TMCBLOG.com – Seperti kita ketahui bersama pada bulan April nanti setelah dua race weekend MotoGP Qatar, pembalap Andrea Dovizioso akan mencoba Aprilia RS-GP di Jerez dengan status test-tanpa ikatan dengan Aprilia. Namun sekitar tiga pekan jelang ajang uji coba itu, Dovi tetap tidak membuatkan waktunya terbuang sia-sia, ia tetap mengikuti beberapa kejuaraan motocross lokal yang memang sudah menjadi salah satu hasrat terbesarnya.

Adalah di akhir pekan yang baru terlewati ini, Andrea memperoleh kesempatan ambil bagian dalam kejuaraan regional Lombardy. Dan menurut GPOne pada heat 1 (1st Moto) Andrea terjatuh dari atas tunggangan Yamaha-nya dan mengalami cedera sehingga tidak bisa mengikuti balapan berikutnya.

Andrea Dovizioso kecelakaan di Balap Motocross Faenza . . . Bad news Buat Ducati jelang race Jerez

Ini bukan pertama kalinya Andrea mengalami cedera motorcross, crash yang mirip juga pernah terjadi tahun lalu pada 28 Juni 2020, ketika dia mengalami cedera collarbone di trek Monte Coralli, dekat Faenza. Saat ini belum diketahui secara pasti tingkat keparahan cedera yang dialami Andrea Dovizioso ini sehingga sulit untuk berspekulasi lebih lanjut mengenai jadi atau tidaknya potensi mencoba Aprilia RS-GP yang rencananya akan dilakukan di Jerez tanggal 12-14 April 2021 mendatang.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

17 COMMENTS

  1. ANDREA DOVIZIOSO KECELAKAAN DI BALAP MOTOCROSS FAENZA . . . BAD NEWS BUAT DUCATI JELANG RACE JEREZ

    Kok Ducati wak? Neng Aprilia mksdnya kan?

    Guest
  2. niatnya sih bagus biar feeling dan skill tetap tajam,, tapi kalo kyk gini kejadiannya kan kasian Aprilia nya, jujur aja gw lebih kasian ke Aprilia nya dibanding ke Dovi,

    Guest
  3. Kenapa ga flat track aja sih yg resikonya lebih kecil dibanding motorcross yg ada lompat lompatnya
    Kecuali keluar jalur terus kaki kepentok batu Sampai patah kayak Rossi dulu di ranch nya

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.