TMCBLOG.com – Pakai mesin ke 6 Vinales akan Start MotoGP Valencia 1 dari PIT lane. Keluh kesah Maverick Vinales saat Pra-vent MotoGP Valencia 1 akhirnnya berujung pada akhirnnya Maverick Vinales harus mulai menggunakan Mesin di luar alokasi 5 mesin maksimum yang ia peroleh di Musim 2020 ini.

Menurut regulasi motoGP, Pembalap yang menggunakan mesin di luar Alokasi maka ia akan menerima Sanksi harus start dari Pit lane pada saat race untuk setiap Mesin baru di luar alokasi yang dipakai . . . jadi Sanksi ini hanya akan dilakukan Maverick Sekali saja sepanjang ia tidak membuka Alokasi mesin baru lagi.

Dengan hadirnya keputusan ini Logis jika kiranya Maverick Tinggal konsern dan Fokus di Riset race pace pada sesi sesi berikutnya dan bersiap dengan berbagai Skenario balap apakah Full Dry race atau bahkan Flag To Flag. . .

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

66 COMMENTS

      • Maaf saya agak belum faham
        Di Jerez 1 dan 2 Mesin menggunakan Valve yang belum dihomologasikan, apakah mesin ini yang mengantar juaran pembalap Yamaha? Atau mesin ini yang mengalami gangguan?
        Mesin setelah Jerez 1 dan 2 menggunakan Valve yang sudah dihomologasikan dan di sunat 500 RPM, apakah seperti itu?

      • Pebalap nya gg dihukum.. hmmzzz…
        Kalau pakai part lama bisa jebol dan tidak finish..

        Pilihannya tinggal buka mesin untuk pabrikan lain melihat.. apa yang diganti…
        Atau
        0 poin untuk yamaha, tim, pebalapnya..

    • Kalau Jurdun, ah karena illegal curang…
      Kalau gg Jurdun, sudah illegal curan masih gg jurdun..

      Nanti keluarin produk baru dengan nama
      Yamaah Cheat
      Yamaah illegal
      teknologi valve jebol..

  1. Hitung2anx lebih masuk akal sih, secara jika drama balapan hujan atau flag to flag maka starrt dari pit lane harga yg harus dibayar ga rugi2 amat plus 2 seri terakhir bisa balapan dengan mesin lebih fresh.

    • sujuki ngincer tim rosi buat 2022..
      tp mnding petronas sh.. kan 1 tim sma F1 spa tau nular tuh juara mercedes ke sujuki hehehee

    • What?,bawa penghianat yg sebelum minggat ngilangin konsesinya padahal Suzuki belum sungguh2 siap,yg akhirnya morak marik dulu sebelum seperti sekarang,sifatnya ngambekan pula,,,big NO kayaknya jawaban suzuki

      Ya mending ngambil talenta muda baru dr Moto2 sesuai visi SRT juga

    • vinales ga bakal balik ke suzuki. lebih tepatnya ga bakal diterima. dia itu penghianat bagi kubu suzuki yg udah besarin nama dia. dgn jurdunnya suzuki bakal jadi balas dendam yg kejam buat seorang vinales.

  2. Kayaknya Ymh memilih jalur pragmatis buat bisa juara dunia. Kemarin ngoprek mesin secara ilegal, sekarang pakai mesin extra. Mungkin pikirnya gpp lah start dari pit lane, wong sirkuitnya juga gak bersahabat buat M1. Rugi 1 seri tapi bisa diuntungkan terus kebelakangnya.

  3. ambroll dah..
    itu harusnya yahaha klo ga mau teardown mesin suruh balik pke klep asal.. trs liat apa masih mampu 10besar ??

  4. Kalo saja gerloff udah disuruh turun di Aragon 2 dan suruh buka mesin fresh,pasti Mbah juga bisa bernafas lega kalo saat come back besok

    • Vinales : “Yamaha throwing away title chance.”

      Lho……. Ni sembalap gak paham sisi teknis atau gimana ya?

      Enjineer kan pasti punya hitungan & urgensi untuk nambah 1 mesin lagi. Lagipula sisa mesin dia emang tinggal dikit, itu juga umur pemakaiannya udah sisa berapa kilometer lagi mungkin (?) Maksain untuk gak nambah mesin justru berpotensi tinggi bisa mrongos.

    • Asli sumpah kalo ane fby ane ngga bakal brani komen lagi ane bakalan sr aja…
      Njirrrrr malu minta ampun euy..
      Dibela belain ehh malah curang..baru kali ini dah aib parah dalam sejarah motogp

    • Katanya kmaren² nyoba start minim elektronik, nih wwktu yg cocokk buatt nyobain start minim elektronik gk bakalan ada yg mau nyenggol ?

  5. Minggu gk harepan sih
    Ya gimana lagi wis drama yo drama tho
    Ekekek
    Btw kalau musim 2020 dibikin film bagus kayake
    Tapi sutradara film e kudu apik

  6. Dari ganti part diam2 skrg pakai mesin diluar alokasi, saya kok mikirnya macam ada strategi internal ya, dia gak mau ganti part dihadapan lawan dia lebih memilih diam2 meskipun nantinya kena sanksi toh orang “cuma taunya juara dunia bukan juara tim/konstruktor”, dia pakai mesin diluar alokasi semacam uda yakin race akan flag to flag yg kalaupun start dari pit gak akan jauh2 amat dari lawan. Drama internal ini macam buat nutupin kelemahan mesin namun tetep ingin juara dunia dengan jalan lain ibarat uda ada jalan yg bener tapi rame, malah pilih lawan arah kena tilang tp cepet sampainya

  7. Ada aroma mv12 akan bisa top 10. Secara dia sudah dikasi tahu jangan push saat tangki kosong apalagi saat mau lawan mesin v4. Saat start dr pit dia bisa geber habis kejar lawan tanpa hambatan trus salip satu persatu. Kalau tidak dlosor ya.

      • mungkin bisa

        inget aja MV33 juga sering begitu dengan keuntungan mesin ke 4 dari H tegak. nah race berikutnya langsung Menang Race.

    • M1 itu bukan motor yg bisa seperti itu. udah dari pit dan ga push buat ngejar rombongan top 10? sampean sempat kepikiran ga gap time nya nambah berapa? ban nya ga kondisinya bakal kaya apa? ga jatuh aja udah sukur

    • Bukan, lebih tepatnya setelah pembalap terakhir masuk tikungan 1, baru boleh dia keluar. Kayak Joe Roberts di Lemans kayaknya.

  8. Yamaha Yamahaa…
    sudah jatuh msh ketimpa honda.

    PALING CUMA GANTI KATUP AJA DI JER ES 1
    HUKUMANYA SEGITUNYA, LAGIAN KALO SEANDAINYA
    GONTA GANTI KATUP TERUS SEMUSIM HASILNYA JG
    ITU” AJA…

    Kalo niatnya mau curang kenapa malah mtr Rossi
    malah jebol diheres 1

    • Muke Gile komentator lawas, penyembah H sambil bangga2in sesembahannya, ntar kalo malu komen dia salah auto pura2 lupa sambil sok ngelucu buat nutupin malu. Sejenis mentoge, tapi agak beda cara nutupin malunya. Satu suka ganti nick, satu suka amnesia ditambah sering dibantuin editor hapusin komen2 memalukan doi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here