TMCBLOG.com – Bicara soal Motor Adventure flagship Honda, dapat dipastikan saat ini arahnya ke Honda CRF1100 Africa Twin. Motor ini memperoleh banyak sekali update elektronik Riders Aid Yang mumpuni untuk membuat para petualang yang menggunakan Motornya merasa sangat terbantu dan Nyaman dalam melakukan pengembaraan. Namun disinyalri kedepan Honda akan semakin membuat Motor ini nyaman dengan rencana pembenaman Sensor Radar depan belakang . .

Yap Rencana ini paling tidak ketahuan setelah Honda mendaftarkan File Patent di eropa dimana Sosok Motor Hodna Africa twin terlihat menggunakan dua daerah Sensor radar yang merupakan bagian dari sistem Adaptif Cruise Control. Secara ide, Honda boleh dibilang agak tertinggal dari beberapa Pabrikan yang bahkan sudah merealisasikannya berupa Unit varian Motor seperti Multistrada V4 S, BMW R 1250 RT and 1290 KTM Super Adventure S .

Namun Walaupun tertinggal, Teknologi yang digunakan Honda ini akan memberikan nuasa yang berbeda dengan Motor dengan Cruise Control adaptif dimana Sistem radar ini Untuk (patent sebelumnya di ) Gold Wing dan kini Africa Twin, paten Honda menyarankan penggunaan sensor radar ini dengan Kamera. Ini akan menambahkan lapisan ekstra dari teknologi pemantauan dan memungkinkan komputer terpasang untuk membuat penilaian yang lebih tepat tentang apa yang terjadi di sekitarnya.

Meskipun radar dapat ‘mendeteksi’ kendaraan lain apa pun kondisinya dan secara akurat mengukur jarak ke mereka, kamera dapat digunakan untuk mengambil informasi yang tidak dapat dilihat oleh radar seperti lampu rem, rambu jalan, dan warna lampu lalu lintas, misalnya.

Radar yang didesain pada Bagian depan paten Honda Africa Twin sangat mirip dengan unit Bosch yang sudah tersedia di motor Ducati, BMW, dan KTM. Seperti Juga yang terlihat pada rival-rival tersebut, sensor radar ini berada di tempat terbuka, tepat di bawah lampu depan. Oh Ya, Desain Paten versi kedua terlihat juga menampilkan kamera yang berada di samping sensor radar.

Sementara, Desain rada belakang [ada Honda Africa Twin menunjukkan bahwa tidak hanya satu tapi dua radar yang dipasang di Bagian dari Spatbor belakang. Alih-alih mengarah langsung ke belakang, seperti versi Multistrada V4, sensor radar pada Africa twin ini dipasang miring dengan sudut untuk menghadap lebih ke samping daripada ke belakang. Desain ini diklaim dapat membuat zona deteksi yang mencakup seluruh bagian belakang dan samping sepeda motor, memperingatkan tidak hanya tentang kendaraan di belakang tetapi juga jika ada di samping dari posisi berkendara . . wihhhh

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

9 COMMENTS

  1. Ooh,soalnya titik buta pengendaranya di area belakang lebih luas makanya cakupannya dibikin lebih luas

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.