TMCBLOG.com – Ternyata sudah ada lho Honda Genio Livery Repsol Honda MotoGP Team, dan Asiknya varian ini dijual oleh Dealer Astra Motor Centre Jakarta atau yang dulu sering dikenal dengan Nama JHC. Yes Pada dasarnya Asmo Jakarta ini sendiri sudah lama diketahui memiliki Painting shop yang kualitasnya sudah mendekati Kualitas pengecatan factory dan Memang Honda Genio RHT ini tidak lain dan Tidak bukan merupakan salah satu Hasil Custom dari Honda Painting Shop (HPS)

Setelah tmcblog cek memang benar perbedaan warna yang diberikan di warna RHT pada genio ini bukan menggunakan Striker . . Beberapa detail Tulisan dan Logo memang terlihat menggunakan striker air yang ditempel sebelum dilakukan finishing Vernish.

Yap Dari glossy, doff, metalik, sampai pearl bisa digarap HPS Astra Motor Centre Jakarta . .. Dan usut punya usut, mengenai asal muasal Cat, Astra Motor Painting Shop ini gunakan cat khusus yang dipesan langsung dari AHM dengan rata-rata kisaran pengerjaan memakan waktu 7 hari kerja untuk satu motor . . Lama ? Yes karena memang di sana Pengerjaan HPS benar benar nggak sembarangan sob . .

Misalnya saja, Honda Genio Ini kan awalnya dari diler sudah ada Stripingnya, dan tentu Striping ini kudu di lepas. Setelah striping dicopot, panel bodi yang akan dicat ulang akan diamplas terlebih duluΒ  menggunakan amplas ukuran 1.000 dengan dilumuri oleh cairan sabun untuk mengikat cat baru yang akan disemprotkan ke sana.

Lalu Panel bodi Yang telah di amplas dimasukkan ke oven dulu untuk mempercepat proses pengeringan. Setelah kering barulah dilakukan Pengecatan dimana primer disemprot sebanyak Dua kali lalu setelah itu baru dilakukan penyemprotan warna dasar glossy atau metalik tergantung permintaan. Setelah warna dasar baru dilakukan Penyemprotan warna yang diinginkan, proses Pengecatan Terakhir adalah semprot vernish gloss atau doff sesuai order dari pemilik motor.

Mengenai Harga ? HPS Astra Motor jakarta Membanderol Biaya Jasa dan bahan pengecataan Custom RHT Pada genio ini sebesar 2,5 Juta rupiah di luar Harga Motor tentunya. Dan yang pasti Nggak perlu Motor baru, Karena Motor lama sobat seklaian pun boleh boleh saja di cat di siniΒ  . . . Tertarik? silahkan Simak dulu Vlognya dan tentu silahkan juga deh sambangi deh Astra Motor Centre Jakarta . .

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

28 COMMENTS

  1. Saya pernah cat di HPS Sartika. Belang dan bruntus. Ada orang cat cbr repsol juga sama. Tulisan pinggirnya pada blawur. Blas ngga mendekati pabrikan even honda yang catnya dari pabrikan udah kurang bagus juga

    Guest
  2. honda
    mobil genio
    motor genio
    suzuki
    mobil katana
    motor katana
    lah ono…??
    mobil pianika/gitar
    motor pianika/gitar

    Guest
      • Padahal saya komen fakta itu. wong saya juga FBH sejati motornya Supra X125R, CBR250RR, sama Scoopy. Mobil saya honda Freed sama Odyssey 2019. harusnya honda kasih piagam ke saya kalo kritik gini malah.

        Guest
  3. Motor sindiran dari ngahahem buat fino ini mah πŸ˜‚

    Ibaratnya lu mau ngejar penjualan scoopy nih lawan dulu genio yg bentuknya hampir head to head πŸ˜‚

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.