TMCBLOG.com – Pada tahun 2021, momen yang sangat istimewa akan diperingati oleh sirkuit Barcelona-Catalunya. Momen itu akan jatuh pada tanggal 10 September 2021 dimana fasilitas olahraga ini akan merayakan ulang tahun yang ke-30. Dan jelang momen ini, dimulai pada Januari 2021 ini untuk dua jenis gelaran motorsport tercepat dimuka bumi ini – Formula 1 dan MotoGP- Sirkuit Barcelona, Catalunya berbenah khususnya di bagian T10.

T10 Sirkuit Catalunya sampai 2020
T10 Sirkuit Catalunya Mulai 2021

Sirkuit Barcelona-Catalunya mulai bulan Januari 2021 ini telah memulai melakukan modifikasi tata letak di tikungan 10 yang terletak di pintu masuk area mitos stadion. Proyek ini telah dipelajari dan di setujui dalam bentuk konsep dalam beberapa musim terakhir bersama dengan FIA dan FIM.

Pengerjaan T10 Untuk 2021

Modifikasi ini akan memungkinkan untuk memperlebar celah dari kurva, dengan demikian meningkatkan jarak aman dan kembali ke asal rute. Secara tradisional, lintasan Formula 1 menggunakan varian interior (bagian dalam) antara tikungan 10 dan 11, sedangkan MotoGP melalui lintasan bersejarah (tikungan original). Namun, beberapa tahun lalu FIM memutuskan untuk kembali menggunakan tata letak yang sama untuk kedua event balap motorsport ini.

T10 Sampai 2020

Untuk musim 2021, dan dengan konsensus FIA dan FIM, Circuit de Barcelona-Catalunya telah menemukan varian baru dan unik untuk Turn 10, yang akan ditempatkan di antara kedua layout tikungan saat ini. Modifikasi ini akan memungkinkan untuk memperlebar celah tersebut, sehingga meningkatkan jarak aman dan kembali ke jalur rute originalnya.

Mengenai gambar-gambar pengerjaan renovasi tikungan sirkuit per hari ini, sobat bisa melihat di foto-foto yang di bawah ini. Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

Foto : Twitter Sirkuit Barcelona

 

23 COMMENTS

  1. Cerdas, bukan dindingnya yg mundur tapi tikungannya yg ditarik kedalam. Jadi tetep dapet karakter tikungan yang sama dengan yang lama tapi tetap aman.

    Guest
  2. waduh, T10 baru yg lebih mengalir pasti akan memudahkan pasukan ngemwan menaklukkan sirkuit ini
    pasti konspirasi druno ini
    sebarkan……..

    btw dh mirip bEhA garis mlehoy1 Belum 😂✌

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.