TMCBLOG.com – Setelah menjuarai Kejuaraan Dunia MotoGP di tahun 2020, pembalap Suzuki asal Spanyol, Joan Mir sebenarnya berhak memakai nomor start #1 di musim 2021 yang menunukan bahwa ia adalah seorang petahana. Sementara itu banyak juga yang mengharapkan Joan Mir untuk mengikuti keputusan juara dunia lain seperti Casey Stoner, Jorge Lorenzo atau Nicky Hayden, mereka adalah tiga pebalap yang pada saat itu tidak ragu-ragu untuk memakai nomor 1 setelah memenangkan gelar dunia kelas premier masing-masing.

Sejak Joan memulai debutnya di kejuaraan dunia Grand Prix FIM, pembalap Spanyol itu selalu memilih nomor #36, nomor yang tetap ia pakai alih-alih nomor start #1 setelah memproklamirkan dirinya sebagai juara Moto3 pada tahun 2017 dan sekali lagi, setelah memenangkan mahkota MotoGP. Yes, dengan demikian Joan melepaskan hak istimewa untuk mengenakan nomor satu di musim ini untuk kelas MotoGP.

Pembalap Spanyol itu telah mempublikasikan video di jejaring sosialnya untuk menjelaskan keputusannya: “Hari telah tiba untuk memutuskan nomor berapa yang akan saya pakai tahun ini. Keputusan telah dibuat. Saya bangun suatu hari dan saya sudah memutuskan, nomor akan selalu, tetap setia, 36. Senang rasanya bisa memakai nomor 1, pengalaman unik, mimpi, tapi saya pikir 36 adalah nomor yang telah saya tangani dan saya telah sampai sejauh ini, memenangkan dua Piala Dunia.”

“Pekerjaan saya belum selesai, saya harus terus bekerja lebih keras dari sebelumnya, untuk terus memenangkan lebih banyak gelar dan memiliki lebih banyak peluang untuk memutuskan dengan nomor berapa saya akan bersaing di musim mendatang.”

“Ini tidak berarti bahwa jika itu terjadi lagi, saya tidak akan memutuskan pada kesempatan lain, tetapi saat ini (pilihannya adalah) angka 36 adalah angka yang bekerja, (angka) 1 lebih untuk pamer, saya menganggap bahwa saya harus terus bekerja untuk terus memenangkan gelar seperti ini dan dapatkan hasil yang bagus. Ini bukanlah keputusan yang mudah, tetapi saya yakin saya akan memiliki lebih banyak peluang di masa depan untuk memutuskan ini. Musim ini penuh dengan 36.”

Taufik of BuitenZorg

15 COMMENTS

  1. angka 36 adalah angka yg bekerja
    angka 1 lbh utk pamer..

    sip terusin pke 36..
    ga usah umbar ini itu yg pnting kerja kerja kerja

    Guest
  2. Trsirat…bhwa sbenarnya joan juga pngen pke no 1,tp krn mngkin dia mrs musim kmren adlh msim anomali ,dn krn ktiadaan krja yg sesungguhnya(93)…so jika ia jlani musim yg normal dn mnjadi kampiun mka mungkin kputusannya brubah,boso jowone ‘sungkan bro’ wkwkwkwk…??

    Guest
  3. wow sepertinya Joan Mir menghormati Smitty Werben JaeggerMan Jansen.
    menurut rumor dialah chef legendaris terbaik asal Oklahoma yang berakhir tragis namun benar2 melegenda. hehehe

    Guest
  4. Mungkin dia percaya lucky numbee. 36 yg jadikan dia juara. Sama halnya mv yg pindah ke nomer 12, yg katanya dulu bikin dia lebih strong drpd 25

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.