tugas yang cukup berat seperti membalap di kelas MotoGP ini.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

81 COMMENTS

    • Iya sudah kasian jangan di paksa terus
      biat tahun Ini istirahat lah
      😁
      biar seru juga perebutan jurdun tahun ini
      wkwkwk

      Guest
    • istirahat saja lah, kalo mau race lagi naik yamaha saja. jelas motor nyaman. pake satu tangan saja pasti bisa ngacir didepan..

      depan angkot 1000 cc 😁

      Guest
    • Klo itu terjadi bakal menampar siapapun yg jadi juara dunia tahun ini. Dan semakin menegaskan hanya bisa juara dunia klo gada mm93… Atau kya 2015 mm93 jadi King maker buat perebutan jurdun tahun ini…

      Guest
  1. Turun di FP 1-4 sahaja kan sebetulnya bisa.
    Hitung-hitung memahami level kecepatan dan kekuatan humerusnya itu.
    Jangan langsung gaspol, dicicil tipis-tipis.
    Untuk ngobatin kangen fansboynya juga.
    Nanti pas race day motornya kasihin Bradl, kelimpungan deh dia beda race setup haha..

    Guest
  2. Lebih baik Istirahat total sekarang, untuk jurdun musim depan.. Drpada maksa sekarang dan kehilangan jurdun skrg+tahun depan…

    Guest
  3. Dulu-dulu kan banyak suara-suara yang minta marc pindah pabrikan tuuuu.
    Nah kejadian marc cedera panjang ini seolah jadi kisi-kisi, seperti apa H tanpa dia.
    Ya kira-kira seperti sekarang ini.

    Guest
    • Tahun Depan Honda sudah Punya Pol espargaro yg saya pikir dya punya kemampuan cukup baik dalam Mengendarai mesin V4. Cma emng belum konsisten. Marc memang berada dilevel yg berbeda dalam pemahaamaan ttg motor jga adaptasi. honda aadalah motor yg cepat jika ditangan yg tepaat.. Honda tetaplah honda. Musim ini cukup jdi pelajaran.

      Guest
    • ini bisnis bor….saya pikir bakal gercep honda nyari pengganti kalo situasi begini terus….ini cs27 cabs..langsung ada gantinya….

      Guest
    • ini bisnis bor….saya pikir bakal gercep hnd nyari pengganti kalo situasi begini terus….ini cs27 cabs..langsung ada gantinya….

      Guest
  4. Pedrosa Lorenzo “motogp menjadi lebih menarik tanpa marques”
    No offense itu yang bilang pedrosa sama lorenzo lho ya..
    Tapi bener juga kata mereka berdua motogp jadi tidak memboaankan hahahhaha..

    Guest
    • Berarti supaya banyak orang pinter dikelas, maka juara dan orang paling pinter dan langganan juara umum harus di DO dulu kah?

      Guest
      • Loh ini kan hiburan otomotif bukan ajang mencari bakat. Apa tidak turun rating acara balapan karena 1 pembalap yang mendominasi beberapa tahun kebelakang seperti balapan sebelah?

        Guest
        • Setiap masa ada orangnya. Setiap orang ada masanya. Tapi ada juga yg Masa nya udh abis. Tpi karna fans nya masih banyak belum juga pensiun..nikmati aja Tontonanya. Kalo ga suka y nonton moto3 aja. Kelas GP skip πŸ˜‚

          Guest
  5. Jangan lupa janjinya mbahas race winner petruk wak. He deserved it well.
    Sama penyebab kenapa mesin si Ngiler ngowoz.
    Sama penyebab kenapa itu ada tali kewar-kewer di motor Rins. Jadinya salah siapa?

    Banyak amat mintanya ya heheheh

    Guest
  6. Nunggu fit 100% sekalian kayaknya

    Siapa tahu penyelenggara berubah pikiran jadi GP Sepang,Motegi,dan Buriram blaik lagi setelah portimao
    Biar tetep jadi world grandprix bukan European grandprix
    Hehe,ngarep sirkusnya diperpanjang

    Guest
    • Yup badut circus gak akan perform klo gak yakin bisa lucu. Alien gak akan tampil klo cuma di belakang.
      It’s all about business bro

      Guest
    • Tampa Australia dan Amerika jg menurut gw masih belum cukup buat dibilang world grandprix, kalo cuma ketambahan seri Asia jadi semacam open european cup. Skrg aja cuma open mediterranean cup..

      Guest
  7. Ini yg ditakutkan pembalap macam mir,nakagami juga sekarang mulai ke fabio. So hati hati balapan musim ini yg berat karena situasi ini. Yg blg musim ini lbh mudah musim normal, whatttt. Ini musim terberat di motogp menurut saya, Situasi kesehatan, jadwal race mepet, ban baru, cuaca extrem yg bkin masalah setup. Terjadi pd yamaha kini mulai ke mesin ducati. Bisa saja efek jerez super panas,tes rider tak maksimal. Ingat MM makin parah krn jadwal race selang seminggu dan MM maksa turun balap.

    Guest
    • cederanya kan kehantam motor sendiri di Race perdana tahun ini toh?
      gimana mau lupa?
      lagian usah bagus doi balapnya start bukan di Row Depan ataupun belakang tapi di Row-Mah sambil pegang JoyStick. hehehe

      Guest
      • Astro, cedera pertama iya. Tapi yg bkin parah maksa race 4 hri setelah operasi itu lo bahkan sebelumnya buktiin dri ddpn dokter bisa push up plus angkat beban,bkin plat rusak. Klo race jeda dua minggu mgkn beda crita.

