TMCBLOG.com – CEO One XOX Bobbie Farid akhirnnya melakukan Statement paling mutakhir mengenai status hubunganย  One XOX dengan SAG Team Moto2 dengan memposting tayangan Live di facebook resmi Resmi team ” Assalamualaikum semua apa Kabar, Ini saya Mau buat sedikit pengumuman mengenai suhu yang sedang hangat, mengenai Mandalika racing team dan SAG . . .

Kami Decided Menarik diri dari pada saingan Moto2 tahun depan. Kita fokus balik pada rancangan sendiri di CEV, membuat strategi baru, Kami akan terus berada dalam Industriย  . . di Malaysia Cup Prix , Malaysia Superbike series, dalam ARRC . . . Penarikan diri ini tidak ada hubungan dengan Saya Bangkrupt atau team bangkrupt.ย  . . “

https://facebook.com/watch/live/?v=413277620040992&ref=watch_permalink

Sebelum ini memang secara kita ketahui faktanya adalah Dorna Sport Memang masih menuliskan nama One XOX TKKR SAG Moto2 dalam List Sementara Moto2 untuk Msuim 2021. Pembalapnya Duet Thomas Luthi dan Kasma Daniel. Beberapa hari setelah pengumuman dorna, Mandalika Racing Team Indonesia merilis Postingan Di IG bahwa telah mencapai Kesepakatan dengan SAG untuk membentuk team dengan nama Pertamina Mandalika SAG Racing Team Moto2.

Setelah kehadiran Postingan ini Sempat Menghadirkan kegaduhan yang berbasis ketidak singkronan antara Informasi List sementara dengan apa yang terjadi. Salah satu Kantor berita Malaysia sempat Menginterview Pak Bobbie Farid dalam sebuah Video yang isinya mempertanyakan konten postingan dan statement MRTI Yang menurut Pak Bobby salah karena sebenarnya belum resmi, baru dalam tahap pembicaraan. Sampai akhirnnya Hari ini Pak Bobby selaku CEO dari One XOX memberikan statement pengunduran diri One XOX TKKR ini yang menurutnya juga merupakan hasil dari masukan masukan Beberapa rekannya yang sempat melakukan meeting membahas soal iniย  . . .

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

62 COMMENTS

    • Bagaimana kalau itu strategi.

      memberikan steatmen dengan tujuan konflik internal, karna terjadi konflik internal maka pecahlah kongsi, Akhirnya Goal juga kerjasama dengan mandalika.

      Tapi bagaimana jika ada impousitor lain yang ujung2nya kerjasama dengan “MODAL” lain.

      Guest
    • Ahm kan sponsor utama honda team asia moto3, slah satu sponsor yg cukup berpengaruh di honda team asia moto2 dan repsol honda motogp, punya tim di cev series, mensponsori arrc 2021 mulai dari asb1000 dgn astra honda asia dream racing, dan punya team ss600 dan ap250, mensupport andi gilang d moto3 2021 dan mario aji di cev junior wc moto3 cev dan rbrc, slah satu sponsor utama astra honda dream racing team d balap endurance walaupun hanya turun d suzuki dan malaysia… untuk saat itu ahm lh yg terbaik dlm pengkadetan dan support untuk pmblap tanah air d kancah internasional, ymha semakin tertinggal suzuki blum bangun dari tidur ktm asia hanya omdo doang (hanya berlangsung 1 musim sja ktm rc-cup asia)

      Guest
      • @munawaroh, tuh udah disebutin punya team di cev series, klo pengen bikin malu pabrikan kompetitor ngaca dulu pabrikan sesembahannya kaya gimana biar situ gak kena getok mulu ๐Ÿ˜‚

        Guest
  1. Mendingan mundur klo mrti masih berbau politik,
    Keknya mereka mencium gelagat kearah situ dengan melihat sejarah di indo, bahwa olahraga pun dibawa ke ranah politik

    Guest
  2. Ada tambahan sponsor Interwetten gak ya?kan biasanya luthi didukung sponsor itu

    Tapi perusahaannya menangani dibidang taruhan/perjudian gitu,kagak diprotes netizen yg sok suci disini nanti?wkeke

    Guest
  3. Akhirnya Indonesia yang gabung SAG bukannya Malaysia. Kemaren aja ngotot. Sekarang hari ini nyatakan mundur. Berarti bener itu Mandalika racing yang gabung SAG bukan Malaysia.

