TMCBLOG.com – Juara bertahan Jonathan Rea memuncaki time sheet pada hari pertama test Pra-Musim WorldSBK 2021 dan semua pabrikan ( Kawasaki, Honda, Yamaha, Ducati dan BMW) masuk dalam lima besar di test hari pertama Catalunya Barcelona ini. Laptime Rea ini Hadir di akhir akhir pengetesan, sekitar satu jam tersisa sesi. Layaknya Pembalap yang sedang melakukan Sandbagging, Di pertengahan Sesi sebenarnya Rea terlihat tenang tenang saja dan berada di bagian Tengah dari timesheet. Namun tetapi perlahan-lahan Pembalap asal Irlandia ini meningkatkan urutannya yang berujung di Puncak Timesheet Hari pertama dengan 1:40.793 detik. Rea menghabiskan hari pertama untuk mengkonfirmasi item pada sasis serta garpu suspensi depan dari Showa pada ZX-10RR 2021 barunya.

Laptime Rea ini hampir satu detik lebih cepat dari waktu tercepat Tissot Superpole 2020, namu tidak serta merta menggantikan Laotime tersebut karena ini hanya Test dan lagi pula tata letak beberapa tikungan telah direvisi terutama di daerah T10

Kepergok : CBR1000RR-R Fireblade SP2 WSBK 2021 Pakai Alat Seperti Torductor !

Rea finis di depan Leon Haslam (Team HRC) dimana pebalap Honda mencoba sistem knalpot baru pada CBR1000 RR-R yang dikombinasi dengan sensor torsi / Torductor. Akhirnnya ada konfirmasi jelas mengenai alat/ part di daerah sproket depan yang kemarin kita coba diskusikan.

Garrett Gerloff (GRT Yamaha WorldSBK Team) sempat mencapai puncak sesi sekitar satu jam Namun diakhir sesi pengetesan ia mendapati posisi laptimenya di timesheet direbut oleh Rea dan Haslam. Pembalap Amerika itu fokus pada Long run serta mencoba fairing dan rem baru YZF R1-nya.


Scott Redding (Aruba.It Racing – Ducati) sempat memuncaki timsheet mayoritas sepanjang hari dimana pembalap Inggris itu mencoba item baru di sekitar area tempat duduk Ducati Panigale V4 R-nya. Namun pada akhirnnya Redding menyelesaikan hari itu di tempat keempat, kurang dari O,2 detik dari Rea. Rekan setimnya, Michael Ruben Rinaldi berada di urutan kedelapan di Timesheet

BMW M 1000 RR yang baru segera menunjukkan potensinya ketika Tom Sykes (BMW Motorrad WorldSBK Team) dan Jonas Folger (Bonovo MGM Racing) masing-masing menempati posisi kelima dan ketujuh Sementara itu, rekan setim Sykes – Michael van der Mark – berada di posisi ke-13.  BMW menguji swingarm, knalpot dan winglet baru serta peningkatan daya tahan paket elektronik.

Bintang Turki Toprak Razgatlioglu (PATA Yamaha dengan BRIXX WorldSBK) finis di urutan keenam di hari pertama dimana ia fokus menyempurnakan paket yang dimilikinya pada Yamaha YZF R1 berupa detail kecil untuk dikerjakan. Rekan setimnya Andrea Locatelli,  fokus pada simulasi balapan dengan tujuan melakukan satu simulasi balapan penuh per hari untuk membiasakan dirinya dari WorldSSP ke WorldSBK; Locatelli menyelesaikan lap terbanyak dengan 93 putaran.

Melakukan debut di jalur yang benar dengan tim barunya, Chaz Davies (Tim GoEleven) menyelesaikan 65 lap saat ia mencatat waktu terbaik kesembilan, Laptimenya hampir menyamai waktu Rinaldi pada siang hari. Dengan kondisi Jumlah suku cadang baru yang lebih sedikit,  Pria Wales itu menggunakan tes ini untuk merasakaan kembali feel kecepatan setelah tidak mengendarai sepeda di trek selama sekitar lima bulan.

Alvaro Bautista (Tim HRC) berada di urutan ke-11 hari itu, juga mencoba sistem knalpot baru plus torductor pada Fireblade Triple-Rnya.  Pasca test Hari pertama dia mengakui bahwa dia tidak berada di posisi 100% setelah kecelakaan motorcross kecil minggu lalu. Alex Lowes (Kawasaki Racing Team WorldSBK) berada di posisi ke-12 setelah pemulihannya dari cedera bahu. Ia menyelesaikan 81 lap selama hari itu untuk mengonfirmasi item yang telah ia uji di Jerez dan Aragon dalam tes sebelumnya, termasuk mencoba Kaliper baru Brembo yang mirip kaliper Yang dipakai di MotoGP

WSBK Mulai Coba Kaliper Brembo Yang Mirip di MotoGP

Rookie Axel Bassani (Motocorsa Racing) finis di posisi ke-14 dengan Ducati Panigale V4 R. Ia mencoba sistem knalpot baru, sementara rookie Jepang Kohta Nozane (GRT Yamaha WorldSBK Team) berada di urutan ke-15 saat ia terus bersiap untuk kampanye perdananya WorldSBK. Sesi Tito Rabat (Barni Racing Team) berakhir satu jam lebih awal dimana pembalap Spanyol itu berada di tempat ke-15; tim masih mencari penyiapan dasar untuk Juara Dunia Moto2 ™ 2014.

Isaac Viñales (Orelac Racing VerdNatura) memperoleh dua model Kawasaki ZX-10RR saat ia menguji model 2020 dan 2021 yang menampilkan perubahan besar elektronik dan mesin. Christophe Ponsson (Alstare Yamaha) finis di posisi ke-18 dengan timnya mengalami restrukturisasi selama beberapa minggu terakhir, sementara rekrutan pembalap baru MIE Racing Honda Team Leandro Mercado berada di urutan ke-19 pada debutnya untuk tim. Samuele Cavaliere (TPR Team Pedercini Racing) melengkapi 20 orang di lapangan saat pembalap Italia itu fokus pada simulasi balapan dan Long run untuk meningkatkan kecepatan pada Kawasaki ZX-10RRnya

 

21 COMMENTS

  1. Apakah akhirnya Torductor jadi fitur untuk motor produksi masal ??? kalo iya edan juga Honda,
    dan juga apakah Kawasaki punya teknologi Torductor yg notabene ini adalah teknologi eksklusif yg cuman dijumpai di motor2 MotoGP ?

    Guest
  2. Kalo bocor makin ringan dong
    Yg benar dia sandbagging tapi bawa pasir satu colt diesel buat bangun rumah ?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.