TMCBLOG.com – FP3 Merupakan Kesempatan terakhir Buat Joan Mir dan Fabio Quartararo Untuk Bisa langsung masuk ke Kualifikasi Kedua Q2 tanpa harus ‘dicuci’ dulu Di Q1. Di awal sesi, walau tak Hujan beberapa pembalap masuk Trek menggunakan Ban rain untuk mengecek keadaan trek dan mayoritas kembali masuk Pit lane untuk menunggu trek siap dipakai menggunakan ban Slick Untuk Time attack. Di menit ke 10 Fabio Quartararo pertama keluar dengan ban Slick Medium – Soft diikuti petrucci dan Joan Mir

Sampai menit ke 25 Fabio Quartararo yang tentunya membidik Langsung sesi Q2 memimpin Timesheet dengan 1:32,037. Sementara Laptime tercepat Ke-10 sampai FP2 kemarin ada diangka 1:30,968 atas nama Maverick Vinales. Benchmark dari FP2 adalah angka Laptime 1:30,622 sementara Rekor laptime berada di angka laptime 1:29,401 atas nama Lorenzo semenjak 2016.

Memasuki Menit ke 30 Morbidelli dengan Slick medium medium Memimpin time sheet diikuti Aleix Espargaro dan Vinales. Memasuki menit 35 Morbidelli Masih memimpin diikuti Mir dan Aleix. Sampai sini hanya Morbidelli yang berhasil perbaiki Laptimenya di FP1-FP2. Jelang 5 menit terakhir FP3, pembalap mulai memasuki Trek kembali dengan ban belakang Soft yang artinya bersiap untuk Time-Attack di run terakhir mereka termasuk Medium Soft Joan Mir dan Quartararo.

Dan setelah 45 menit hadir Franco Morbidelli sebagai yang tercepat di sesi FP3 MotoGP Valencia 2 2020 dengan laptime 1:30,168 diikuti Pol Espargaro dan Zarco. 10 pembalap yang masuk Q2 adalah Morbidelli, Miller, Pol, Zarco, Vinales, Nakagami, Mir, Bagnaia, Oliveira dan Aleix Espargaro. Dua Pembalap masih berpeluang di championship : Fabio Quartararo danΒ  Alex Rins harus ikut Q1 dulu beberapa Jam lagi.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

39 COMMENTS

    • liat hasil Q1 & Q2 aja dulu. klo rins sih udah biasa kadang start dari posisi diluar 10 besar terus nyodok buat fight podium, klo fabio mah suram klo diluar 10 besar.

      Guest
  1. Mesin gress Vinales malah masih kalah sama mesin lama rakitan tahun lalu aja,Mbah Forcada+sayrelax emang mantab me manage penggunaan mesinnya

    Guest
  2. njir, alex73 high side. kena punggung bawah.

    jika ada yg harus dioperasi apakah markes bisa jadi penggantinya buat portimao?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.