TMCBLOG.com – Bicara mengenai Motor Motor ADV Kawasaki, Sebelum Brand Versys Mengemuka, Kawasaki sudah memiliki Brand Motor yang sangat terkenal di segmen ini yakni KLR series khususnya Kawasaki KLR650. Yes silahkan tanya deh teman teman Yang di Australia atau Negara Lain mengenai ADV kawasaki yang lebih terkenal di sana. Dan baru baru ini kawasaki Secara global Memperkenalkan varian terbaru ADV mereka yakni All new kawasaki KLR650 MY2022. Yes, Setelah dua tahun cuti panjang, Kawasaki merilis KLR650, sang raja ADV.

Pada Impresi fisik pertama, sepeda motor yang paling disukai oleh para penjelajah pedalaman tampaknya masih menyadang platform dan semangat yang sama yakni benar-benar murni dan basic, walau Tentu, daftar fitur baru untuk tahun 2022 cukup panjang. Kawasaki tampaknya telah membahas banyak keluhan penuh kasih sayang Konsumen KLR yang ditujukan pada versi sebelumnya sambil tetap bertepuk sebelah tangan kala itu.

Alih-alih menggunakan Mesin twin  dari Versys 650 misalnya, Kawasaki hanya menambahkan fitur injeksi bahan bakar DFI ke Mesin BIG single berpendingin cairan 652cc model sebelumnya yang sudah teruji dan terbukti ganas buat Adventure.

Kawasaki juga membuat beberapa perubahan yang diklaim meningkatkan torsi midrange, seperti revisi profil Cam masuk dan buang dengan penggunaan rantai kamprat/ Rantai Keteng dengan jenis, bentuk dan bahan Baru yang lebih kuat. Pipa knalpot Baru hadir dengan desain yang lebih sempit serta lekukan pipa yang lebih halus.

Gearbox KLR 650 MY2022 masih Lima Percepatan. Tetapi rasio gear pada gigi tiga yang direvisi, Serta ada sedikit finishing pada gigi keempat dan kelima, dan Kopling yang sedikit lebih mulus dan lebih kuat dalam kondisi berkendara yang sulit. Suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang dibuat lebih kaku, cakram rem depan 300mm tunggal 20mm lebih besar dari sebelumnya, dan cakram belakang 240mm lebih tebal 1mm degan tujuan pembuangan panas yang lebih baik.

“ABS Dualpurpose” baru, yang dihadirkan pada KLR650 MY2022 ini berkat kemitraan dengan Bosch, memungkinkan tetap hadir beberapa karakter roda selip yang umum terjadi di medan Adventure; Kawasaki mengatakan ABS dual Purpose ini menghasilkan rasa pengereman yang alami di Jalur Adventure Off road, sementara di jalan raya “seperti ABS biasa dengan pengaturan yang kurang sensitif”

Kawasaki Mengklaim Velek hitam baru pada Roda hadir lebih kuat dari sebelumnya, dengan diameter as yang lebih besar. Lengan ayun lebih panjang 30mm dengan poros pivot yang lebih panjang 2mm untuk meningkatkan stabilitas KLR. Footpeg diposisikan lebih keluar 10mm agar sesuai dengan setang yang lebih lebar 10mm, dan keduanya dipasang karet untuk kenyamanan.

Pada intinya, KLR masih merupakan Motor petualang Sederhana yang mengutamakan Fungsi. Di Sisi kelistrikan, hadir lampu depan Baru Yang sudah LED  dan generator yang hanya mengelola 80 watt daya untuk aksesori seperti penghangat Grip dan GPS. Tangki bahan bakar 23 liternya dibentuk ulang agar pas di antara lutut dan instrumen LCD baru yang masih minus tachometer.

KLR650 Traveler

Akan ada dua model standar KLR650 2022, satu dengan ABS dan satu Non-ABS, serta dua model siap perjalanan, KLR650 Adventure dan KLR650 Traveler. KLR650 Traveler hadir dengan dua soket listrik dan Box plastik Shad 42 liter yang cukup besar untuk memuat helm off-road.

KLR650 Adventure

KLR650 Adventure dilengkapi dengan satu set side Box plastik keras 21 liter dari Shad; Lampu LED Tambahan; pengine Guard;  dua soket listrik, satu adaptor Lighter standar dan satu USB.

Taufik of BuitenZorg

Spesifikasi KLR 650

Engine 4-Stroke, single cylinder, DOHC
Displacement 652cc
Bore x Stroke 100.0 x 83.0mm
Compression Ratio 9.8:1
Fuel System DFI w/40mm Throttle Body
Ignition CDI
Transmission 5-speed, return shift with wet multi-disc manual clutch
Final Drive Sealed Chain
Maximum Torque 39.1 lb.-ft. @ 4,500rpm
Front Suspension / Wheel Travel 41mm telescopic fork/ 7.9 in
Rear Suspension / Wheel Travel Uni-Trak® gas charged shock with piggyback reservoir with adjustable rebound damping and spring preload/ 7.3 in
Front Tire 90/90-21
Rear Tire 130/80-17
Front Brakes Single 300mm disc with 2-piston calipers, ABS
Rear Brakes Single 240mm disc with single-piston caliper, ABS
Frame Type Tubular, Semi-Double Cradle
Rake/Trail 30.0°/4.8 in
Overall Length 89.8 in
Overall Width 38.2 in
Overall Height 57.7/56.3 in (screen hi/lo)
Ground Clearance 8.3 in
Seat Height 34.3 in
Curb Weight 460.6 lb**
Fuel Capacity 6.1 gal
Wheelbase 60.6 in

23 COMMENTS

    • Saya lebih demen old versys 650 yg lampunya atas bawah, ditambah paruh bebek wih ganteng, aura adventure nya keluar…

      Guest
    • Versi sebelumnya (kaga tau generasi keberapa) di US sana oleh army, mesinnya di ganti diesel om, karena menyesuaikan kendaraan tempur disana yg kebanyakan bermesin diesel

      Coba dah searching di mbah Darmo eh salah maksudnya Mbah Google

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.