TMCBLOG.com – Seperti kita ketahui Yamaha Eropa sedang mempersiapkan new Yamaha MT09 dalam waktu dekat ini. Namun salah satu Akun Media sosial Instagram di Colombia ( thanks bro Deni Fajar ) berhasil memposting terlebih dahulu beberapa foto-foto detail dari the next new Yamaha MT09 MY2021 ini. Terlihat salah satu perbedaan yang paling besar adalah di bagian headlamp-nya sobΒ  . .

Headlamp-nya dibuat baru dengan menggunakan satu lampu di tengah dengan posisi yang lebih tinggi dibandingkan dengan MT09 sebelunya sob. Wis nggak kelihatan lagi seperti Walang Kadung (Praying Mantis) sob πŸ˜€

Sementara MT09 lama desain lampunya lebih rendah. Body dari New MT09 2021 ini juga terlihat banyak perubahan dari tangki, shroud sampai body belakang dimana MT09 baru tidak lagi menggunakan mud guard terpisah, melainkan rear fender ( spatbor belakang ) yang bergabung dengan body.

Secara umum dari beberapa data bocoran termasuk pengajuan uji tipe, Yamaha memang berencana menaikkan kubikasi mesin 3 silinder segaris CP3 Yamaha MT09 MY 2021 dimana akan memiliki kubikasi mesin yang meningkat dari awalnya 847cc saat ini menjadi lebih dekat ke 900 cc atau lebih tepatnya 890cc.

New Yamaha MT09 ini juga disiapkan untuk bisa memenuhi regulasi emisi Euro5 yang akan mulai diterapkan secara menyeluruh untuk sepeda motor baru di Eropa mulai 1 Januari 2021. Dengan mesin baru ini Yamaha MT09 akan akan memiliki tingkat emisi karbon monoksida dari awalnya 525 Mg/Km menjadi 366 Mg/Km, emisi hidrokarbon dari 103 Mg/Km menjadi 34 Mg/Km dan emisi NOx dari 40 Mg/Km menjadi hanya 9 Mg/Km.

Lebih ramah lingkungan, namun juga Yamaha tidak melupakan soal performa, dengan kenaikan kubikasi dari 847 cc ke 890 cc, power maksimum dari MT09 MY 2021 akan meningkat dari 85 kW (114 Hp) menjadi 88 kW (118 Hp) itu artinya lebih powerful dari current R6 sekalipun. Sembari menunggu info resmi dari Yamaha, silahkan simak foto -fotonya dulu sob dan share pendapatmu untuk New MT09 ini.

Yamaha naikan kubikasi mesin All New MT09 MY 2021 . . Banyak perubahannya

Taufik of BuitenZorg

 

44 COMMENTS

  1. Malah kaku headlamp-nya,bagusan dual keen yg dipake John Wick Parabellum

    Arah signature design master of torque ini mau kemana sih? Mt-10 dual keen projector,mt15 dan mt25 dual keen,mt-07 tetap single,eh mt-09 yg tadinya dual keen malah jadi cyclop πŸ€”

    Guest
    • Ironinya bro, MT-09 lebih banyak di jalan drpada ‘naked R1’, jadi signature desain update dulu dari MT-09.

      Guest
    • hah mau arah kemana ? nih anda yang sering ngaku ngaku orang smart

      gen 1 itu yg versi bohlam biasa, mt09 gen awal, mt07, mt25/mt03 gen1
      gen 2 itu yg masuk dual keen dan led, mt10, mt09 current,
      gen 3 ini yg bakal berubah satusatu, satu projector sama 2 alis/drl, ya new mt25/mt03, mt15, mt09 2021,

      sisanya bole ditambahin sendiri
      kelihatan jelas kok arah generasinya, ente aja yg entah hidup kemana padahal sering komen sanasini

      Guest
    • tau tuh yamaha, Tim RND doi di pimpin orang india kayaknya bro :)..karakter identitas yamahanya malah makin gak jelas aja arahnya..

      Guest
  2. Saya pribadi lebih suka model yg sekarang dibanding yg baru ini walaupun saya gak akan beli juga hanya opini pribadi haha

    Guest
  3. Dan terjadi lagi, facelift aneh dari yahama. Coba side by side sama duke 200, miripnya njiplak, sampe skema warnanya kenapa aksen oren. Karena rilis buat eropa dulu biar head to head dg Duke 890 yg positif reviewnya?
    Desain MT yg current baru turun ke cc kecil, micing, garang, dual keen, ada aura buas, LAH lead model (secara sales mt9) malah ganti haluan jadi robot cyclops gini, siap-siap kehilangan fans MT..

    Guest
  4. Mulai dari bentuk headlap, sampe ke speedometer, terus ke siluet.
    Jadi mirip KTM, parah nih Yahmama.
    Padahal garis desain MT itu khas dari siluetnya yg org pasti langsung kenal.
    Ini malah ngawur, desainernya apa dari India?

    Guest
  5. sepertinya yamaha harus mulai memecat satu per satu disignernya , berhubung dari tingkat mocil sampe moge kalau update bukanya makin cakep malah makin jelek…boleh nyleneh tpi harus ttep cakep

    #KOMENTAR JUJUR

    Guest
    • iya bro,sayang aja, MT 09 ini desainya iconik sih tapi kayaknya tim RnD yamaha galau mau jadi motor listri tapi gak jadi, nah gini deh jadinya..usul buat Yamaha PEcat aja tu tim RNDnya..update motor yamaha sekrg kacau..

      Guest
  6. bilangin ymi kang.. rombak tuh mt25 bagian buritan jelek.. tambahin jg abs dan assist n slipper clutch.. ane bungkus satu dah

    Guest
  7. Punten, itu kok palanya jadi kayak perja dangak gitu🀣🀣🀣
    Aduh yamaha kok suka blunder gini sih

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.