TMCBLOG.com – Keadaan Track yang kering di sesi FP1 berlanjut ke Sesi FP2 MotoGP Juga Valencia 2 hadir dalam keadaan Trek Kering. Benchmark dari FP1 adalah angka Laptime 1:30,829 sementara Rekor laptime berada di angka laptime 1:29,401 atas nama Lorenzo semenjak 2016. Sampai menit ke 15 Johann Zarco memimpin dengan 1:31,053 diikuti Mir dan Morbidelli.

Ban yang digunakan pembalap di sesi ini Juga menarik karena Dengan kesamaan Waktu dan keadaan Cuaca dengan waktu race, maka Pemakaian Ban di FP2 dan Juga nanti di FP4 bisa memperlihatkan seperti apa strategi penggunaan ban mereka di Saat race hari ahad nanti. Sebagai Contohnya di FP2, Zarco menggunakan Kombinasi medium – medium, Mir dengan hard – Medium atau Morbidelli yang menggunakan Hard Soft.

Di menit ke 25 Mir hanya berada 0,027 detik lebih lambat dari pimpinan Timesheet sementara, Johann Zarco. Sementara itu Nakagami sempat Naik ke posisi dua dengan Jarak 0,01 detik dari Zarco. Di menit 27 Dengan ban Medium – Soft, Takaaki Nakagami memimpin time sheet dengan 1:30,713 . . ini artinya lebih cepat dari Laptime tercepat FP1.

Ada Strategi lain dari pembalap yang melakukan Pemasangan ban Soft pada pertengahan lebih awal pada setiap Sesi FP1, FP2 dan FP3 Untuk lebih bisa memastikan dan meyakinkan mereka bisa masuk langsung Ke sesi Q2 . . Yap Alasannya adalah Karena biasannya dengan hecticnya 10 dan 5 menit terakhir tiap sesi karena banyak pembalap yang melakukan time attack maka Berpotensi hadirnya crash dan dengan regulasi yellow flag tahun ini Jika ada Crash di Time attack Mode, berpotensi bisa membatalkan Run yang mereka lakukan.

Memasuki 10 Menit terakhir FP2 Joan Mir yang menggunakan Ban depan hard mengalami Crash di T4. Sementara time sheet masih memperlihatkan Nakagami memimpin diikuti Zarco dan Mir. Zarco jadi pembalap kedua yang torehkan Sub 1:31 setelah Mir di lap ke 18nya. ban Soft rear mayoritas dipakai pembalap di 5 menit terakhir. Bagnaia melakukan Time attack dan Miller Naik ke posisi pimpinan Time sheet di menit menit terakhir

Setelah 45 menit FP2 MotoGP Valencia 2 2020 ini, Hadir Jack Miller sebagai yang tercepat dan sekaligus memimpin Top-10 yang masuk ke daerah Q2 Setelah Miller hadir nama Nakagami, Bagnaia, Pol Espargaro, Zarco, Dovizioso, Crutchlow, Morbidelli, Rins dan Vinales. Semeentara Joan Mir berada di Posisi 12 dan Quartararo berada di Posisi 16 kombinasiΒ  FP1-FP2 . .

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

31 COMMENTS

    • Semoga Yahaha tetap tabah nyeponsorin MotoGp trans7.
      TahunΒ² lalu ngiklanin H tahun ini ngiklanin S.
      Kalo ga sanggup cukup lambaikan tangan aja, ga usah maksain.
      S, H, KYT, tolak angin, FDR siap gantiin!

      Mmmueheeehe……

      Guest
      • ga heran sih. Deity nya mendadak ngampas dan di cap cheater. mau ngtroll ya balik ke muka sendiri, tapi ya namanya juga beye mah udah muka tembok.

        Guest
  1. Klo berkaca hasil FP1&2 saat ini. FQ bakalan merana saat race, besar kemungkinan tergeser AR, MV dan AD diklasemen championship. Rival JM36 malah teammatenya sendiri yg begitu kuat akhir2 ini.
    Jd penasaran apakah M1 nya FQ dilimit power nya buat memperpanjang lifetime? Ko merana bener yg biasanya kuat di FP.

    Guest
    • mesinnya udah pada sampe limit dia. udah lelah semua. ga sampe ambil jatah mesin ke 6 aja udah syukur. singkatnya sih do or die dikondisi dia saat ini.

      Guest
  2. Andai cibir 150 ahhaem pakai stroke new cb125 asing 48.4 atau new sh150 55.5.
    Calon juara malah saling menjaga. Rinlex menjaga podium 1, lha miryono vs KuatNtarParo menjaga hati

    Guest
  3. Nakagami kudu podium..
    Mir terlihat agak kesusahan nih

    untuk Qwandar dkk jangan sok keras,udah “curang” jgn sok keras

    Guest
  4. Sekedar mengingatkan saja, selalu inget pesen mas Nugie, jangan makan umpan..
    Jangan kepancing untuk reply komen sampah beye..
    Dengan begitu kolom komentar akan adem dengan sendirinya…

    Guest
  5. Dari kmaren komen ga bisa bisa nih..
    @wak haji n om @nug
    mungkinkah bisa dikaji sistem lain yg misalnya kalo komen tu loginya ke saved dan susah logout, jadi meminimalisir akun kloning (atau typo karena nulis email beda aja bisa disangka beda akun..pdhal ga peduli tu email eksis apa ga kenyataanya ttp sukses post dgn avatat yg berbeda), trus posting jg susah lho karena ga ada notif kaya “you successfully post, we’ll direct you to..” atau apa gitu jd si poster tau kalo postnya udh masuk lah paling engga.

    semoga masuk ni post

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.