TMCBLOG.com – Thailand Menyelenggarakan Event Thailand Motor expo 2020 Mulai tanggal 2 Desember 2020 kemarin dan di event ini AP Honda Thailand menghadirkan dan menjual edisi terbatas Sosok Motor dengan Livery Khusus yang untuk kombinasi fans Gundam dan Fans Honda Monkey 125.

Animasi Mobile Suit Gundam pertama kali ditayangkan di TV tahun 1979 dan memiliki banyak fans setia di seluruh dunia. Kali ini merambah ke dunia motor saat berkolaborasi dalam bentuk Monkey 125. Mobile Suit Gundam yang dipiloti oleh sang protagonis Amuro Ray dari Federasi Bumi ini memiliki warna khas biru putih.

Sedangkan, Mobile Suit Char’s yang dipiloti Char Aznable dari Kerajaan Zeon dan merupakan rival dari Amuro Ray ini berwarna merah yang khas. Keduanya masing-masing dihadirkan oleh Monkey RX-78-2 Gundam dan Monkey MS-06S Zaku II Char

Secara umum bentuk fisiknya masih berbentuk Monkey 125, namun beberapa part dibuat Oleh Perusahaan Pembuat part asesoris Khusus seperti misalnya Tanki Carbon look warna Blue clear coating untuk RX-78-2 Gundam dan red clear coating untuk Char Zaku. Rangka, shock depan dan shock belakangnya diberi warna yang sama dengan tangkinya. Selain itu, box filter udaranya telah diubah dari warna hitam ke warna putih serta ditempeli tulisan EFSF – Earth Federation Space Force untuk model Gundam dan Zeon untuk model Zaku.

Lalu kita bisa lihat kehadiran tulisan Gundam dan Zaku Yang disematkan pada masing masing tangki. Sementara itu Logo Sayap Honda yang biasanya hadir di Honda Monkey Digantikan Logo federasi Bumi Untuk RX-78-2 Gundam dan Logo Kerajaan Zeon di MS-06 Zaku II Char. Selain itu hadir pula tutup aki yang terbuat dari bahan karbon dengan finishing clear coating. Namun yang bikin gokil adalah Saat ini kedua jenis Monkey 125 edisi terbatas Gundam ini telah sold Out Bro . ..  ahhh minimal bisa jadi Inspirasi kalo ada yang mau Custom ala ala Gundam Monkey 125nya di sini yaa

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

20 COMMENTS

  1. Fans Gundam kesultanannya pada ga ada obat

    Kalo patung rx-78 di Yokohama yg bs gerak sekarang dijual juga pasti ada yg beli itu 😆

    Guest
  2. mygoldmachine=bener bener punya gundam dari emas..pernah bahas helm dr thailand yg berlivery gundam masuk sini sudah 2x lipat,dan masih ada pengerekan harga..

    Guest
    • buruan beli yg MS-06 edition,
      siapa tahu beneran 3x lebih cepat dari yg versi standar

      PS:
      komenku sebelumnya kok dihapus ya? padahal isinya joke kurang lebih seperti di atas, tidak menyinggung pihak manapun.

      Guest
  3. untuk redaksi terdapat kesalahan kode, yang benar RX-78-2 dan MS-06S
    kemudian itu EFSF bukan ESFS. Earth Federation Space Force.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.