TMCBLOG.com – Seperti yang sudah tmcblog infokan di artikel sebelumnya akhirnnya Hari rabu 7 April 2021, tepat 25 tahun Race Grand Prix Indonesia pertama kali dihelat, Tiga Orang wakil Dorna dan FIM akhirnnya jadi mengunjungi Indonesia khususnya Sirkuit Mandalika Untuk Melakukan Pre-Track Inspection sebelum dilakukan Homologasi pada Juni 2021 mendatang.

Pict : IMI

Ketiga wakil dorna dan FIM tersebut adalah Managing Director Dorna Sports, Carlos Ezpeleta; Race Direction Dorna Sports, Loris Capirossi; serta FIM Grand Prix Safety Officer, Franco Uncini yang akan hadir Ke Lombok. Menurut Informasi resmi dari Ikatan Motor Indonesia pusat, Ketua IMI berserta jajarannya Juga ikut serta menemani Dorna dan FIM

Pict : IMI

FYI sebelum ke sirkuit, Perwakilan Dorna dan FIM Juga melakukan inspeksi Kesiapan bandara Internasional Lombok BIL sebagai persiapan untuk mendukung penyelenggaraan MotoGP dan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika. Mereka hadir untuk melihat progres perluasan terminal penumpang, pengerasan dan perpanjangan runway, perluasan apron, pembangunan fasilitas kargo, serta penataan area parkir dan pembangunan anjungan bagi pengunjung bandara.

Dan informasinya adalah Jelang event akbar Motorsport ini, Angkasa Pura I telah melakukan banyak pembenahan di BIL Antara lain perluasan terminal dan fasilitas penunjangnya, dari 24.123 meter persegi menjadi 43.501 meter persegi. Peningkatan landasan pacu dari 2.750 meter menjadi 3.300 meter agar bisa didarati pesawat berbadan lebar yang biasa digunakan official team MotoGP, terdiri dari 4 pesawat Boeing 747-400. Daya tampung terminal juga ditingkatan menjadi dua kali lipat dari 3,25 juta menjadi 7 juta penumpang per tahun . . . wahhh sudah siap bener yahhh

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

39 COMMENTS

    • Klo tahun ini masih pesimis, tp tahun depan insya Allah siap. Karena fasilitas pendukung juga masih banyak yang harus dibenahi dan dibangun

      Guest
    • Lihat progres sirkuitnya di youtube untuk balapan tahun ini mandalika gp sepertinya masih jauh dari siap. Tapi kalau untuk tahun depan sepertinya kita bisa lebih yakin siap.

      Guest
  1. Wak gambar sirkuitnya ganti dong. Itukan layout bulan Desember. Sekarang tikungan 2,3,4 udah kesambung. Tikungan 7,8,9 udah kesambung. Dan area paddock udah rata ama tanah

    Guest
  2. agar menghemat waktu semua pebalap akan diterjunkan lansung dari pesawat c17 diketinggian 12 ribu kaki menuju drop zone sirkuit mandalika :v

    Guest
  3. Sayangnya layout-nya datar kek sirkuit bekas bandara silverstone,harusnya dibikinin bukit buatan biar ada elevasi,aksi2 dan sudut pandang pengambilan gambarnya jadi cakep

    Guest
  4. ga cuman krn covid, tapi cuaca di Lombok yg dr tahun lalu juga ga mendukung untuk akselerasi pembangunan sirkuitnya,, selalu hujan hingga air menggenang kemana2,

    sebenarnya bisa aja siap di homologasi di bulan juni dgn syarat sumber daya nya ditambahkan, baik manusia dan alat2,

    Guest
    • Wajar karena drainase belum selesai pembangunannya, kalo sudah nanti diharapkan tdk ada lagi genangan aie

      Guest
  5. Jangan buru-buru digelar tahun ini mending fokus aja tahun ini untuk kualitas pembangunan trek dan fasilitas pendukung supaya tahun depan persiapan sudah matang

    Guest
    • Walaupun udh ga pens ama rossi, tetap ditunggu kehadirannya balapan di mandalika, tapi kalo diundur tahun depan saya khawatir dia pensiun sblm race di mandalika

      Guest
      • Mungkin jg itu salah satu alasan rossi urungkan niat pensiun segera mengingat fans beliau disini sangat banyak… dan rossi blng mau balap lagi 2 tahun,nah ini tergantung hasil race sama keputusan pimpinan petronas mau lanjut apa kagak…

        Guest
  6. Sensasinya seperti philip island sama²deket pantai,jika jadi ini sirkuit tantangan tersendiri nih mengingat kecepatan udara dipantai lumayan pengaruhi performa motor…

    Guest
  7. buat yang kepo bisa ditonton youtubenya agus harianto. tiap hari nampilin progres kondisi pembangunan sirkuit ama fasilitas” lainnya

    Guest
  8. Jangan buru2, fokuss pembangunan slesai duluu, kayaknya klo motogp mungkin bisa tahun depan tpi klo wsbk mungkin akhir taun ini bisaa

    Guest
  9. Bandaranya tuh dibenahi.. beberapa tahun yg lalu ke lombok, dari kedatangan ke parkiran,,isinya asongan.. parah

    Guest
  10. Btw ITDP mandalika ini digugat oleh PBB karena dinilai banyak melakukan pelanggaran HAM seperti penyerobotan lahan dan belum dibayarkannya ganti untung atas penggusuran yang dilakukan oleh otoritas terkait.

    Guest
    • Dan konyolnya,komenan di yt malah pd nyalah”in pbb dikira gak seneng indonesia maju wkwkwk,lawak betul netizen kita
      di sodorin fakta ada yg terdzolimi malah tutup mata ckckck
      tipikal netizen indonesia price die

      Guest
  11. Wak..klo motogp Lombok tanpa penonton dulu kira2 gimana..kan masih pandemi…
    Sambil sbg bahan evaluasi tahun depan..

    Guest
    • boro boro juga rampung tahun ini,syukur kalau memang rampung dan bisa ikut musim ini asalkan kualitas tetap terjaga

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.