TMCBLOG.com – Seperti Kta ketahui Selain dua Kelas GrandPrix Moto2 dan Moto3 yang melakukan test Pra-Musim terakhir di Sirkuit Losail Qatar, tiga hari yang lalu di trek yang sama Kelas Kadet Asia Talent Cup Pun Ikut melakukan test Pra musim di Sirkuit yang berada di daerah yang bernama Lusail tersebut. Setelah tiga hari Test, Pembalap Jepang Taiyo Furusato menduduki puncak timesheets gabungan dengan torehan Laptime terbaik 2: 12,309 pada hari Ahad kemarin untuk menjadi yang teratas secara keseluruhan. Dan yang cukup membanggakan adalah hadir pembalap Indonesia di Posisi top 3 Plus raihan bagus lainnya

Pembalap Muda Asuhan Astra Honda Racing Team, Fadillah Arby Aditama ( No Start #3) dari Indonesia menjadi yang tercepat kedua dengan laptime terbaik akumulasi selama 3 hari 2:12,488 yang hanya berselang 0,179 detik dari Furusato sementara Pembalap Muda Malaysia Sharul Sharil berada di posisi tiga Time sheet dengan jarak 0,342 detik dari Furusato.

Salah satu tajuk utama adalah salah satu tulang punggung kekuatan Indonesia yakni Herjun Firdaus harus melakukan recovery lanjutan dari cidera sehingga tidak bisa hadir di trek pada hari ke-2 dan ke-3. Selain itu ada kejadian Cidera lain seperti Tetsuya Fujita yang mengalami cidera tulang Selangka ( Colarbone). sementara itu pembalap Malaysia yang kembali Fit setelah cidera serius pada tahun 2018, Danial Sharil berada pada Urutan ke Empat pada time sheet.

Pada sesi Akhir dari test Pra-Musim ATC 2021 ini Juga diadakan semacam Simulasi Balap sebuah sesi mirip balap sungguhan yang memberikan kesempatan kepada para Kadet ini untuk merasakan bagaimana rasanya saat lampu padam ( start dimulai) – dan mengingatkan kembali para pembalap mengenai sengitnya persaingan Balapa yang menggunakan Motor standar Honda NSF250R ini.

Dan Dalam simulasi balapan itu setelah mealui beberapa Drama, Pembalap Indonesia Arby lah yang keluar sebagai pemenang. Sebuah kesalahan mekanis membuat Furusato absen dari pertarungan di depan, dan Hamada – orang yang berduel dan mengalahkan Furusato di Losail musim lalu – mengalami kecelakaan, seperti halnya Gun Mie.

Secara umum hanya Fadillah Arby Aditama pembalap Indonesia yang masuk dalam Posisi Top-10 di Time sheet akumulasi Laptime pada tiga hari Test ATC 2021 di Losail ini. pembalap Indonesia terdekat adalah Azryan Dheyo di posisi 12 diikuti Herlian dandi di posisi 19 dan Herjun di Posisi 23.

Race weekend Pertama ATC 2021 adalah di akhir pekan ini dimana Free Practice dimulai pada hari Jumat sebelum Sabtu tanggal 27 Maret Kita akan melihatΒ  balapan pertama musim ini . . Mudah mudahan Pembalap Indonesia tetap bisa mempertahankan dan Bahkan meningkatkan Raihan Prestasi Positif seperti tahun tahun sebelumnya ya.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

11 COMMENTS

  1. Tahun kemarin gak ada sih ya, jadinya yg senior juga lupa lupa ingat feel naik nsf nya jadi sama ama rookie 😁

    Guest
  2. Yg jarang ke sorot malah bisa impresif sedangkan dheyo,dandi melempem..
    Furusato bakal ngunci gelar keliatan dominasinya tidak ada yg bisa dekati sejak hari pertama..

    Aldi aldi sayang di veto yamaha indonesia ikut atc,semoga setahun saja di ap250 lompat ke wss300 kalo perlu tahun ini wildcard di wss

    Guest
    • Jd keliatan kan Mana yg bener2 pembibitan mana yang ego brand…pembalap sebelah aja malah di ikutkan balap banteng,padahal pke motor kompetitor,

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.