TMCBLOG.com – Sering blusukan lewat jalan rusak, berbatu dan tanah? Pengendara motor butuh ban dual purpose yang nyaman lewat medan yang menantang tapi tetap nge-grip di jalan aspal, seperti ban FDR Hover yang baru saja diluncurkan ini. “Ban FDR Hover cocok untuk Sobat FDR yang sehari-hari sering melewati berbagai kondisi medan jalan,” kata kata Elsafan Rendianto, FDR Promotion Department Head PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) produsen ban FDR.

Hover punya kembangan blok horizontal yang berguna untuk memberikan traksi saat lewati medan off road. Kembangan yang lebar dan dalam membuat tanah dan kerikil mudah lepas. “Bentuk kembangan blok lancip (taper block) menambah kokoh ban FDR Hover,” ujar Jimmy Handoyo, FDR Technical Service & Development Dept Head PT SRI.

Blok kembangan tengah yang besar membuat ban FDR Hover punya daya cengkeram dan stabilitas yang baik saat di jalan aspal, serta efisiensi dalam pengereman. “Selain itu, Hover juga menggunakan intermediate compound untuk daya cengkeram yang lebih maksimal ke aspal,” kata Jimmy.

Hover menggunakan multistep pattern untuk mengurangi abnormal abrasi dan menambah grip serta side groove atau kembangan di sisi luar tapak ban untuk menambah traksi saat cornering. Selain itu, continues groove juga menjadikan drainase air Hover lebih maksaimal. Hover juga sudah dilengkapi progresif TWI, indikator tingkat keausan ban yang lebih mudah terprediksi.

Hover tersedia dalam ukuran ukuran 80/90-14 TL, 90/90-14 TL dan 100/90-14 TL. “Rencananya Hover juga akan keluar untuk ukuran ban rim 13 dan 17 inchi” kata Rendi.

Berbarengan dengan diluncurkannya Hover, FDR juga mengenalkan seri ban FDR Ultimate dan FDR Champion. Semua seri ban balap FDR akan berada di bawah bendera FDR Champion. Sementara semua ban harian FDR yang menggunakan intermediate compound ada dalam seri FDR Ultimate. “Untuk pengguna motor harian yang menginginkan ban dengan performa daya cengkeram lebih layaknya ban balap tapi nyaman digunakan untuk berkendara sehari-hari bisa langsung cari pilihan varian bannya di FDR Ultimate,” kata Rendi

based on FDR Info

10 COMMENTS

  1. enak sebenernya ban begini buat lindes berbagai jalan rusak.
    cuma kalo aspalnya bagus trus kecepatan agak tinggi berisik pasti suara dari ban nya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here