TMCBLOG.com – Kemarin 30 Maret 2021, Pata Yamaha WSBK team yang merupakan salah satu team factory merilis team 2021 mereka yang diperkuat duo pembalap Toprak Razgatlioglu asal Turki dan juara WSSP 2020 Andrea Locatelli. Secara umum team yang dibentuk oleh Yamaha Eropa yang bekerja sama dengan Cressent Racing ini menampilkan warna grafis pada Yamaha R1M yang agak sedikit berbeda dibandingkan tahun 2020 yang lalu.

Tahun 2020 ini livery di fairing samping kiri dan kanan serta bagian lain memiliki sedikit tambahan pewarnaan merah. Kehadiran sport warna merah ini karena pada tahun ini mereka berhasil memperoleh co-sponsor baru yakni BRIXX. Sebuah brand yang bergerak dibidang aplikasi bisnis digital. Livery baru ini langsung akan dipakai pada test pra-musim mulai hari ini 31 Maret 2021 di sirkuit Catalunya – Spanyol.

Selain Pata Yamaha with BRIXX, Yamaha Racing juga memperkenalkan team satelit dengan factory supported mereka yakni GRT Yamaha WorldSBK Team yang di tahun 2021 ini diperkuat oleh Garret Gerloff dan Kohta Nozane. Mengenai livery yang dipakai oleh GRT Yamaha, secara umum lebih sederhana bila dibandingkan dengan team factory.

Garret Gerloff sendiri memiliki target ingin mengulang dan menambah jumlah podiumnya di tahun 2021 ini lebih dari tiga podium yang ia peroleh pada tahun 2020. Sementara rookie Nozane (yang juga terdaftar sebagai test rider Yamaha MotoGP) bergabung dengan GRT Yamaha setelah memenangkan kejuaraan superbike Jepang. Dengan line-up ini harapan dan ekspektasi memang dipatok tinggi bagi tim satelit Yamaha ini untuk mengulangi kesuksesan tahun lalu.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

Galeri foto

PATA Yamaha

GRT Yamaha

 

 

 

13 COMMENTS

  1. Desain grafis team balap dunia keren2 amat ya,🤔🤔🤔🤔simple tapi mewah gak kayak team balap lokal atau nasional berantakan macam baju karnaval😣😣😣😣😣

    Guest
  2. Jauh lebih Keren dari M1 😂👍 ,

    hmm g mungkin ya design motor di motoGP kaya Superbike tapi ttep prototype 🤔

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.