TMCBLOG.com – All New Honda Scoopy dibekali generasi terbaru mesin 110cc eSP (enhanced Smart Power) yang hemat bahan bakar, sekaligus sanggup menyuguhkan performa optimal. Hal tersebut didukung oleh penggunaan  rangka baru eSAF. Teknologi frame baru Honda yang membuat skutik ini lebih ringan, lincah, dan nyaman dikendarai.

Teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi. 

Model ini hadir dengan kapasitas tangki bahan bakar yang lebih besar yaitu 4,2L dan mampu menyuguhkan konsumsi bahan bakar yang irit di kelasnya mencapai 59 km/liter melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3 menjadikan skutik popular ini semakin efisien, lebih responsif, dan juga ramah lingkungan.

Beragam fitur teranyar turut dihadirkan pada All New Honda Scoopy untuk semakin memberikan kenyamanan bagi pengendara.

Penyematan lampu depan dan belakang dengan desain terbaru berbentuk oval sempurna sebagai simbol dari Honda Scoopy hadir dengan kombinasi sistem pencahayaan LED projector yang semakin menonjolkan kesan unik dari tampilan depan dan belakang Honda Scoopy. 

Penyematan Smart Key Sistem untuk tipe terbaru (tipe Smart Key) hadir terintegrasi dengan Answer Back System dan Anti Theft Alarm sehingga semakin menunjang keamanan serta kemudahan.

USB Charger model terbaru pada console box dapat dimanfaatkan oleh pengendara untuk pengisian baterai ponsel secara lebih praktis tanpa perlu menggunakan tambahan adapter. Skutik popular ini menjadi trendsetter di kelasnya untuk penyematan fitur charging model ini. 

Kombinasi terbaru panel meter digital kini hadir dengan layar LCD yang lebih besar dan mampu menyajikan informasi lebih beragam termasuk penunjuk waktu digital, konsumsi bahan bakar rata-rata dan real time, tripmeter, indikator Smart Key dan penggunaan baterai (khusus untuk tipe Smart Key), serta mempertahankan indikator ECO sebagai panduan berkendara efisien.

Fitur baru lainnya adalah Multi Function Hook yang bermanfaat untuk menggantungkan barang bawaan secara praktis dengan desain dapat ditutup apabila tidak digunakan.

Fitur unggulan lain pada All New Honda Scoopy juga dipertahankankan seperti desain pijakan kaki terbaru untuk pembonceng yang terintegrasi dengan bodi, memudahkan pengendara membonceng dengan tetap nyaman dan stylish. Model baru ini juga mengaplikasikan velg baru dual 5 spokes, 12 inch dan ban tubeless untuk menghadirkan kenyamanan dan rasa aman pengendara.

Kapasitas bagasi terbesar di kelasnya yaitu sebesar 15,4 liter dapat menyimpan helm Scoopy. All New Honda Scoopy memiliki standar samping otomatis (Side Stand Switch) serta tuas pengunci Brake Lock yang mudah dioperasikan saat berhenti di tanjakan.

All New Honda Scoopy ditawarkan dengan 4 varian dan 8 pilihan warna yang menjadikan model ini semakin atraktif dengan hadirnya desain dan warna terbaru yang telah disesuaikan dengan karakter pengendara yang beragam sekaligus menjadikan model ini trendsetter dikelasnya.

Varian Sporty hadir dengan dua pilihan warna yaitu Sporty Red dan Sporty Black. Sedangkan varian Fashion hadir dengan warna Fashion Blue dan Fashion Cream dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp 19,950,000.-

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

113 COMMENTS

  1. Lebih suka scoopy gen 2 untuk area wajah seperti ada sayapnya,kalo ini seperti gen 1 y dipindah dikit, kalo udah bagus harusnya g perlu dirubah sih, mending kasih 2 tipe aja ukuran bannya seperti gen 1 dan gen 2, gen 2 keras banget bannya g nyaman nabrak poldur

    Guest
  2. IMO, dari fascia sih bagusan yang gen sebelum ini. Sama2 unyu2, cuma lebih cakep saja dilihatnya.

    Tapi tail lamp nya itu, hmm. Moga aja si menkeu gak tau menau ttg berita ini 🙁

    Guest
    • Tail lamp kemajuan, headlamp kemunduran, motor fashion emang y yang harus dikritik soal desaiinnya, mesinnya common part sama mbit,tutup mata

      Guest
      • Ah common part sesama matic wajar mbokde, ,yang penting jangan comonpart dr sport,bebek,matic
        Kaya ga modal riset🙏🏻🙏🏻🙏🏻🙏🏻😂

        Guest
        • Kalau buat saya sih, common part meskipun lintas genre itu gak masalah saja, asalkan sesuai dengan peruntukannya. Itung2 ngurangi cost riset dan produksi. Efisiensi itu penting lho.