    Guest
    • Ngotot karena kontrak belum habis sampai akhir tahun, akhirnya press release juga karena sudah pasti MRTI yang maju dengan SAG makanya dapat masukan release saja toh cuma tinggal masalah waktu saja untuk di umumkan

      Guest
  4. Tim bagus tapi rider indonya yg meragukan,,jika dimek tdk perform sebaiknya andi gilang tarik lagi ke moto2 tahun 2022 karna slot moto3 hta bakal di isi mario atau matsuyama

    Guest
    • Gampanglah toh dimas juga ke pilih karna relasi dgn febby sagita dan mbah dukun sedangkan pembalap ahrt biasanya ada jangka kontrak dgn pembalapnya jadi siapa tau gilang bakal di lepas 2022

      Guest
    • Sejelek2ny dimas ekky d moto2, untuk saat ini tidak ada yg lebih layak dri dia yg tidak terikat kontrak. Andi gilang dgn ahrt sperti ny masih panjang kerjasamany begitu juga dgn gerry salim. Galang hendra juga masih terikat kontrak dgn yamaha dan lgi pula masih sangat minim pengalaman diajang prototipe. Rafid topan gak tau statusny skrg tpi jelas dimas lebih mnjual d banding dia. Doni tata udah under perform. Untuk awal2 ini ya logislh pilihan jatuh dimas ekky yg masih 1musim yg lalu ngaspal d moto2 sambil melihat2 talenta muda untuk kedepannya….

      Tpi menurut sya pribadi, tim mp1 yg bekerja sma dgn gresini akan lebih moncer drpada mrti-sag

      Guest
  5. Syukur kalau sudah fix, jadi tidak ada keraguan diantara kita
    Dari kemarin jadi bingung begini. Ini beneran atau (maaf) scamming? Ya syukur deh, semoga lancar jaya

    Guest
  6. Siapa tau onexox mau bikin team moto3 di cev atau wc bareng pertamina kan keren jadi onexox tkkr pertamina racing team..

    Jujur talent malaysia bakal sulit kita liat 2-3 tahun ke depan di moto3 soalnya talenta muda malaysia kurang kompetitif di cev.apalagi yg paling moncer azman di cev brapa kali 15 besar tapi kelahiran 2001 sedangkan kelahiran 2004 ke atas blum ada yg moncer di atc,cev moto3 atau etc.

    Jadi berbanggalah indonesia talenta kita lebih banyak yg bagus di banding tetangga atau thailand

    Guest
    • Tapi infrastruktur lebih bagus mereka sdh punya sirkuit taraf internasional dan pembibitan pembalapnya juga gak kalah bagus kok

      Guest
      • Tinggal Menunggu waktu saja bro pas mandalika jadi bakal banyak rider muda kita yg bisa nyicipin sirkuit bertarah dunia seperti mandalika buat latihan.

        Tanpa sirkuit dunia saja talenta kita sudah mulai muncul apalagi di dukung sirkuit dan team indonesia bakal bisa bersaing dgn jepang walau di jepang sirkuitnya banyak

        Guest
        • Kalo infrastruktur udah maju, saya yakin indonesia bakal nyalip malaysia dan thailand dalam hal pembibitan.

          Btw kalo melihat bibit unggul malaysia dan thailand memang saat ini mereka sedang kesulitan. Thailand setelah chantra belum muncul lagi bibit yg bener bener oke, kalo buasri terlalu dipaksakan. Kalo malaysia sebenernya tempo hari harapan ada di pahwi, cuma karena *kesalahan* tadayuki okada manager hodna team asia. Jadi meredup dah tuh si pahwi dan sempet ngamuk ngamuk kam warga malaysia dulu. Termasuk datok razali bos petronas.

          Guest
        • Mandalika cuma bisa dipakai kalau ada event besar. Untuk pembalap latihan sehari-hari rasanya gak akan bisa.

          Karena apa?
          Karena itu sirkuit tipenya Urban Street Circuit yang apabila tidak ada gelaran balap, maka lintasan bercampur dengan jalan umum. Dalam kasus Kuta Mandalika ini merupakan jalanan umum di kawasan ekonomi khusus (KEK) yang merupakan destinasi wisata.

          Beda halnya ada sirkuit tertutup macam Sentul taraf regional/internasional di berbagai daerah. Oke lah, bisa muncul banyak bibit pembalap Indonesia selevel dengan Malaysia, Thailand atau Jepang.
          Selama latihan pakai bebek/matic dan mainnya di sirkuit kecil, alun-alun, lapangan parkir GOR, ya jangan harap dulu bersaing sama Malaysia yang sekarang sudah punya camp konsentrasi khusus pembalap muda usia 8 tahunan.

