TMCBLOG.com – Semenjak Andrea Dovizioso tidak jua memperoleh team yang bisa membawanya balapan Kejuaraan Dunia MotoGP 2021, pembalap Italia itu tidak berhenti bekerja untuk menemukan sepeda motor kompetitif yang tersedia untuk Persiapan Musim MotoGP 2022. Mantan pebalap Ducati itu mengambil cuti setahun sambil berlatih olahraga favoritnya lainnya, motocross, untuk tetap mempertahankan bentuk dan performa fisik agar mungkin kembali ke trek.

Beberapa pekan yang lalu kesepakatan mengejutka dicapai antara Aprilia dan Andrea Dovizioso, di mana mereka akan melakukan Joint Force di Jerez dalam tes selama 3 hari di pertengahan bulan April 2021 nanti. Niat Dovi sudah jelas dan dia tidak mau menyerah, dan sesi latihan Privat ini bisa menjadi dasar untuk mencari kemungkinan kesepakatan di salah satu tim yang masih memiliki slot sepeda motor kosong untuk tahun 2022.

Dalam wawancara dengan GPOne, Simone Battistellla, Manager dari Dovi menegaskan bahwa mereka berharap bisa menarik kesimpulan positif dan terus bernegosiasi dengan Aprilia setelah tes Jerez: “Tes selalu memberikan umpan balik, baik itu positif maupun negatif. Saya pikir dalam hal ini mereka akan menjadi positif, karena pada akhirnya kita telah melihat, dalam balapan ini dan juga tahun lalu, bahwa motornya berjalan dengan baik dan lahir dengan baik. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi setelah tes ini, semuanya akan tergantung pada proyek masa depan. Seperti yang selalu dikatakan Andrea, proyek adalah segalanya, dia ingin kembali tetapi dengan syarat ”.

Simone Battistellla tidak menutup kemungkinan bahwa di masa depan Andrea Dovizioso dapat melakukan wildcard dengan Aprilia, tetapi jika ia akhirnya berkompetisi sebagai tamu, serangkaian persyaratan harus dipenuhi: “Mungkin masuk akal ketika ada pembicaraan tentang sebuah proyek di mana Andrea dapat bergabung di masa depan. Saat itu, tergantung perkembangannya, balapan akhir pekan bisa memberikan hasil yang jauh lebih akurat daripada tes ”.

Simone mengkonfirmasi bahwa adalah penting untuk dapat bertemu dengan Aprilia untuk bernegosiasi, menarik kesimpulan tentang tes agar jelas niat dan masa depan kedua belah pihak. “Akan menarik untuk mengevaluasi feedback dari pembalap dan tim. Lalu kami pasti akan duduk untuk membuat beberapa evaluasi. Kita bisa melakukannya segera, saya tidak mengerti mengapa harus menunggu. Tim mengharapkan umpan balik dari Dovi dan ada baiknya untuk memberikannya sesegera mungkin.

Di akhir penjelasannya Battistella terlihat optimis dan mengklaim percaya bahwa akan ada opsi nyata untuk melihat Andrea Dovizioso lagi di MotoGP pada tahun 2022: “Saya akan mengatakan persentasenya tinggi, 90%. Atau sesuatu yang kuharap begitu. Namun, masih terlalu dini untuk membicarakannya, ini bukan tahun di mana semua kontrak habis, jadi semuanya belum bergerak maju. Ada banyak waktu untuk mengevaluasi minat yang mungkin dari tim, ”

Tuafik of BuitenZorg | @tmcblog

31 COMMENTS

  1. Rejeki jangan dibuang percuma,karena jarang datang 2 kali bahkan sama sekali ngak datang²,so jangan sia²kan rejeki itu dov..

    Guest
  2. Sama2 saling butuh, tapi aprillia lebih butuh dovi daripada sebaliknya.
    Udah aprillia sedikit sabar aja sama ego dovi, dpt pembalap sekelas ianonne buat angkat performa rs gp.
    Semota jodoh deh.

    Guest
  3. Wak Haji, mau tanya soal lorenzo salvadori ,dia bisa join aprilia motogp karna ikatan dengan pabrikan kuat atau ada faktor fausto gresini ??

    Guest
  4. kalo melihat performa di race Qatar kemaren menurut gw 90% nya memang benar Dovi akan balapan lagi, tapi sygnya 10% nya ini kita ga tau apa dibaliknya,, jgn hanya krn 10%nya ga sesuai yg 90% nya jadi gagal,,

    Guest
  5. Kalau aleix espargaro konsisten, bukan ga mungkin tahun depan dapet pembalap fresh yang lebih menjanjikan. Sabar ae neng april

    Guest
    • lu mau ngomong apa sampe berbusa juga gak ngaruh, intinya hohe jadi jurdun, dan yamehe cuek bebek. Apa itu yang disebut “pabrikan yang menghargai pembalap lahir dan batin”?
      padahal hohe udah nyumbang 3 gelar lho, 3 GELAR!

      gak usah kebangetan ngetek deh, semua pabrikan juga punya kebusukan masing2, duceti dengan man manegement disaster nya, hando dengan anak emasnya

      Guest
  6. Masih kebayang Iannone ngacir di Phillip Island.
    Kalo sampe Dovi ga ambil kesempatan ini sih bener2 belagu dia.
    Level prestasi runner up-nya entah kenapa terasa biasa aja dibanding level runner up nya Sete Gibernau misal, atau yg pada akhirnya beneran jadi jurdun macam JL (08/09).

    Guest
  7. Yes minimal aprilia nanti dpt feedback dr dovi soal motor,perkara dovi klik apa gk sama motor itu sbg bonus tambhan nanti

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.