TMCBLOG.com – Sobat Sekalian, Momentum kemonceran Duo Alex Rins dan Joan Mir di motoGP Sepetinya tidak disia-siakan Oleh Suzuki Di Indonesia.  Di akhir Oktober 2020 ini PT SIS telah merilis 5 Pilihan warna baru Suzuki Satria F150 Model year 2021. Tecatat Ada 5 warna dan Grafis baru yang dihadirkan Suzuki Indonesia pada varian Satria FU Injeksi versi 2021 ini yang dibagi dalam 2 tipe:

Tipe predator series dengan warna warna matte / Doff yang terdiri dari warna merah marun doff sebagai pengganti varian biru doff dengan tetap mempertahankan tampilan minimalis tanpa striping plus emblem 3D Simbol S dan Tulisan Satria detail chrome di bagian samping daribody depan dan belakang.

Tipe special edition series yang hadir dengan dengan stripe grafis yang bergaya racy dengan kombinasi warna selalu berani dan sporty. Untuk menunjukan identitas sang motor bebek Super underbone hadir tulisan “Satria” di samping body.

Pilihan special edition series  Satria F150 2021 ini Terdiri dari 3 Pilihan Grafis dan warna yaitu warna biru yang dikombinasikan dengan warna hitam dan kuning, lalu ada warna putih gading yang dipadukan dengan hitam – Velg merah dan satu lagi adalah warna special yaitu kombinasi warna hitam dengan stripe dan juga velg rim yang juga dibalut warna merah yang juga lebih dikenal dengan sebutan Satria BlackFire.

Mengenai spesifikasi tidak ada perubahan, Satria F150 baru ini masih Mengusung Dapur pacu 150cc 1 silinder DOHC 4 Klep berpendingin cairanyang bisa menghasilkan Power setinggi  18 Hp pada 10.000 rpm dan torsi maksimum di angka 13,6 Kw pada kitiran mesin 8.000 rpm. Dengan bobot yang sangat ringan yakni hanya 107 Kg Membuat Motor ini bagus dalam hitungan Power to weight ratio yang menentukan Performa tentunya

Taufik of BUitenZorg | @tmcblog

38 COMMENTS

    • Jangan cuma ganti cat, sudah waktunya redesign. Minimal ganti design tail light.

      Suzuki Indonesia Challenge apa kabar?
      Jangan cuma support acara dangdutan saja.

      Berharap prinsipal Suzuki Indonesia ada yang waras.
      Die harder-mu masih banyak, meskipun saat ini harus bermuka tembok, dibully, sabar dan sembunyi.

      Guest
      • itu hak mereka kawan, mungkin disini kurang moncer krn beda selera tp di negara lain produk mereka masih eksis, seperti di Filipina, Vietnam, Bangladesh, India dll dimana produk produk Suzuki rata-rata Produk Global (GSX-150, Satria, Nex II, Address, dll).
        Jadi mereka (Pwnernya) pastinye lebih tahu dan lebih paham.

        Guest
        • Iya itu hak PT SIS untuk produksi apapun yang mereka mau, namun jika anda FBS, anda pasti tau rasanya memakai sepeda motor yang hanya untuk commuter atau some thing else, seperti lahirnya seri Colleda di tahun 1954 (inilah dia yang merepresentasikan Suzuki); Produk terakhir yang kami rasakan fenomenal dari SIS adalah Satria F gen 1-2. Satria F injeksi, jauh dari sketsa dan berita yang akan mengambil basis desain GSR 750.

          Jika anda bisa melihat apa yang PT SIS produksi sekarang (kecuali address 115-meskipun kalah start dengan honda spacy) adalah selalu saja bermain diantara bayangan Honda dan Yamaha. Kurang total, kurang “Suzuki” dimana “Colleda” itu pernah mereka lahirkan.

          Banyak sketsa (bukan sembarang sketsa lho) dari FBS yang diajukan ke PT SIS, berharap dapat menjembatani antara apa yang FBS mau dan kebijakan prinsipal. Namun apa daya, kalah di meja Jepang.