          Tapi kalau mau liat contoh imbas common part yang jelek, lirik saja honda dengan mesin K56nya, dengan segala macam penyakitnya dan gak ada imbasnya sama sekali ke harga produk mereka. Gila aja sport 150cc bisa nyetuh 40jt. Atau mesin yamaha 150-155 yang “common part” haus olinya, bikin biaya perawatan membengkak.

          Guest
      • Ya you know who lah, maklum lagi butuh motor kecil buat operasional. Pinginnya sih agak baruan, biar bisa pansos. Dan kasian juga liat dia make motor2 bodi bongsor buat wira wiri. Ada sih yang kecil, tapi koplingan, wkwkwk.

        Guest
        • Iya sih om motor kecil kek gini lumayan kepake, kadang kan agak males juga klo pake yg gedean, klo buat wira wiri cocok sih om 😁👍

          Guest
    • sein depan mending di hilangkan saja , taroh di lingkaran spion depan . spedometer sudah layaknya ganti full led ( buat seperti punya c125) bulet tapi full digital . kalo bisa cc d naekkan lah. 125-150cc ,aircooled ga masalah (kalo opsi watercooled kemahalan). harga rentan 20-23jt. masih masuk lah.

      Guest
  3. Desain,catnya emang bagus sih,tapi gak nyaman ,keras. Beliin mertua krn kepincut desain warna merah, dipake seminggu doang, malah sering make vario,karena dijalan jelek bikin ngocok perut ring 12 tubeless

    Guest
    • kalau ngomong jalan jelek dan efek r12 nya ya elu yang salah pilih motor juga..
      Pertama matic pakai ban r14 juga pengguna cub di daerah gak suka.
      yah semoga aja pemerintah lokal sana cepat tobat yah

      Guest
  4. Skutik jepang kenapa nda ada yg desain bagian bawah mirip dengan vespa ya, lebih luas gitu. Biar bisa bawa barang lebih besar, karung beras misal. hihi..

    Guest
    • Karena laku dan banyak yg suka sih, harganya udah mepet vario 125 aja, jadi inget dulu scoopy harganya mash 16-17jtan sekarang udah tembus 20an, lama* bisa tembus 25an 🤣🤣🤣

      Guest
    • Setuju. Di Indonesia ada motor 110cc harga 20jt, 125cc harga 27 jutaan, 150cc harga 40jtan, dan 250cc harga 100 jutaan. Sevalue apapun produk itu, rasanya sulit untuk mengelabui psikologis harga wajar, apalagi belum sedekade lalu motor2 dengan cc demikian gak segila itu harganya… terlepas dari perkembangan fitur2 dan teknologi loh ya.

      Guest
      • Setuju sih, kenaikan pendapatan per kapita kita keknya gak sebanding dengan harga motor* jaman sekarang yg melambung naik, jadi percuma sih pendapatan naik pun harga* barang yg kita beli naik ya istilahnya sama aja bohong sih susah buat saya sendiri yg cuma ngandelin gaji bisa nyimpen lebih 😔

        Guest
    • cuma liat cc gak liat kompresi, injeksi, euro 3, sensor-sensor, irit bbm, fitur nih

      jenis orang yang bilang kamera 64MP xiomai pasti lebih bagus dari 12MP nya iPhone nih

      Guest
  5. Paling males kalo dapet motor ojol nya skupi…ndlosor ke belakang terus..mau peluk abangnya ntar dibilang mah×…mau cancel tapi butuh..

    Guest
  6. Dapat bonus tomat di belakang. Overall tep paling keren scoopy 12 inch. Aura eropa nya dapet banget

    Guest
  7. Setelah katanya spesial super secret red zone dan all new, pas liat oalah … gitu doang …. rubah model lampu depan dan belakang aja, kirain naik kelas jadi 125 pake water cooler.. ah ternyata

    Guest
  8. Lampu masih menyilaukan pengendara lain atau tidak ? Y x retro lampu depan nyorotnya kek lampu tembak 🙁

    Kalau masih sama berarti y gitulah area depan tidak ada improve soal jarak penerangannya. Semua matic honda yg LED depannya ampooon dah nembak muka semua anjer :v

    Guest
  9. Matic honda sekarang parking brake levernya gede banget ya, ngeliat dari depan kaya gimana gitu, yamaha aja bisa kecil ukurannya, cuma tombol kecil gitu.

    Guest
    • Ekspetasi lu kan ahm tutup pabrik… Biar yamano menguasai pasar, ehh ke pedean malah macam motoGP lagi nanti.. Suzuki yang berpeluang memegang keadaan, wkwkwk 😁👎

      Guest
  10. Jangan mendekam di jawa aj bro, maen2 ke makassar ato flores, dsna fino lbh sring sliweran di jln drpd scoopy ato beat skalipun.

    Guest
  11. emang cakep si ni motor. d rumah ada versi karbu masi setia jd kend perang, yg new ini semakin tcakep. pesaignnya jd terlihat anu, ya gitulah pokoknya

    Guest
  12. Goblok matic retro bahas cakram belakang.. lha yg sbeelah matic dtyle “sporty” malah kaga pake + lampu kayak vario 😂

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.