TMCBLOG.com – Honda telah merilis Informasi resmi mengenai rencana perilisan dua motor Dual Purpose yang berbagi mesin 250 cc satu silinder DOHC berpendingin cairan yang sama, yakni Honda CRF250L dan Honda CRF250 Rally Model 2021. Tidak seperti biasanya, kali ini Honda sudah memperlihatkan foto dari masing-masing calon motor tersebut.

Untuk CRF250L menurut Honda ini adalah sebuah FMC (Full Model Change) pertama setelah motor ini hadir 8 tahun silam. Sasisnya mengalami perubahan dalam hal pembuatan di mana jika dibandingkan sasis CRF250L sebelumnya mencapai kekakuan dan pengurangan berat yang lebih optimal pada saat bersamaan.

Jangan ditanya apakah lebih kaku atau lebih lentur, karena cuma segitu doang info dari Honda . . Namun yang pasti bobot sasis berkurang. Hal lain yang terlihat adalah  headlamp-nya berubah lebih pipih karena sudah LED dengan lampu sein LED juga. mengenai pewarnaan, sama seperti CBR series, kombinasi Red White Blue khas HRC (RWB) hadir pada grafisnya.

Untuk CRF250 Rally, selain sasis dan swingarm baru yang berbagi pakai dengan CRF250L, Honda juga menjelaskan bahwa volume tangki bahan bakar akan lebih besar dengan kapasitas yang ditingkatkan dari model konvensionalnya (maksudnya dari CRF250L) . . . Kita tunggu kabar lebih lengkap dari Honda mengenai dua model yang salah satunya merupakan Hot-Product juga di jaringan penjualan Honda Indonesia saat ini . .

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

19 COMMENTS

  1. Kalo weekend lagi ke bandung dari jakarta via purwakarta bawa motor suka liat rombongan crf 250 rally ke arah bandung sabtu atau minggu pagi.

    Guest
    • Sebenarnya ada versi LD (low dimension -5cm) di Jepang sana, gen awal yg dijual disini blm pake lowering kit itu kayanye

      Guest
  2. Wak jadwal MotoGP kapan keluar? Malaysia masih lockdown, Mandalika belum kelar. Bakal ga ada pagi nih MotoGP Malaysia dan indonesia. Nonton di TV gratis ga perlu ongkos.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.