TMCBLOG.com – Seperti kita ketahui Pekan pekan lalu Yamaha Di Eropa telah merilis Sosok All new Yamaha MT-09. Dengan mesin dan sasis baru, serta desain bodi baru Radikal tanpa banyak penutup yang memperlihatkan penampilan brutal dan berototnya, MT-09 2021 Diklaim Yamaha sebagai Hyper Naked yang paling murni dan paling menarik hingga saat ini. Namun bagi pengendara yang menginginkan spesifikasi tertinggi, Yamaha telah menciptakan MT-09 SP, sepeda motor yang lebih berperforma, lebih pintar, dan lebih eksklusif yang menampilkan sentuhan akhir yang dipengaruhi supersport agresif dengan suspensi premium.

Warna dan Grafis Yamaha MT-09 SP dipengaruhi Yamaha R1M dengan menampilkan skema cat multi-warna biru / hitam pada tangki bahan bakar dan saluran udara/ air duct yang memberikan tampilan yang lebih agresif.  Hasil akhir premium ditingkatkan dengan grafis water Transfer. Kursi jahitan ganda (double-stitched) Juga diberikan pada Jok MT-09 SP dengan jahitan kontras.

Yamaha MT-09 SP premium dilengkapi dengan sistem Cruise Control. Untuk perjalanan yang lebih santai di jalan raya, pengendara MT-09 SP dapat memilih untuk mengaktifkan sistem Cruise Control ini dengan kecepatan minimal 50 km / jam dan pada gigi 4 ke atas. Setelah kecepatan disetel, kecepatan dapat ditingkatkan dengan peningkatan 2 km / jam dengan sekali menekan sakelar, atau dapat ditingkatkan secara stabil dengan menahan sakelar.

sistem Cruise Control dibatalkan setiap kali rem, kopling, atau throttle digunakan. Selain membantu memberikan perjalanan yang lebih mudah dalam perjalanan yang lebih jauh, SP’s Cruise Control juga merupakan fitur berguna yang dapat membantu pengendara berada pada batas kecepatan yang berlaku ( speed limit ) tanpa harus terus-menerus memeriksa speedometer mereka.

Yamaha MT-09 SP dilengkapi Menampilkan suspensi USD 41mm dengan DLC (Diamond Like Coating) yang memastikan kerja suspensi sangat halus dan responsif, garpu suspesi depan spesifikasi premium KYB® memiliki fitur Setting Full untuk preload, rebound, dan peredaman kompresi – memungkinkan pengendara SP msuspensi depan yang canggih ini juga dilengkapi dengan pengatur redaman kompresi kecepatan rendah dan tinggi untuk penyetelan suspensi yang akurat.

Untuk menyamai suspensi depan tingkat tinggi, sistem suspensi belakang Yamaha MT-09 SP dilengkapi dengan peredam kejut belakang dengan spesifikasi premium Öhlins. Menawarkan penyesuaian penuh kepada pengendara untuk kompresi dan rebound Damping – dan dilengkapi dengan pengatur preload jarak jauh yang memungkinkan pengaturan cepat dan mudah – suspensi belakang eksklusif SP ini menghadirkan feel Kepresisian penanganan suspensi ala supersport ke kelas Hyper Naked.

Fitur lain yang eksklusif untuk MT-09 SP adalah swingarm dengan sentuhan akhir yang indah yang menampilkan permukaan khusus yang di-sikat dan dianodisasi secara sempurna.

MT-09 SP Technical highlights
SP-specific features (italic):

Dedicated ‘Icon Performance’ YZF-R1M-inspired colours
Cruise Control system
Premium KYB® front suspension package
Öhlins rear shock absorber
Double-stitched seat
Anodized brushed aluminium swingarm
Anodized black levers, handlebars and black rear sprocket
Clear-smoked front and rear brake fluid reservoirs

Taufik of BuitenZorg – based on Yamaha Eropa Info

Galeri Foto :

 

18 COMMENTS

    • Ehhh ini dia mak bapak lu suruh sedotin tai septiktank gue bocor elu juga kerja yg bener itu lantai kotor blon lu jilatin

      Guest
    • Cruise control adalah tanpa mlintir gas di kecepatan tertentu, dan akan jaga kecepatan tersebut, misal 100km/h klo di mobil dan di jalan tol lebih enak, klo di indo ga bakalan kepakek, wkakakak

      Guest
  1. Harus tes Suzuka 8H dulu nih, dalemannya durable kagak? Etapi kata Mbah Dukun moge makin sering mogok semakin bagus 😁

    Guest
  2. Sekarang moge2 naked gt malah pd cungkring2 kurus gt ya modelnya…
    CB1000 kmrn jg gt, terlalu slim kurang berotot walau garis desain mmg tegas gak macam Cagiva Raptor yg sangar berotot…

    Guest
    • Moge Sportbike sekarang (2017 up) didesain dengan trend slim (meskipun kebanyakan hanya bisa menyentuh area buritan kecuali mesin V ya), scara psikologi slim itu menunjukkan “ringan”.
      Ducati Monster 1200s terbaru pun menggunakan desain yang mengejar slim diarea buritan.

      Beda dengan motor 250cc yang digemukkan dimana² dengan alasan “moge look”.

      Guest
  3. Mas Taufik & Mas Nug, saran aja untuk istilah yang “susah” atau bahkan tidak ada terjemahan bahasa indonesia yang pas, lebih baik pakai istilah yang ada.
    Misal di kalimat terakhir “… permukaan khusus yang di-sikat dan dianodisasi secara sempurna.” mungkin dalam artikel asli nya menggunakan kata-kata “brushed” dan “anodized” biarlah menggunakan istilah itu tapi diberi format italic.
    CMIIW.
    Terimakasih.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.