TMCBLOG.com – Sepertinya The MotoGP’s Goat : Juara Dunia 9 Kali Valentino Rossi masih punya asa untuk tetap di MotoGP pada 2022. Valentino Rossi, yang akan berusia 42 tahun pada 16 Februari 2021 mendatang, akan memulai musim pertamanya bersama tim satelit Petronas SRT Yamaha. Juara dunia sembilan kali ini telah menandatangani kontrak satu tahun untuk membalap dengan PYSRT, tetapi ketika kesepakatan itu diumumkan pada akhir September Vale menegaskan bahwa ia tidak menutup kemungkinan kelanjutan kariernya pasca 2021.

Sahabat erat Vale, Uccio Salucci mengungkapkan mengenai asa Vale ini kepada Sky Sport 24 “Batas waktu sangat bergantung pada balapan di pertengahan musim. Kita akan lihat bagaimana kelanjutannya – apakah kita masih bisa bersenang-senang dan apakah Vale kompetitif. Saya akan mengatakan setelah enam atau tujuh balapan (dimana) kami memahami lebih banyak dan kemudian kami akan lihat nanti.”

Tahun ini Sky Racing VR46 mengisi slot yang dimiliki oleh Esponsorama/Avintia. 2022 Avintia dikabarkan akan mundur dari MotoGP dan akan konsentrasi di kelas yang lebih kecil. Uccio menjelaskan kemungkinan VR46 mengambil alih posisi yang akan ditinggalkan Avintia ini “Kami memikirkannya dengan serius, bukan hanya sekarang, kami mulai memikirkannya tahun lalu. Karena anak didik kita tumbuh. Saya tidak pernah mengira mereka akan berkembang begitu cepat – tetapi untungnya hal itu terjadi seperti demikian. Dan menurut saya, Kami harus mendukung mereka. Mungkin sekaranglah waktunya untuk berpikir tentang membuat tim di MotoGP. “

“Jalannya panjang, itu adalah langkah yang sangat penting, dalam segala hal – juga secara finansial, Anda harus mencari banyak uang untuk tahun-tahun mendatang. Dan juga dalam hal struktur. Ya, kami berada di Moto3 dan Moto2, tetapi MotoGP adalah hal yang berbeda. Bulan-bulan ini sangat penting, kami harus membuat keputusan sebelum Mei (2021).”

Uccio pun mencoba menjelaskan pertanyaan mengenai pabrikan mana yang akan di dekati saat entitas VR46 masuk full di MotoGP “Kami tidak tahu sepeda motor yang mana. Kami belum tahu apa-apa. Tapi tentu saja Anda tahu di mana hati kita bergantung – pada tiga garpu tala. Tapi kami akan melihat bahwa ada banyak pilihan.”

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

18 COMMENTS

      • Regenerasi semakin lancar lah, mikirnya kok kebalik-balik sih. tujuannya makin jelas, ga putus disuruh cari karier sendiri. Jadi kaya kuliah kedinasan, klo bagus langsung diangkat jadi pembalap. Klo memang bagus banget lurus jadi pembalap di ajang tertinggi motoGP.

  1. VR46 Rider Academy selama ini emg lengket bgt dengan Yamaha, semua motor di ranch pake Yamaha. Kira-kira ini satu paket dengan kontrak Vale di YFR atau terpisah ya?
    Secara profesional sih harusnya terpisah, tp jadi agak awkward nantinya kalo misal baik di Moto2 atau MotoGP sama sekali ga pake Yamaha.

    Uccio: “Ya tinggal nyari sponsor baru…”

  2. Kan cuma dikontrak petronas 1 th yak,saya rasa kalau dia banyak.ndlosor lagi kemungkinan ini jatah terakhir dia balapan,alasan yg lainnya dia kekeuh mau balap terus ya emg passion dia.didunia.balap…. lettingan dia aja udah pada cabut balapan dan sibuk urus anak(capirossi,biaggi,alex baros,gibernau) dll.. so bakal ngak lama lagi ini masa rossi

  3. Lha kenapa kasihan? Klo memang punya skill hebat ya tunjukan dong. Kenapa mesti takut sama yang tua memangnya slot pembalap cuma nunggu Rossi pensiun saja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here