TMCBLOG.com – Marc VDS Racing hari ini mengumumkan kesepakatan sponsorship mereka dengan ELF. Dan ini akan menyebabkan perusahaan pelumas asal Perancis tersebut akan menjadi sponsor utama tim asal Belgia di Kejuaraan Dunia Moto2. Secara fisik tulisan Elf akan menempati ruang pada fairing motor yang di 2020 lalu diisi oleh brand Estrella Galicia 0.0.

Estrella Galicia belum mengungkapkan apa yang akan terjadi dengan sponsorship Marc VDS Racing, tim yang mereka sponsori sejak 2015 dan dengannya merea bersama memenangkan dua gelar dunia di kategori intermediate Moto2 dengan Franco Morbidelli (2017) dan Alex Marquez (2019).

Akhirnya Marc VDS sendiri yang mengumumkan pada hari Jumat kemarin kesepakatan barunya dengan ELF setelah tidak terjadi perpanjangan kontrak Estrella Galicia 0,0. Dan Elf pun akan kembali menghiasi Kalex Marc VDS seperti yang sudah mereka lakukanĀ  pada tahun 2014 ketika Tito Rabat memenangkan gelar Moto2 bersama tim ini.

“Saya sangat senang telah mencapai kesepakatan ini dengan mitra yang berharga dan tepercaya seperti Elf,” kata pemilik tim Marc Van der Straten. “Ini merupakan titik tertinggi baru dalam kemitraan kami setelah 12 tahun, yang merupakan tonggak sejarah yang tidak mudah dicapai saat ini di dunia sepeda motor. Sejak hari pertama, saya selalu mengatakan bahwa hubungan ini lebih dari sekadar sponsor. Ini mendapat manfaat dari persahabatan kami, nilai-nilai dan budaya keunggulan dan upaya, dan perjanjian ini menegaskan kembali segala sesuatu yang membuat hubungan kami dengan ELF begitu istimewa. “

Secara umum walaupun jelas memiliki hubungan sponsorship dengan Elf sebagai sponsor utamanya, Marc VDS Moto2 tidak akan menggunakan produk produk pelumas dan bahan bakar dari Elf pada musim balap 2021. Yap ini sudah menjadi regulasi umum bahwa seluruh team Moto2 termasuk misalnya Marc VDS Elf atau pun Gresini Federal Oil yang berpartner dengan brand pelumas hanya diperbolehkan menggunakan hanya pelumas dan bahan bakar yang ditentukan regulasi Moto2 yang kalo nggak salah pelumas menggunakan Liqui Moly saat balapan.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

12 COMMENTS

  1. Ternyata VDS itu nama orang yak.
    Marc VDS, van der straten.
    LCR, lucio ceccinelo racing
    Apakah kelak akan ada tim Toupik TMC..
    Bikin dong wak meski cuma buat balap alun alun..

    • Nama gituan ya emang tak jauh dari pendirinya, kaya Yamaha yang didirikan Torakusu Yamaha, Suzuki oleh Michio Suzuki, Honda oleh Soichiro Honda, Ducati oleh Antonio Ducati, dll. Jadi wajar sih tim “independen” juga gitu, banyak malah, ada Angel Nieto (jadi aspar sih), Gresini, Ajo, Agusta, Pons dan si mbah lejen 46 ?

  2. Total mundur juga buat sponsori MVDS

    Mungkin penjualan minuman alchohol menurun drastis kena pandemi ini,makanya EG mundur dr Moto3 dan tdk memperpanjang kontrak dgn MVDS,ga tau deh kalo mereka cuma fokus mendukung Marquez jangkung gantikan Givi

  3. Mending logo nempel di motor, walaupun gk pake barangnya. Drpd pake barangnya tp logo gk tertempel besar di motor. Mngkn sprt itu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here