TMCBLOG.com – Beberapa hari lalu, Carlo Pernat merilis info leak bahwa menurutnya Bradley Smith dipastikan mundur dari persaingan dengan Lorenzo Savadori guna mengincar posisi calon team mate Aleix Espargaro, pembalap Aprilia di MotoGP musim 2021 ini. Hal ini diperjelas dengan snapshot yang diposting Smith di instagramnya dimana pembalap Inggris itu sedang menginformasikan proyek yang sedang ia lakuan saat ini sembari menghadirkan foto sosok Supersport Yamaha (kemungkinan Yamaha R3).

Sepertinya hampir dapat dipastikan bahwa Bradley Smith bukan lagi pengendara Aprilia dan foto di atas ini menunjukkan bahwa dia sedang bergerak menuju proyek lain dengan brand lain. Dan proyek ini adalah proyek dengan brand yang pernah lama bersamanya yakni Yamaha.

Alhasil spekulasi pun bertebaran mengenai apa yang dimaksud dengan tampilan Yamaha R3 dengan embel-embel Project #109 oleh Bradley Smith. Apakah Ia akan punya team sendiri sekaligus Coach di WSSP300 2021 mengacu pada pembalap yang akan menggunakan nomor start #109? Atau bahkan sesuatu yang lebih besar yakni sinyalemen kehadirannya di Superbike (WSBK )? FYI, saat ini masih ada seat kosong terutama di atas Yamaha R1 pasca konfirmasi Loris Baz yang di 2021 akan balapan di Amerika alih-alih lanjut bersama Ten Kate.

Kalau sudah begini, buat Aprilia hampir mungkin merupakan duo Aleix Espargaro – Lorenzo Salvadori untuk 2021 nanti. Namun yang akan jadi pertanyaan selanjutnya adalah siapa yang akan bertugas mencari data-data pengembangan dalam posisi sebagai test rider official? Akankah Max Biaggi diperbantukan kembali untuk mengangkat brand member salah satu merek grup Piaggio yang telah balik ke MotoGP selama 8 tahun terakhir. Namun terlihat belum mampu mengklaim hasil yang meyakinkan.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

12 COMMENTS

  1. Iyalah,dia di Aprilia jg kayaknya gak terlalu dihargai
    Cuma sebagai pengganti yg kapan saja jg bisa digantikan,apalagi nationality savadori udah bikin dia unggul buat dipilih

    Guest
  2. Fakta membuktikan semakin besar uang semakin sukses di kejuaraan..
    Kalau ga ada kemajuan kayanya Aprilia akan mundur beberapa tahun lagi.

    Guest
  3. Cukup kaget juga ngeliat Baz masuk motoAmerica di tim HSBK Ducati, barengan sama Kyle wyman, bisa bisa terror buat pembalap lokal sana nih.

    Guest
    • @Cah: gak juga Om, ane selalu pantengin AMA Superbike/ MotoAmerica, mereka biasa2 aja lawan mantan pembalap Motogp disitu.. justru kayaknya malah terpancing buat pembuktian diri…

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.