TMCBLOG.com – Seperti yang sudah diduga semenjak awal dan juga dari penjelasan internal Mandalika Racing Team Indonesia bahwa tahun 2021 secara umum Dorna tidak membuka pembentukan team dengan entitas baru di semua kelas (Moto3, Moto2 dan MotoGP) karena memang pendaftaran dan kontrak team ke Dorna baru selesai di akhir musim 2021. Mandalika Racing Team Indonesia diinformasikan via jejaring sosial media mereka sendiri akhirnya menginfokan bahwa MRTI merapat ke team Moto2 yang sudah eksis yakni SAG Team.

We are happy to announce that we will be competing in the next moto2 season” ~ PERTAMINA MANDALIKA SAG TEAM ~

Seperti yang tertulis di postingan team, namanya akan Pertamina Mandalika SAG Team dan akan berlaga full season di Moto2. Namun secara umum informasi ini masih berasal dari MRTI, belum dari SAG team yang diharapkan bisa keluar segera setelah secara legal formal diharapkan juga bisa merilis informasi resmi ini.

Krisis Finansial, OneXOX TKKR Moto2 terancam mundur dari GrandPrix

Karena belum ada Info dari SAG sendiri maka banyak spekulasi beredar mengenai perkiraan skenario merapatnya Pertamina-MRTI ke SAG ini . .  Secara umum TMCBlog melihat akan ada dua skenario. Yang pertama Pertamina-MRTI akan menggantikan posisi Onexox TKRR secara full. Sehingga secara umum Pertamina Mandalika SAG akan menggantikan Onexox TKKR SAG. Hal ini mungkin karena di 2020 ini saja sebenarnya Onexox TKKR sendiri sempat diberitakan mengalamai krisis finansial yang hampir merenggut eksistensi mereka di kelas Moto2 bersama Remmy Gardner – Kasma Daniel saat itu.

Atau skenario kedua dimana ada dua box dalam satu SAG team di mana Pertamina Mandalika SAG berjalan bareng dengan Onexox TKKR SAG. Mirip seperti apa yang terjadi saat ini di LCR Honda Misalnya antara sponsor Castrol dan Idemitsu. Baiknya kita tunggu informasi full mengenai hal ini baik dari PMSAG atau pun SAG sendiri . .

SAG sendiri dalam list sementara yang dirilis Dorna sebelumnya masih menampilkan nama Onexox TKKR SAG dengan duet pembalap Luthi dan Kasma. Namun apapun skenarionya, info awalan ini menghadirkan cahaya di sana yang bisa memperkirakan bahwa memang line-up Pertamina Mandalika SAG Racing team Moto2 untuk musim 2021 akan diisi oleh kombinasi antara pembalap Indonesia dan pembalap asing dengan perkiraan terkuat adalah tandem Dimas Ekky Pratama dan Thomas Luthi.  . . Atau ekstrimnya tetap Kasma – Luthi ?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

46 COMMENTS

    • gak papa jadi kembang hiasan doang juga… yg penting eksis aja dulu..
      siapa tau nanti tahun depan nya jadi YPRT kayak dulu lagi..
      hahahhaaaa…

      Guest
      • kalem aja, th 2022 nama timnya ganti sekalian nunggu Mario Aji dan Galang Hendra siap kok..
        nanti nama tim nya : “Astra Honda Kencana Yamaha Bersatu Berang Pertamina” kayak di motoprix ya,.. nama timnya puanjaaangggg.. hahahaaaa…

        Guest
    • Mending bikin pabrik motor dalam negri cuk. Daripada sponsori event genggi gini. Hancurin FBH FBY FBS dan FBK. Dulu katanya Esemka, eh ngemeng doank.

      Guest
  1. Apapun merknya, tetap yang bawa nama Indonesia harus didukung dan didoakan
    Indonesia……….🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩🇮🇩

    Guest
  2. Beh ini mah bukan tim lokal pertama, Federal Oil Gresini Racing Team sudah duluan. . Knp gk nunggu 2022 Saja, Biarin tu SAG team kgk ad sponsor, sponsornya bangkrut, Biar 2022 ada kesempatan klo SAG mundur krna kgk ada sponsor. . Ini malah Jadi penyelamat. . . Sebenarnya nunggu waktu yg tepat sj, gk usah Plat Merah BUMN maju semua, tinggal dekatin produk lokal, masa kalah sama federal, antangin bisa masuk, bold,

    Guest
    • Emang goals selanjutnya kesana bro. 2021 ini hanya penjajakan awal sambil belajar bikin team moto2. Tahun depan baru full namanya Pertamina-MRT.

      Kalo soal BUMN atau swasta ya biarin aja jalan dua2nya, kita liat mana yg bertahan. Sponsor Malaysia jg sekarang jalan dengan Petronas (BUMN) dan ONEXOX (swasta) di 2 tim yg berbeda. Cmiiw.

      Guest
  3. Akhirnya terjawab juga yg satunya bule ternyata bukan Asia juga. Banyak belajar tuh dari Tom luthi, udah senior banget di Moto2.

    Guest
  4. Masih belum ada pengumuman resmi dari SAG, tapi kalau beneran siap-siap diamuk fans Malaysia.

    Keyboard warrior siapin senjatanya! 🤣

    Guest
  5. Hadeh kalo sampai pakai satu pembalap bakal rugi soalnya jokinya bakal jarang kesorot kamera karna di posisi buncit mau kuali atau race..mendingan andi gilang masih sering kesorot terutama waktu di austria dan valencia..
    Brapa kali liat wawancara dimek bahwa dia berharap bukan cuma setahun di moto2 tapi jika tahun depan lebih parah dari andi gilang saya rela mrt pakai rider luar daripada rider sendiri yg jatuhnya bakar uang negara

    Jika pake 2 joki peluang kesorot kamera besar tapi sayangnya luthi sudah kurang greget.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.