TMCBLOG.com – Setelah FP1 yang dipuncaki oleh Aleix Espargaro 1:54,779 hadirlah FP2 yang diadakan pada waktu yang mendekati sama dengan kondisi Saat Race hari ahad/ senin nanti. Kembali lagi, Sebagai benchmark  laptime tercepat di Sirkuit ini Untuk Kelas MotoGP yang ditorehkan pekan lalu 1:52,772 Oleh Pecco Bagnaia sementara laptime tercepat di FP2 pekan lalu Qatar 1 adalah 1’53.387 Oleh Jack Miller. Pemakaian Ban Di Sesi FP2 ini secara umum sangat Jauh berbeda dibandingkan FP1 ini Yani Mayoritas kombinasi Slick Soft-Soft.

Sampai Menit ke 25 Bagnaia memimpin time sheet dengan Lapitme 1:54, 074 diikuti Nakagami dan Aleix Espargaro. Walaupun saat race pekan lalu Yamaha Juga Menggunakan Kombinasi Soft Soft, Pada FP2 ini Vinales dan Morbidelli terlihat menggunakan ban belakang dengan kompon jenis Medium.

Menit 30 Jorge Martin memimpin dengan 1:54,056, namun langsung dijawab Alex Rins dengan 1:53,969 dan Quartararo dengan 1:53, 926. Menit 34 Aleix Espargaro memimpin timesheet dengan 1:53,646. Setelah Fp1 yang buruk di menit ke 37 Morbidelli naik ke Posisi 2 Timesheet FP2 ini. Menit ke 42 Rins sempat naik ke posisi tiga dan Nakagami Crash. Menit 42 Miller Torehkan 1:53,145.

FP2 MotoGP Doha 2021 yang juga berlansgung 45 menit ini akhirnya selesai dan menempatkan Jack Miller sebagai yang tercepat disusul Bagnaia dan Zarco. Trek Losail Qatar ini Unik dimana sesi Siang FP1 dan FP3 itu Trek panas banget sehingga tidak maksimal Buat Ban memperoleh grip. Sehingga berkaca pada Qatar 1 mungkin satu satunya sesi yang paling krusial Buat penentuan 10 pembalap pertama ke Q2 adalah FP2 ini.

jack Miller berhasil torehkan lebih baik dari Laoitme tercepat FP2 sepekan yang lalu dan Dari hasil akumulasi FP1-FP2 Jack Miller Juga Sementara memimpin 10 Pembalap yang memiliki potensi lansgung masuk ke Q2 Yakni Miller, Bagnaia, Zarco, Quartararo, Martin, Aleix Espargaro, Morbidelli, Rins, Vinales dan Bradl.

Taufik of BUitenZorg | IG @tmcblog

24 COMMENTS

    • Petrucci dalam rangka menebus kekecewaan minggu lalu, tp kayaknya juga dia mulai klik dengan ktm. Klo jadi bani andai ☺️, saya berfikir kok zarco sebenernya lebih baik dari dovizioso, 2 kali juara dunia moto2 tidaklah kaleng2 dibanding dovi yg hanya 1x juara kelas 125(moto3)

      Guest
  1. Rossi dalam tekanan besar,kalo sampai fp3 tak masuk 10 besar Razlan bakal ngamuk ini….skil dan mental udah drop 40%,selalu ban belakang jadi alasan….cepet move on Rossi…

    Guest
    • Strategi musuhnya terutama Yamaha n Suzuki krn ga kuat di lurus, bbrp lap awal2 ngekor mulu biar bs slipstreaming. Supaya Ducati aja yg kena hambatan udara. Nanti mulai akhr2 mulai attack kyk race sblmnya 😀

      Guest
    • “Trek Losail Qatar ini Unik dimana sesi Siang FP1 dan FP3 itu Trek panas banget sehingga tidak maksimal Buat Ban memperoleh grip. ”

      Mungkin sama seperti di Jerez,setelah Minggu lalu udah terpapar panas di FP1 & FP3 Valve nya terjadi pemuaian dsb,dan puncaknya di FP1 Doha valve nya udah tidak sanggup menahan panas dan terjadi kerusakan

      Guest
  2. Rins asal gak ngabisin ban kayak minggu lalu, mungkin bisa nongol di barisan depan.
    Tapi ane pegang Zarco karena kangen sama back flip dia.

    Guest
  3. Seiring suhu naik turun pada coba kompon ban yg berbeda yak,hmmm musti pikir matang² ban mana yg awet ntar dibawa race ahad besok…

    Guest
  4. Kayaknya aleix push di fp dan kualifikasi biar bisa aman di race dan ga terlalu push. Dan ga maksa untuk podium lagi

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.