TMCBLOG.com – Persis di hari dimana Honda ( HRC ) Merayakan kemenangan mereka di Ajang Relly Dakar Via Kevin Benavides, Honda Racing Corporation (HRC) Juga mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan pebalap Spanyol berusia 34 tahun Toni Bou, yang saat ini berkompetisi di kelas FIM  Trial World Championship TrialGP untuk tim pabrikan HRC  “Repsol Honda Team,” untuk memperpanjang kontrak mereka selama tiga tahun mulai tahun 2022.

Toni Bou memulai karir Trial World Championship pada tahun 2003, dan pada tahun 2007 bergabung dengan Repsol Montesa HRC dan Meraih gelar kejuaraan dunia pertamanya dengan mengendarai Montesa COTA 4RT (sepeda Motor pabrikan HRC). Sejak itu, ia memenangkan kejuaraan setiap tahun termasuk tahun 2020 dimana capaiannya menjadi Total 14 gelar berturut-turut. Toni Bou juga telah memenangkan semua 14 Kejuaraan Dunia X-Trial dalam ruangan sejak 2007. Dengan 28 gelar dunia Toni memang masih merupakan Pembalap paling Disegani di Disiplin balap Motorsport ini.

Toni Bou | Tim Repsol Honda “Saya sangat senang dengan berita ini. Saya harus berterima kasih kepada Honda karena telah mempercayai saya. Ini adalah tim yang hebat dan aliansi yang fantastis, di mana kami telah mencapai begitu banyak kesuksesan dan, di saat-saat sulit seperti ini, membuat saya bangga bahwa mereka telah menunjukkan kepercayaan kepada saya. Perpanjangan dari 2022 adalah penghargaan untuk karier saya dan juga untuk kerja hebat yang telah kita lakukan bersama selama bertahun-tahun ini. Saya berharap saya bisa tinggal di sini selama bertahun-tahun lagi; ini adalah rumah saya, di mana saya berharap tidak ada yang akan berubah. “

Yoshishige Nomura | Presiden Honda Racing Corporation  “Saya senang Toni Bou akan terus membalap untuk Tim Repsol Honda tahun depan dan seterusnya. Memenangkan 28 kejuaraan berturut-turut adalah pencapaian yang luar biasa. Beberapa tahun dia harus berjuang melawan cedera, tetapi tetap menang, menunjukkan tekadnya yang tak tertandingi untuk memenangkan gelar. Mempertahankan mental, keterampilan, dan kondisi fisiknya di level atas juga bukanlah tugas yang mudah, dan saya ingin mengucapkan terima kasih dengan segala ketulusan saya. HRC akan terus memberinya motor dan tim terbaik untuk membantunya terus menang. ”

Based on HRC Info

 

17 COMMENTS

    • HRC sepertinya sekarang akan lebih mempertahankan para pembalap terbaik di setiap disiplin balap daripada mencari pembalap lagi untuk mempertahankan HRC sebagai tim juara, meraka tidak mau kejadian VR46 di motogp dan Rea di WSBK terulang kembali dan terlalu lama untuk bisa mendominasi kembali.

      Guest
  1. Itu mesin kalo buat crf250,gas dikit bisa terbang terbang

    Tapi bobotnya harus harus mirip mirip kayak tuh COTA yg cuma 70kg

    Guest
    • Keunggulannya biar makin ringan, teleskopik biasa lawan USD biasa aja masih lebih ringan teleskopik biasa,apalagi kalo carbon

      Kan semakin ringan motornya akan semakin mudah dikendalikan buat lompat2 di obstacle kayak ninja warrior itu

      Guest
  2. Tony Bou menang karena pure skill. Dijamin dia pindah ke pabrikan lain juga tetap juara dunia. Tapi cuma HRC yg bisa ngasih gaji tinggi untuk tetap mengikat Tony Bou, plus Honda mendompleng skill Tony Bou untuk iklanin produk nya.

    Guest
  3. Dengar nama Toni Bou jadi ingat atlet skateboard lejen yg sampai dibikinin gamenya sampai berseri² Tony Hawk Pro Skater

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.