TMCBLOG.com – Informasi yang disampaikan Oleh Marc Marquez beberapa pekan yang lalu bahwa ia akan melewatkan Tiga race Penutup Valencia dan Portimao memang menajdi salah satu tanda tanda yang menghidupkan berbagai spekulasi mengenai update Keadaaan Dari Juara Dunia 8 kali GrandPrix ini. Apakah Keadaan recovery Patah tulang Humerusnya Kian parah sehingga mungkin akan dilakukan Operasi ketiga ?

Secara umum Baik HRC maupun management MM93 Belum mengeluarkan Statement resmi apapun. Berbicara kepada surat kabar Italia Gazzetta Dello, Alzamora tidak menyangkal laporan komplikasi lebih lanjut dari Hasil Operasi Kedua Marc Marquez, namun hanya menyatakan bahwa berita akan dipublikasikan ketika Marquez dan Repsol Honda siap dan mengetahui apa yang akan mereka lakukan selanjutnya.

“Sudah ada siaran pers, dan bagaimanapun kami telah mengatakan bahwa akan memakan waktu dua sampai tiga bulan setelah operasi kedua, Semua orang dapat menyampaikan pendapat mereka, tetapi ketika kami memiliki sesuatu yang baru untuk dikatakan, kami akan berbicara. Sekarang kita butuh kesabaran dan menunggu. Jika ada masalah, itu dikarenakan ada hal-hal tidak dilakukan dengan baik pada awalnya. ” Begitu Alzamora berkata Kepada gazzeta.

Sinyalemen masalah yang diderita Marc adalah  bahwa ia mengalami patah tulang ‘Yang tidak menyatu’. Singkatnya, ini adalah patah tulang yang tidak bisa disatukan secara normal. Hal ini biasa terjadi, terutama dalam situasi seperti Márquez, di mana ketika ia mengalami Patah tulang di bagian Humerus, Kemudian mencoba meletakkan kembali keposisi semua agar terhadi penyembuhan dan penyambungan kembali dengan distabilkan dengan Plat Titanium,  kemudian Saat mencoba untuk kembali ke balapan beberapa pekan kemudian Plat titanium penstabil tersebut lepas dan Marc Mau nggak mau harus melakukan operasi kedua untuk mengganti pelat titanium baru. Pelat Lama Sekrupnya Harus dilepas dan pelat baru membutuhkan sekrup dan lubang baru untuk dimasukkan, dan hal ini lah Yang berpotensi dapat ‘melemahkan tulang’ .

Potensi pelemahan Kekuatan Tulang bukanlah tantang utama dalam recovery Marc Marquez, Hal lain yang cukup menantang dunia medis Olahraga MotoGP adlaah Sepertinya tulangnya cukup lambat untuk sembuh, dan dengan sinyalemen ini hadirlah Spekulasi bahwa Marc  Márquez sedang mempertimbangkan operasi lebih lanjut untuk mempercepat pemulihan tuang ini. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memasukkan sumsum tulang yang diambil dari panggulnya ke humerus yang rusak untuk meningkatkan pertumbuhan tulang dan mempercepat penyembuhan.

Apakah Marc Marquez akan menjalani operasi Lanjutan ini lagi atau tidak, masih belum ada sinyal kepastian dari HRC maupun Alzamora. Namun Bila Operasi ketiga ini dilakukan memang Logikanya akan memunculkan Spekulasi bahwa ia belum akan fit 100% Saat test Pra Musim MotoGP 2021 di Sepang yang dijadwalkan pada 19-21 Februari 2021.

Dan bahkan mungkin ia Butuh waktu lebih lama lagi untuk sehat dan Bugar 100% sehingga sepekulasi bisa merambat sampai Marc Belum akan Pulih saat Race pertama di Qatar 28 Maret 2021 nanti. Sekarang semuanya bergantung Di Marc, mau Pilih mana, namun tentunya ini akan mempengaruhi jalan karirnya ke depan yang banyak orang meyakini masih akan Panjang . .

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

79 COMMENTS

      • Begitu masif kabar mbah oci suka nendang mm93, bikin sang RCV pun jadi iri hati. Dengan segenap keunggulan kaki-kaki nya RCV lepaskan jurus tendangan pemutus tulang humerus

        Guest
    • Salah Mbah…. Di Indo gak perlu sampe 3 thn, sangkal putung gak selama itu… Recovery nya paling 3 bln..

      Wes sambang sing duwe sofa krowak durung Mbah….? 😂😂

      Guest
  1. Komen terakhir
    Makin hari yang komen makin jarang sharing yang membangun dan mengembirakan orang lain
    Termasuk saya
    Wkwkkwwkkwk

    Guest
  2. Muda dan terjamin gizi vitamin serta kalsium nya. Orang berprestasi n tercukupi gini gak usah cari cewek,…. Cewek yang pada dateng sendiri show all nya. Tinggal pilih za

    Guest
    • Saya pribadi masih ngarepin sih, tapi gak terlalu ngoyo juga.

      Di nalar aja, Marc tanpa Marc’s style adalah bukan Marc. Sedangkan yg kayak gitu butuh elbow down. Tulang apa kabar?