          Editor
        • tapi kalo hanya nunggu mandalika jadi, kyknya ga jauh beda dgn sekarang deh, btw mandalika kan bukan sirkuit permanen, kalo ga ada ajang balapan jadi jalan raya biasa (street circuit). trus klo mau ada yg latihan disana hari biasa itu gimana ya, apa iya tiap latihan ditutup dulu semua, agak ribet ya..
          masih mendambakan sirkuit permanen sih kalo ane, biar ga tumpang tindih sama warga lokal yg mau lewat..

          Guest
      • Hehehe kalo sirkuit buat latihan kemarin kan udah dibocorin tuh, para pembalap ahrt latihan di sirkuit delta mas cikarang.
        Kayanya bukan gak mungkin itu sirkuit bakal jadi tempat latihan reguler atau bahkan jadi camp para pembalap ahrt nanti.

        Guest
        • Sebaiknya ahrt brapa kali latihan dalam setahun di mandalika biar kalo sdh jadi anak asuhnya bisa hafal luar kepala itu sirkuit supaya kalo ikut atc dan moto3/2 bisa menggigit.

          Atc pasti main di mandalika

          Guest
  7. Owner ONEXOX sampe berulang2 mengucapkan kekecewannya thd statement MRTI, terutama soal bangkrupt.. harusnya memang etika MRTI tidak sperti itu, apalagi sama tetangga

    Guest
  8. Nahh kan. Sebenernya kan emang mau mundur dari awal musim ini, makanya si gardner buru buru dan ttd kontrak sama ktm.
    Btw memang sih MRTI statementnya kurang etis, cuma bos one xox juga hati hati. Apalagi kalo udah berurusan sama masyarakat indo yg bar bar, yang tadinya jadi pasar bagus buat produk one xox malah bisa kena bully atau di boikot itu produk diindonesia ๐Ÿ˜…

    Guest
    • Walau agreement sudah di tangan, etikanya ya baru posting setelah kontrak ONEXOX dengan SAG selesai. Tapi gimana, sudah menggebu2 tuh MRTI. Udah terlanjur rame gini yaudah bos ONEXOX ngomong aje sekalian ke publik. hehe…

      seru sih ada drama2 jadinya, jangan ampe jadi perang netizen indo sama malay aja… wkwkwk…

      Guest
    • Gw ga bakal pake itu produk. Udah meremehkan team Indonesia, ehh taunya kebukti kan emang Indonesia yang bakal join SAG, alasan aja pake mengundurkan diri padahal dia yang udah ga dipake lagi. Pokoknya gw dukung negara gw Indonesia. Cinta tanah air.

      Guest
    • Masak sih. Itu atlet Indonesia lagi jalan-jalan sana, malah digebukin.
      Lalu bertahun-tahun mereka sebut Indonesia negara pembantu.
      Sama ajalah

      Guest
  9. Emang etika manajemen MRTI parah sih, main ceplas ceplos aja kayak anak baru. Hargailah kontrak si ONEXOX sama SAG, baru buka suara. Berkelas dikit napa sih, jangan kayak bocah2 medsos Indonesia yang komen jelek2in Malaysia di kolom komentar medsos2.

    Guest
  10. Jika ingin membalas perbuatan kurang mengenakkan balaslh kepda orang atau pihak yg tepat, jangan memblas kpda pihak yg tidak bersalah dan tidak sesuai prosedur pula tuh. Sudah lazim rasanya d ajang gp ini kerjasama antara sponsor dan team berlaku satu tahun penuh jadi harusny pihak mrti menunggu sampai 1januari 2021. Biar bagaimna pun juga pihak onexox tkkr dgn sag masih terikat kontrak hingga 31 desember 2021

    Guest
  11. Salam Aspal Gronjal (SAG) Kalau blum siap gk usah Koar. . Mending nabung siapin dana buat 5 taun kedepan, buat bentuk tim racing. . Daripada duit negara dikasih ke tim spain. . Lagian Tim swasta Indo, jg sdh ad yg tampil d moto2 walaupun cuma main sponsor (Federal Oil), dan jg sdh terbukti bertahan, dan jg jadi jembatan buat rider indo. .Plat Merah mending nabung buat bikin tim masa mendatang. .

    Guest
  12. Selama pembalapnya masih dimek ya jangan berharap motor mrti kesorot kamera.
    Febby
    Dimek
    Mbah dukun
    Kabeh Sak golongan.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.