TMCBLOG.com – FIM ARRC Berencana untuk Melakukan gelaran balap Road race Asia di Musim 2021 nanti setelah absen di 2020 ini. Dan hari ini FIM Asia Road Racing Championship merilis kalender sementara untuk musim 2021 yang terdiri dari enam putaran. TWMR sebagai Promotor yang menajalankan ARRC Terlihat cukup hati-hati dalam menghadapi berbagai macam Potensi pembatasan perjalanan terkait pandemi yang masih ada. Menurut TWMR, FIM ARRC musim 2021 akan dimulai terlambat yakni pada bulan Juni 2021.

Sirkuit Internasional Sepang di Malaysia diharapkan menjadi tuan rumah untuk dua pembuka musim pertama dengan Putaran 1 berlangsung dari 4 hingga 6 Juni, diikuti dengan cepat oleh Putaran 2 dari 11 hingga 13 Juni 2021. Sirkus kemudian akan melakukan perjalanan ke Sirkuit Internasional Zhuhai di China untuk Putaran 3 dari 30 Juli hingga 1 Agustus.

Setelah itu, diikuti dengan Seri keempat di The Bend Motorsport Park – Australia dari 23 hingga 26 September. Sementara Chang International Circuit di Thailand akan menjadi tempat penyelenggaraan Dua seri / Putaran Penutup di mana Putaran 5 yang dijadwalkan mulai 19 hingga 21  November dilanjut dengan final musim dari 26 hingga 28 November 2021.

Ron Hogg, Direktur, Balap Motor Roda Dua : “Tahun 2020 telah menjadi tahun yang penuh tantangan untuk semua acara olahraga. Sebagai promotor FIM Asia Road Racing Championship, kami berterima kasih kepada semua tim balap dan mitra perusahaan kami atas pengertian dan dukungannya yang baik, Meskipun kalender masih dapat berubah, kami sangat menantikan musim comeback yang hebat di tahun 2021.”

Stephan Carapiet, Presiden, FIM Asia : “FIM Asia sangat bersemangat untuk memulai aksi lagi. Kami percaya bahwa kejuaraan 6 seri pada 2021 akan menjadi cara yang bagus untuk membuat bola bergulir. Di sini, di FIM Asia, kami berkomitmen penuh untuk kesuksesan tahun comeback dan menjanjikan dukungan kami kepada semua pemangku kepentingan saat mereka bekerja sama untuk mewujudkannya. ”

based on TWMR Info

38 COMMENTS

      • Masalahnya di rombak cuma aspal sedangkan aspek lain seperti tembok,tribun,semak2 tempat biawak blum di korek..

        Dengar2 kata brapa pembalap sirkuit sentul membosankan layoutnya kurang menantang

        Guest
        • Kurang elevasi sih cenderung datar, Portimao layout-nya dilihat dari atas tipikal Tilkedrome yang banyak dikiritik orang, tapi karena punya perbedaan elevasi yang signifikan jadi track yang lumayan seru.

          Guest
    • Mslah sentul itu bukan aspalny semata…. namun komplit. Sdangkan yg d perbaharui hanya aspalny doang, tembok pmbatas msih ttp sprti dulu yg d bbrpa spot terlaku dekat dgn lintasan, gravelnya masih sama yg ditumbuhi rumput ilalang mknan favorit mbah darmo. Sentul memerlukan sangat banyak ubahan jika ingin bisa menyelenggarakan blap super sport-superbike level internasional

      Guest
  1. Alamat 2022 bisa2 mandalika yg di pake buat arrc sedangkan sentul spertinya harus memperbaiki faktor pendukung sirkuit supaya di lirik arrc..

    Siapa tau arrc pake 2 sirkuit indonesia dalam satu kalender

    Guest
    • Yg ditakutkan adlh tidak ada harga yg deal ttg besaran kontrak sirkuit antara managemen sirkuit dan penyelenggara balap. Takutny yg punya sirkuit jual mahal

      Guest
  2. Mengapa arrc nyewa suzuka bukannya motegi secara motegi di pakai motobiji?
    Jawabannya harga sewa sedangkan jika sentul sudah berbenah dan mandalika jadi apakah arrc mau nyewa mandalika yg harganya pasti sangat mahal di banding sentul.

    Guest
    • Motegi sm suzuka dua duanya punya H, mungkin H maunya ngasih motegi karena di suzuka punya keperluan lain/riset kali

      Guest
    • Simpel, alesan safety
      Kalau Kejadian kato gk terjadi, tentunya balapan MotoGP akan tetap diadakan di motegi, toh Suzuka 8 hours aja tetap terlaksana, meski bicara insiden.. Pasti banyak deh soal itu

      Guest
  3. Kalo liat video2 terkait sentul ada beberapa tempat yg mepet sm ky jalan perkampungan gt, banyak kendaraan lewat yg bisa liat langsung ke lintasan, enak banget tuh bisa nonton gratis 😁

    Guest
    • Kata orang yg ditelfon Joni di Trans7 Minggu lalu sih katanya tenggatnya bulan Juni ‘harusnya’ udah selesai dan didaftarkan ke FIM

      Guest
      • Slot Mandalika di WSBK kan November kan itu kan planning awal buat MotoGP, seharusnya sudah selesai tetek-bengeknya. Kalau MotoGP slot kosong buat diperebutkan kan bulan Juli, apa bisa diselesaikan sesuai standar?, kalau pas dihomologasi tidak sesuai standar bukannya akan nambah biaya buat renov ulang?. Ini yang jadi pertanyaan.

        Biasanya promotor yang pingin ngadain balap ditempatnya dan udah tahap penjajakan tapi sirkuit belum dibangun atau dibangunnya mepet kedepannya bakal ada masalah. Contoh Balatonring, Circuit of Wales, Hanoi GP, Lippo Karawaci Circuit.

        Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.