TMCBLOG.com – Jelang test resmi WSBK di Catalunya, juara Bbrtahan Kawasaki Racing Team WorldSBK dengan duet pembalap Jonathan Rea dan Alex Lowes akhirnya juga mempresentasikan, merilis secara resmi team, motor baru serta livery baru mereka untuk musim 2021 dengan tujuan satu yakni mempertahankan dan memvalidasi kembali gelar juara dunia WSBK 2021.

Tes pra-musim yang dicoba sejauh ini cukup memberikan hasil yang diharapkan. Kedua pengendara senang dengan Kawasaki Ninja ZX-10RR baru, motor yang memiliki fitur mesin yang berevolusi dan peningkatan aerodinamis yang signifikan yang akan membuat Kawasaki menjadi motor yang praktis sempurna dengan menyelesaikan masalah tahun lalu.

Jonathan Rea memulai satu musim lagi sebagai pembalap favorit utama untuk kembali memenangkan gelar. Pembalap asal Irlandia Utara itu telah memenangkan enam gelar World Superbike berturut-turut sejak 2015, menambahkan total 84 kemenangan Kawasaki.

Sementara itu, Alex Lowes akan terus beradaptasi dengan motor yang sudah dikenalnya sejak musim lalu, tetapi cedera telah menghambat semua pekerjaan yang direncanakan. Pebalap Inggris itu berharap bisa memperjuangkan kemenangan di musim krusial untuk masa depan profesionalnya.

Seperti anak kecil dengan mainan baru, begitu pula Jonathan Rea dengan sepeda motor barunya yang akan mereka kendarai dalam dua hari ke depan di sirkuit Barcelona-Catalunya: “Saya sangat suka Ninja ZX-10RR baru! Ini adalah momen yang menarik karena, meskipun awal musim terasa jauh, kami siap untuk tes dua hari di Barcelona dengan motor 2021.”

Juara bertahan Superbike mengakui bahwa ia ingin kembali dengan Ninja ZX-10RR-nya dan mencapai putaran pertama kejuaraan dengan cara terbaik: “Jadi tampaknya kami benar-benar memulai. Ini mengasyikkan dan saya tidak bisa menunggu lebih lama lagi. Saya merasa siap dan saya berharap untuk melanjutkan apa yang telah kami lakukan dalam beberapa bulan terakhir.”

Di Kawasaki Racing Team, mereka menunggu kedatangan motor baru. Hal ini diakui oleh Alex Lowes “Akan sangat menyenangkan untuk masuk trek dengan livery baru. Saya sangat menyukai grafik pada motor 2021, menurut saya bagus, jadi saya tidak sabar untuk melihat bagaimana semuanya terlihat di trek dan untuk melihat bagaimana hasilnya di foto. Kami mencoba menyelesaikan penyiapan dasar kami untuk sepeda, jadi itulah prioritas dalam tes Montmeló ini.”

Pembalap Inggris itu menyoroti bahwa dalam beberapa hari mendatang KRT akan terus bekerja dengan pengembangan motor: “Jelas, kami juga akan melanjutkan pengembangan Ninja ZX-10RR baru, tidak hanya berdasarkan apa yang kami lakukan di tes baru-baru ini tetapi juga dalam apa yang kami lakukan pada bulan November tahun lalu. Senang rasanya bisa bergabung dengan semua pesaing kami lagi.”

Kawasaki Ninja ZX-10RR terbaru akan hadir pada tes pra-musim yang akan digelar mulai Rabu ini, 31 Maret dan pada hari Kamis 1 April di sirkuit Barcelona-Catalunya. Pada acara ini kita dapat melihat untuk pertama kalinya warna-warna baru dari semua pesaing di kejuaraan dunia WSBK dalam satu trek guna persiapan race pertama di Mei nanti | Based on KRT Info

14 COMMENTS

  1. kalo udah diberi livery ga gitu jelek meski ga seganteng motor2 WSBK yg lain,
    tapi waktu tampilan standarnya seperti warna hijau polos bentuknya terlihat aneh, seperti bukan motor Kawasaki,

    Guest
  2. Pasukan biru kamu dicukur habis oleh pasukan Tim geng hijau Dan Tim merah Italia. Yamaha power terlemot diantara rival2 lainnya, pasti kalah power dilurusan dengan motor geng hijau Dan motor merah italia.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.