      Kita liat seperti apa proses adaptasi dgn kondisi new normal nya nanti.

      Guest
    • Mungkin 2021 HrC evaluasi. Sejauh mana perkembangan MM. Klo tdk memungkinkan bisa aja di drop. Aku kira MMpun bakal legowo. Resiko profesi.

      Guest
  3. ngilu ngebacanya wak, mindahin sumsum tulang pinggul ? 😨
    “Sekarang kita butuh kesabaran dan menunggu. Jika ada masalah, itu dikarenakan ada hal-hal tidak dilakukan dengan baik pada awalnya.”
    dan emg yg patut disalahkan itu ya tim dokternya, knp mereka dr awal mengizinkan Marc utk turun ke sirkuit segera setelah selesai operasi.

    Guest
    • ngegas buat apa? balapan atau harian?

      kan MM pebalap motor, gasnya ada di kanan, yg patah tulang humerus tangan kanan. belum sembuh total udah dipaksa lagi, angkat jendela, pen putus lagi. operasi lagi.

      Guest
  4. Gmna kabar alex marquez wak…. abis highside bin dj uncalke gtu… kayaknya kesakitan pa….t nya.. kasian..strugle btulan di valencia ini..

    Guest
    • Tulang itu pondasi struktur. Klo buat kerja duduk di kantor ngadepin kompi sih beda ya critanya…??
      Haunting trauma itu sesuatu banget, secara humerus buat balap motor nerima presure yang signifikan.
      Tangan beliau sendiri, beliau lah yang deternime. Yang lain mendoakan yang terbaik

      Guest
  5. Tantangan buat ilmu bedah orthopedi…
    Semoga team dokter orthopedi bisa memberikan solusi sebagaimana team engineer HRC mencari solusi agar RC213V lebih “nyaman” dan bisa dikendarai dengan beberapa style ridding

    Guest
      • Lha tidak nyaman tapi bila dikendarai sang alien, sejak 2016 sd 2019 juara konstruktor terus itu RC213V…

        Kalau RC213V jadi adaptif dan bisa dengan mudah dikendalikan bisa bisa MotoGp hanya mempertontonkan RC213V melawan RC213V berebut podium 1 sd 3,, just like for a time a go
        NSR 500 melawan NSR500

        Guest
  6. Skill dewa semoga lekas sembuh
    Sales honda butuh dukunganmu.
    Walaupun gak juara motogp mereka pun masih bisa menggigit pabrikan lain.tujuannya satu biar dapat insentif penjualan.

    Guest
    • Sebenarnya klo buat H motogp gak terlalu pengaruh sih. Karena sdh sangat dipisahkan antara balap dan jualan(terutama yg produk masal). Orang awam taunya H irit H awet.
      Tp Motogp sebagai bonus prestise bagi petinggi Jepang, pasti akan dicarikan solusi sebaik2nya.

      Guest
      • Ya tidak bisa segampang itu menyimpulkannya….
        Marketing produk itu luas sekali.

        Produk yg sudah terkenal dan mendominasi pasar-pun tetap butuh strategi marketing agar produknya tetap terjaga menguasai pasar secara kontinyu.

        Guest
  7. Semoga cepat sembuh Marc! Marc ini baik lo sama fans. Setiap fans minta photo pasti diladenin. Karna ga semua pembalap mau photo sama fans. Sama pembalap fans itu dipandang sebelah mata. Buat ukuran jurdun Marc sangat baik sama fans MotoGP.

    Guest
    • Sebenernya bukan krn dipandang sebelah mata. Ada yg merasa gak nyaman, jd lebih suka menghindar. Ada yg pemalu. Ada yg gak suka spotlight jg. Kyk Takeo pas dikejar2 pens MM dia ngumpet wkwkwk

      Guest
    • Pacarnya model kalo gak salah,bukannya video waktu liat Alex di Aragon cewek yg duduk di sofa sebelah kanan itu pacarnya ya?cmiiw
      Biasanya @ogun nih yg mendalam soal pengetahuan ini hehe 😁🙏🏼

      Guest
      • Biasanya klo liburan tetep ada awewenya. Cuma gak disyut…buat nenangin hati pens awewe. Klo yg resmi baru satu yg sdh putus itu.

        Guest
  8. Dan semua team semestinya juga mengambil pelajaran bahwa pembalap juga menentukan hasil lomba, sebagaimana anggota team lain dan sarananya (motor)

    HRC sudah mempelajari ini, bahkan mungkin sedikit berlebihan, sehingga karakter RC213V MY 2019 dan MY2020 benar hanya mengarah ke permohonan Marc Marquez

    Guest
    • RC166 jawaban jalan sulit dari four stroke vs two stroke…250 cc
      Enam Cylinder 4 tak vs V empat 2 tak…
      Kemudian mundur karena pembatasan jumlah Cylinder…

      Padahal 6 Cylinder 4 tak secara teori masih kurang power bila dibanding V empat 2 tak…(V empat 2 tak itu sama dengan 8 cylinder 4 tak)