          Guest
  1. Stripingnya terlalu minim kayak cewek pake bikini. Kurang seksi. Coba GSX-150R yang dibikin striping 42 dan 36 kan bagus.

    Guest
  2. Masih heran kenapa motor ini gk sepopuler versi karbunya
    Padahal soal feel lebih sangar ini (menurut saya) hihi

    Guest
      • mungkin disini kurang moncer krn beda selera tp di negara lain produk mereka masih eksis, seperti di Filipina, Vietnam, Bangladesh, India dll dimana produk produk Suzuki rata-rata Produk Global (GSX-150, Satria, Nex II, Address, dll).
        Jadi mereka (Ownernya) pastinye lebih tahu dan lebih paham.

        Guest
  3. Untuk ayam jago ini terlalu gemuk(obesitas) ya terutama bagian mesin dan radiator juga bodi belakang kurang ramping,kalo yg dulu kan ramping kayak belalang sembah mungkin itu yg bikin anak muda suka (pada saat itu)

    Guest
    • itu hak mereka kawan, mungkin disini kurang moncer krn beda selera tp di negara lain produk mereka masih eksis, seperti di Filipina, Vietnam, Bangladesh, India dll dimana produk produk Suzuki rata-rata Produk Global (GSX-150, Satria, Nex II, Address, dll).
      Jadi mereka (Ownernya) pastinye lebih tahu dan lebih paham.

      Guest
  4. pdhal bodynya dah keren, garis2 tegas…. trus padet banget lagi… cmn rev headlamp aja yg lbh agresive…sisanya dah oke lah

    Guest
  5. Hrsnya ada teknologi baru yg di cangkokkan.
    Power samain kyk fxr, baru fenomenal.
    Lampu full led hrs nya, tambah emergency stop signal tuh. Kan yg bawa satria suka kenceng mendadak sama nge rem mendadak.. he..

    Btw, blok mesin warna gold dah ga trend kah?

    Guest
    • power 20HP ?
      gampang, ganti ECU Sharp asli dari Suzuki, power bisa tembus 20HP, bahkan 25HP on wheel juga bisa, enteng bray

      Guest
  6. Suzuki bukan pabrikan baru, produk apakah masih value atau tidak kita tidak tahu tp mereka yg tahu, jgn menyepelekan produk yg terkesan disini kuang laku krn bisa jd itu laris dinegara lain (eksport). Seperti halnya di Motogp siapa sangka Suzuki saat ini begitu membuat tim lain gelisah. Dulu Suzuki dicibir, dicengin, tak punya tim satelit dan hanya punya dana paling minim diMotogp tp itu semua tak selalu menjadi dibelakang, Minim Dana, Tim hanya 1 dgn segala keterbatasan dibanding Tim lain utamanya D, H, Y dan KT* ternyata Suzuki saat ini lebih menjanjikan.
    Bisa buat pelajaran hidup kita, Hemat, Santai, tak boros tp tak melupakan Hasilnya.

    Guest
  7. Klo kita perhatikan Pabrikan ini tetep tenang dan tak ada info info negatif soal penjualan disaat pandemi dibandingkan pabrikan motor lainnya, saya menilai sepertinya pabrikan ini punya pondasi sistem manajemen yang handal, terlihat kalah saing dgn H dan Y tp sepertinya Diam dan heningnya pabrikan S ini Emas, kalem, santui, tak grusah grusuh tp diam diam eksis. banyak rahasia yg tidak diketahui oleh banyak orang krn mereka tak umbar. Saya pribadi justru salut dgn yang model begini. Saya sendiri seorang Wiraswasta yg tentunya memiliki saingan usaha, saya lihat pesaing itu laris manis, rame dan menyenangkan tp dilihat dari kemajuannya begitu begitu saja tak signifikan, artinya tidak sebanding lurus dgn usahanya yang rame dan laris itu.
    Pelajaran ini mas Bro. Asli keren pabrikan S ini. Strategi bisnisnya patut dicari tahu apa rahasia mereka.

    Guest
  8. Lihat merk suzuki sekarang kayak bukan merk wah..kayak lihat angkot. Beda sama kawasaki kayak lihat merk brended..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.