TMCBLOG.com Jika kemarin kita telah mendengar pernyataan pernyataan Un-Official bahwa di GrandPrix Aragon 2 Valentino Rossi Yang teridentifikasi Positif Covid-19 belum akan digantikan, Baru hari ini Yamaha Merilis informasi resmi Bahwa mereka Fixed tidak akan menunjuk Pengganti Rossi yang akan menggunakan Alokasi Mesin Yamaha M1 Rossi di Seri Aragon 2. Namun yang patut diketahui adalah alasan dibalik Keputusan ini Yang ada hubungannya dengan keadaan yang sebelum ini juga menimpa Yamaha factory racing.

Sesuai dengan Keputusan Presiden Dewan Menteri Italia yang dikeluarkan pada Selasa 13 Oktober 2020, Rossi tidak akan diizinkan untuk menghadiri acara balapan minggu depan ( Aragon 2/ teruel GP 23-25 Oktober). Tindakan Covid-19 Italia mewajibkan siapa pun yang dites Covid-19 positif berada dalam isolasi diri selama 10 hari dihitung semenjak saat pengujian (dalam kasus Rossi, Kamis 15 Oktober).

Foto : @FAlex79
@GigiSoldano

Sebelum kembali ke kehidupan normal, Vale perlu melakukan tes PCR lebih lanjut dan harus mencatatkan hasil negatif. Oleh karena itu, Buat Rossi paling awal bisa mengikuti ajang MotoGP adalah di Gran Premio de Europa yang diadakan di Sirkuit Ricardo Tormo di Valencia pada 6-8 November 2020.

Yamaha dengan hati-hati mempertimbangkan pilihan mereka dan memutuskan untuk tidak memasukkan pembalap pengganti untuk menggantikan Rossi di Gran Premio de Teruel mendatang. Keputusan ini didasarkan pada Pressure tinggi Buat Proyek MotoGP Yamaha selama musim yang dipengaruhi Covid-19 ini.

Mempertimbangkan telah ada pengurangan jumlah staf yang disebabkan salah 6 Staff yang juga sedang mengalami karantina, Monster Energy Yamaha MotoGP memilih untuk tidak memberikan tekanan tambahan karena harus beradaptasi dengan pembalap baru Untuk menggantikan vale di Aragon 2/ Teruel

Selain mengambil keputusan untuk tidak memasukkan pembalap pengganti Rossi untuk Gran Premio de Teruel, Yamaha juga mengonfirmasi bahwa mereka mematuhi Peraturan Grand Prix Kejuaraan Dunia FIM. Pasal 1.11.3.ii menyatakan bahwa: “Tim harus melakukan segala upaya yang wajar untuk menyediakan pengendara pengganti yang memenuhi syarat untuk memenuhi kewajiban masuk mereka dalam waktu 10 hari setelah penarikan diri”.

Informasi resmi mengenai AbsennyaRossi dari ajang Aragon GP dikomunikasikan oleh Monster Energy Yamaha MotoGP ke IRTA pada hari Jumat tanggal 16 Oktober. Ini berarti batas waktu 10 hari akan tercapai pada Senin 26 Oktober, satu hari setelah hari balapan sebenarnya di Gran Premio de Teruel.

Harap dicatat sekali lagi, Yamaha akan menghadirkan penganti Rossi Di Valencia 1 jika Vale masih juga absen di sana. Soal Pengganti ada Banyak Pilihan Mulai dari Jorge Lorenzo, Toprak razgatlioglu Yang baru saja memenangkan Race 1 dan Superpole race WSBK Estoril 2020, Kohta Nozane, Katsuyuki nakasuga yang merupakan test rider Yamaha, sampai ke Jonas Folger

Taufikof BuitenZorg

20 COMMENTS

  1. Pengen liat Toprak, di WSBK keren abis, strong. Kalo di GP bagaimana. Semoga Toprak yang gantikan kalo seandainya Vale ga bisa race di Valencia.

    Guest
  2. Mungkin Jorge ini tipe badannya badan yang gampang gemuk. Setiap libur musim panas juga selalu gendutan tapi karna atlit bisa langsing lagi. Nah karna sekarang udah ga jadi atlit makan udah ga clean eating lagi mungkin jadi gendutan. Kalo badannya Vale, Alex Marquez kayanya tipe yang susah gemuk karna badannya kurus tapi tinggi jadi semampai.

    Guest
  3. Statistik
    2011 : Casey Stoner (Honda)
    2012 : Jorge Lorenzo (Yamaha)
    2013 : Marc Marquez (Honda)
    2014 : Marc Marquez (Honda)
    2015 : Jorge Lorenzo (Yamaha)
    2016 : Marc Marquez (Honda)
    2017 : Marc Marquez (Honda)
    2018 : Marc Marquez (Honda)
    2019 : Marc Marquez (Honda)
    2020 : ?
    Ditunggu juara baru tahun ini, untuk menggenapi 10 tahun terakhir.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.