      Kemudian mundur, kembali dengan NR500, oval piston…

      Baru menggunakan 2 tak NS500 tiga cylinder kemudian NSR500…

      Sejarah panjang, menempuh jalan sulit dan menemukan solusi di waktu tidak ada “pembatasan” meski mencoba dengan inovasi sanggat tinggi (oval piston V empat 4 tak = V empat 2 tak = 8 cylinder 4 tak)..
      Meski akhirnya menggunakan Non Standard Racing…

      Geometri chassis, power delivery, comfortable and easy handling pasti akan ada jalan untuk permasalahan ini

      Guest
    • Alex Marquez ridding style berbeda dengan Marc Marquez..
      John Mir berkata Alex Marquez mengendarai V engine dengan gaya lembut, tidak late brake dan rear wheel steering,, tetapi seperti mengendalikan I line,,, RC213V belum begitu bisa dikendarai seperti ridding style Alex Marquez…

      Bila ada perubahan Chassis, suspensi, dan hal hal yang berhubungan dengan handling RC213V pasti tidak bisa langsung tetapi Kaizen… Jalan yang selalu dipilih Honda

      Guest
  9. Dokter Costa yang merupakan tim dokter yang menangani Marc Marquez, menyebut bahwa sang rider menolak dipasangi pen sehingga cederanya tak kunjung pulih.

    Guest
  10. Wak Haji….. Apa AHM gak ada rencana bawa Markewes berobat ke Banten..? Sekalian pasang susuk paku bumi biar kuat 💪… 🤣 😂

    Guest
  11. Dia ini orangnya termasuk nekad,2018 aja dislokasi bahu bisa dia tahan sampe akhir musim,… tapi beda crita lagi kalau yg patah itu tulang utama seperti humerus butuh penganan khusus… entahlah hanya waktu dan usaha lah yg akan beri jawaban dia balik race atau tidak..

    Guest
  12. Alex Marquez ridding style berbeda dengan Marc Marquez..
    John Mir berkata Alex Marquez mengendarai V engine dengan gaya lembut, tidak late brake dan rear wheel steering,, tetapi seperti mengendalikan I line,,, RC213V belum begitu bisa dikendarai seperti ridding style Alex Marquez…

    Bila ada perubahan Chassis, suspensi, dan hal hal yang berhubungan dengan handling RC213V pasti tidak bisa langsung tetapi Kaizen… Jalan yang selalu dipilih Honda

    HRC seperti saya tidak bisa menentukan apa yang akan pasti terjadi di masa depan. Pandemi juga menggurangi waktu adaptasi berkendara dari Moto2 ke MotoGp RC213V yang memiliki karakter tidak mudah ditaklukkan..

    Ada hikmah dari semua kejadian, Absennya Marc memberi pelajaran kepada HRC…

    Guest
  13. Pelajaran buat kita semua, Marq memang talenta luar biasa, tp kali ini ambisinya mematahkan tubuhnya.
    Pas race crash itu jg udh banyak warning ga digubris..
    Trus abis operasi 1 maksa comeback setelah bberpa hari jeda, ini juga terlalu ambisi, dgn tujuan ngasih pressure mental ke lawan tp dia lupa dia cuma manusia biasa yg baru diberikan peringatan..

    Org2 lain dlu yg abis operasi balapan juga bukan patah tangan juga, kaki paling..
    Kalo sudah gini malah karir terancam, lawan bukanya takut malah pesta pora..wes pokoe salahmu sendiri Marc!

    Guest
    • Julukan hanyalah sebatas julukan.

      Kita gak tau se-bullshit apa dibalik julukan yg disematkan.

      Fabio The Predator ternyata gak predator-predator amat, Rossi The Doctor (??)
      saya ga mau komen karena sepertinya kamu fans berat Kakek Lejen 😂

      Yg ada cuma Iannone the Maniac, sudah terbukti dia memang gitu 🤭

      Guest
  14. Yang bikin ngeri sebenarnya bukan lamanya waktu penyembuhan, tapi suatu hari nanti kalau jatuh saat balap dan mengenai area cedera sekarang, akan butuh waktu lama lagi untuk sembuh.
    Hon sepertinya memang harus mempersiapkan test rider yang siap bersaing di depan saat, agar sewaktu waktu absen lama spt ini tidak terjadi lagi.

    Guest
  15. katakan lah saat marquez comeback kemampuan menurun jadi 70-60% dari sebelumnya. tetap aja masih mumpuni buat ngeladenin pembalap yg ada saat ini.

    Guest
  16. Apakah ini pertanda MM93 pensiun dini?Atau jika nanti sembuh kehilangan keunggulannya?Persis kaya kasus Rossi-2010 ataupun Doohan 1999.GWS MM93

    Guest
  17. menunggu semoga cepet sembuh, dan beraksi di atas motor lagi apakah masih menjadi alien seperti sedia kala atau mentalnya menciut, banyak pembalap top hilang kesaktianya setelah cedera parah,, gws mark93

    Guest
  18. 3bln untuk menyambungkan kembali tulang yg patah, hanya menyambung, selanjutnya pengerasan dan mengembalikan kembali kekuatan, jika difase ini melakukan kecerobohan efeknya sama seperti pelat yg patah

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.