TMCBLOG.com – Sobat sekalian, dalam sebuah blogger scrum perilisan CBR250RR SP QS dengan jajaran management AHM, TMCBlog sempat mengutarakan mengenai kenapa AHM tidak merilis warna Tricolor HRC – RWB Honda Racing kala itu. Bukan apa-apa, warna kombinasi merah yang dilabur detail putih dan biru ini sudah seperti warna khas Honda Racing akhir-akhir ini. Dan CBR itu lekat banget sama mindset racing. Dan akhirnya keinginan dari banyak konsumen CBR ini terjawab setelah per-kemarin AHM merilis opsi livery Tricolor ini buat varian CBR150R dan CBR250RR.

Terlepas dari apiknya warna livery ini saat dilabur ke motor-motor full fairing karena TMCBlog sempat melihat dengan mata kepala sendiri saat CBR250RR versi Jepang hadir dengan warna ini dan dilanjut dengan kehadiran CBR1000RR-R Fireblade, kombinasi warna ini lebih bersifat global, bahkan mungkin ‘lebih global’ bila dibandingkan dengan grafis AHRT dan grafis Repsol Honda Team sendiri.

Mewakilkan cita rasa balap tertinggi MotoGP memang punya intangible value atau nilai-nilai intrinsik yang tidak bisa dilihat secara real. Selain itu warna Tricolor ini pun punya aura ‘sakral’ sendiri untuk Honda Racing. Dan bahkan Team HRC WorldSBK dan tentunya Team HRC di balapan endurance Suzuka 8H sendiri memakai kombinasi livery ini. Livery RHT ada karena eksistensi sponsor di acara MotoGP, namun Tricolor mewakilkan eksistensi Honda itu sendiri di banyak cabang balap motor.

Secara subjektif melihat PT. AHM merilis pilihan warna Tricolor ini buat TMCBlog benar-benar membuat kami apreciated bahwa mereka sekarang sangat responsif dan cepat dalam menentukan kebijakan yang berdasrkan keinginan dari konsumen. Bukan apa apa, bagi TMCBlog sendiri jujur dari awalnya belum punya keinginan untuk memiliki salah satu dari kedua varian ini bisa saja berubah tiba-tiba menjadi ingin memilikinya. Ini jujur lho, entah kenapa, tiba-tiba pengaruh kehadiran livery Tricolor ini begitu terlihat sangat menggoda.

Tak bisa disembunyikan, buat TMCBlog warna ini memang warna yang punya aura ramai yang kental, namun tidak terlalu ‘eksplosif’ seperti livery Repsol Honda. Secara aura ‘hingar bingarnya’ sebenarnya mirip dengan livery Racing Red yang mengemulasi livery team AHRT, namun jelas Tricolor HRC lebih punya aura global. Dan yang kami takutkan adalah livery ini tidak akan sepanjang masa dihadirkan oleh AHM buat CBR150R dan CBR250RR. Bisa jadi hanya tahun 2021 ini livery seperti ini hadir buat market domestik Indonesia. Beware sob!

Taufik of BuitenZorg

Galeri foto – CBR150R CBR250RR-CBR600RR-CBR1000RR-R dalam Balutan Tricolor series

26 COMMENTS

  1. Jadi fix wak haji bakal boyong nih salah satu dari ke 4 motor di atas, semoga si cbr 1000R3 ya wak, siapa tau aja saya di pinjemin wak haji haha

    Aamin …

    Guest
  2. Masalah si Cbr250rr itu sebenarnya di warna, konyol bet dari awal gak kasih warna ngejreng!! Blue, green, yellow, red, metalik!
    jangan Dof!! Jadi keliatan kardus lipet!
    Ya kali sekelas Astra group gak bisa ngecat metalik yang glossy?? Malu sama suling! Woy..
    -hihihi-
    Komen masuk pak!

    Guest
  3. tricolor rwb ini jg sering nemplok di rc213v nya bradl kala test, kenapa gk sekalian sma rcv-street nya di pajang ya biar kumplit

    Guest
    • Jangan ngarep moge bakal dapet keringanan pajak , soalnya yg bakal dapet pajak tuh cuma mobil dengan kriteria :
      – kapasitas mesin dibawah 1500cc
      – dirakit di Indonesia
      – kandungan bahan dalam negeri 70%

      Jadi cuma mobil2 kelas MPV – LCGC yg kebagian angpao dari pemerintah

      Kalo motor, dilihat dari kriteria bebas pajak PPNBM nya, konsumen nya termasuk di ekonomi menengah dan di sektor ini biasanya punya motor antara 150cc – 250cc ++

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.