TMCBLOG.com – Tarakusuma Rilis INK Trooper : Helm Retro Super keren. Segmentasi Motor bergaya retro itu Kian bagus di Indonesia. Paling tidak saat ini ada beberapa produk produk Motor bergaya retro yang hadir di pasaran seperti Yamaha XSR155, Kawasaki W175 Series, sampai beberapa produk yang termasuk dalam Market Motor retro yang cukup Hi-end secara Harga seperti Honda Monkey 125, CT125 dan Supercub 125. Namun Segini bloomingnya segmen ini belum diikuti dengan blommingnya Ketersediaan helm Helm bergaya retro yang propper dan aman . . beberapa yang sudah eksis bisa dihitung jari seperti JP series dengan signatur dan lain lain . . Nah, potensi ini lah yang sepertinya tercium oleh PT Tarakusuma sehingga akhirnnya merilis helm INK Trooper.

Helm ini secara umum berjenis helm Sport Retro dengan model yang biasa kita sebut helm helm Cakil dengan bagian Chin-Guard agak maju seperti layaknya helm helm model Trail/ Dual Purpose. INK Bilang helm ini menggunakan shell Luar Berbahan ADT resin Injection . . . namun yang bikin menarik adalah INK Trooper dibekali Visor dibalik shellnya . . . peletakkannya seperti Sun-Visor di helm helm dual Visor yakni dibagian dahi dari helm.

Secara umum dengan hadirnya Visor yang diselipkan di daerah Dahi ini, desain dari helm INK Trooper ini sangat sangat mengobarkan bendera perang dengan helm sejenis yang sudah eksis yakni JP Signature karena memang mirip banget konsepnya . . namun beberapa sumber Internal Tarakusuma menjanjikan diferensiasi pada Visor Light smokenya yang membuat INK Trooper akan Lebih baik dari pada JP Signature . . wiiihhh jadi kepo nihhh.

tarakusuma pun merilis beberapa spesifikasi dari helm yang dibanderol Mulai dengan Harga 650 ribu rupiah ini yakni  Liner dalam yang twotone menggunakan kulit sintetik warna coklat sehingga makin mengobarkan gaya retronya, memiliki slot kacamata, DD ring, Bluetooth Ready dan Liner Yang bisa dicopot untuk dibersihkan. Helm ini akan tersedia dalam ukuran  S ( 55-56 cm), M(57-58 cm), L (59-60 cm), dan XL (61-62 cm)  . . satu lagi, bobotnya hanya 1.250 gram saja di Ukuran terkecil . . wahhh enteng beeet

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

22 COMMENTS

  1. Clone Troopers

    Boleh tuh kalo mau cosplay jadi The Stig,tinggal copot Canopy,visor diganti hitam udah mirip helm Simpson

    Guest
  2. jadi inget pernah pake helm cakil jaman dulu yg berteknologi otomatis: auto nutup visornya ketika lewat poldur atau jalan rusak..

    Guest
  3. Kalo DOT nya beneran, langsung beli!!! Selama ini helm murah klasik (full face) yg udah DOT di Indo palingan Zeus doang TT

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.