        Guest
  8. Disuruh istirahat sama om botak,… πŸ˜€πŸ”₯
    di cairin uang BPJS kesehatan nya,… Pokoknya lupakan MotoGP 2020

    Guest
    • Saya rasa dia skrg udh ditahap adult atau(mature?) Alien walaupun julukannya baby alien.
      Ngeliat perencanaan, persiapan, hitung2an poin, pengambilan keputusan genting semua sudah dlm keadaan matang

      Guest
      • Kalo disini maksud saya marc akan terlahir kembali dari istrahat panjangnya seperti bayi berkemampuan super dan bersiap2 menginvasi semua lawannya di lintasan motogp.

        Guest
        • Doa yg terbaik bagi Marquez.

          Sejauh ini Marc banyak mengandalkan knee & elbow untuk nahan bobot badan + bobot motor menjelang crash low side, yg dia sendiri sebut sbg “Marquez’s style”.

          Dua bahunya jadi saksi bisu betapa berat beban yg dia pikul, dan itu literally.
          Yang saya tau, butuh fisik & lengan yg kuat untuk jadi Marquez seperti yang kita kenal.
          Ngeliat patahnya sampai ‘poklek’ gitu emang logis kalo recovery nya lama banget. Itu kalo Marc masih ingin kembali beringas seperti yg dulu. Kalo engga? Yg saya penasaran adalah akankah lahir Marc yg berbeda, alias ‘Marc yg takut jatuh’?? (karena alasan kesehatan fisik / lengannya).

          Guest
  9. Gw udah komen Marquez besar kemungkinan absen panjang bahkan ada resiko pensiun dini hanya hitungan puluhan menit dari insiden Jerez 1, itu bukan gw asal bunyi tapi gw dapet info langsung dari temen gw di Jerez itupun gw ga langsunv komen di blog ini. Tapi pens Marquez dimari pada ga terima terutama yg preman online, sampe rutin bully gw bahkan salah satu preman online tukang koar2 alias komentator non bernas ngatain gw pernah ngekru wildcard di salah 1 seri Eropa 2008 kelas 250 is bullshit wkwkwk

    Padahal ngecek valid engganya komen gw gampang, diliat aja tanggal dan jamnya, apa disaat gw komen udah ada berita ato semacammya di portal online yg menunjukkan info gw itu cuma hasil googling, ato murni info fresh from the ovenπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Guest
  10. menurut perkiraan dukun, kemungkinan cederanya baru bisa sembuh full seperti sedia kala, butuh 1 tahun lagi.
    asalkan beliau rajin berbagai macam asupan dari tulang, seperi : sop tulang iga, tulang presto, satu tulang lunak, saripati tulang ikan, dll..

    Guest
  11. Kalo tukang spam mending gausah di reply, sama editor biasanya diberangus. Gw aja sering jadi kaya orang gila ngomong sendiri gara2 komen yg gw reply raib

    Guest
  12. Marc tetaplah Marc, alien di motogp. Klu sdh kembali ke race, tentu masih spt dulu sebelum kecelakaan. Typicalnya gak akan berubah. Dan satu lagi, “kembalinya Marc ke lintasan balap adalah mimpi buruk untuk efbeye”

    Guest
  13. gws aja, ganti tulang pake adamantium aja kez….jaman modern apapun pasti bisa…kalo g besi dari alm juragan wakanda…

    Guest
  14. Marc ini tipikalnya petarung. Yaitu menang atau jatuh. walau kenyataannya sering juga gak menang dan gak jatoh saat race .

    intinya dia akan selalu berusaha menang.(ya walaupun semua pembalap bilangnya seperti itu, tp beda mentalitas.)

    dari dua kesimpulan itu dan melihat foto marc yg boleh dibilang kurus, dan tatapannya yg berusaha mempertahankan mentalitas, artinya marc ini sedang menghadapi STRESS TINGGI karna dilemanya. Hatinya ingin segera membalap, tapi otaknya penuh dengan larangan, oleh karanya batinnya berkecamuk dan ditakutkan jika di lepas (balapan) akan seperti burung lepas dari sangkar.

    Marc seolah olah mengetahui ada yg gak sama lagi ditubuhnya.. tapi aku rasa Marc ya Marc.. dia akan mencari cara untuk tetap bisa di level yg sama.

    Guest
    • Bisa dibilang selain krn masalh Corona, marc libur motogp 2020 hampir semua seri. Kira2 ntar dia jd kehilangan feeling balapnya gak ya. Atau malah gairah marc dalam membalap semakin membara dan menemukan tekhnik menikung baru head shoulder elbow down wkwkwk…

      Guest
  15. Sebenernya Sakit seperti apa, beneran apa ada permainan judi agar tdk membalap?
    Penyembuhan sangat lama.
    Pembalap lain cidera bsa cepet sembuh

    Guest
    • Kalo lu bilang pembalap lain cidera bisa cepet sembuh berarti gw juga bisa bilang dong harusnya bradl bisa jurdun pake rcv ori? Doi lumayan pegang rcv waktu masih aktif race reguler.
      Ga tiap orang sama tong, isi kepala lu ama marshal di race grand prix aja beda. Kalo rossi bisa jurdun pake m1 harusnya syahrin juga bisa dong? Kalo engineer ducati bisa bikin top speed desmo paling tinggi di grid harusnya engineer neng april juga bisa dong?

      Kalo ali markisa bisa nunggang rcv berarti lu juga bisa dong.

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.