TMCBLOG.com – Entah stretagi apa yang dilakukan KTM untuk meyakinkan mereka tidak lagi kebobolan di ajang bergengsi Rally Dakar kelas sepeda motor yang secara historikal selama bertahun-tahun sebelum 2020 juara dunianya menjadi langganan mereka dengan cara memperoleh tanda tangan pereli asal Argentina, juara dunia Rally Dakar 2020 Kevin Benavides yang kala itu meraih trofi tertinggi ini dengan Honda CRF 450 Rally. Di satu sisi ada sinyalemen upaya pelemahan di kubu HRC, namun yang pasti jelas bergabungnya Kevin ke KTM jelas akan memperkuat pabrikan Austria ini di tahun 2022.

Honda berstatus sebagai juara Dakar 2020 dan 2021, Kevin Benavides bisa dibilang salah satu properti reli terpanas yang berhasil diperoleh tanda-tangannya oleh KTM dalam upaya untuk bersaing memperebutkan gelar kejuaraan dunia buat KTM. Pembalap Argentina itu memulai karir balapnya di jang enduro, finish ke-empat di kejuaraan dunia Enduro Junior FIM kurang dari 10 tahun yang lalu, diikuti dengan berbagai kemenangan kejuaraan nasional.

Honda CRF Rally Juara Reli Dakar 2021 Via Kevin Benavides

Kevin Benavides mengalihkan perhatiannya ke reli pada tahun 2015 dan sejak itu memenangkan sejumlah acara reli bergengsi. Terutama ia menjadi runner-up di FIM Cross-Country Rallies World Championship pada 2017, dan menikmati finihs kedua di Dakar pada 2018 sebelum mengklaim kemenangan di awal tahun 2021 ini bersama Honda.

Kevin Benavides menambahkan kekuatan ekstra ke jajaran pembalap Dakar di Tim Red Bull KTM Factory Racing dan akan mendapatkan keuntungan dari pengalaman tim yang luas, dengan 18 kemenangan Dakar mereka yang luar biasa sejak 2001 yang terhenti oleh Honda mulai tahun 2020. Kecepatan, pengalaman, dan rasa lapar Kevin untuk kemenangan di masa depan memuji etos tim dan visi, dan dia akan memulai program pengujian dan pengenalan dengan mesin KTM 450 RALLY dalam beberapa hari ke depan. Sementara itu pertandingan kompetitif pertama Kevin Benavides dengan KTM 450 RALLY diharapkan akan diadakan di Reli Kazakhstan pada awal Juni 2021. | Taufik of BuitenZorg

16 COMMENTS

  1. kevin benavides itu juara thun ini 2021. Yg juara tahun 2020 adlh team mateny di monster energy hrc ricky brabec

    Guest
  2. Kalo di olah raga lain, seperti sepak bola dan basket, perpindahan atlit dari satu klub ke klub lain khan udah biasa.

    Selain diperhitungkan menguntungkan klubnya, bagi atlitnya juga merupakan tantangan baru.

    Sama seperti orang kerja, kalo di perusahaan lama udah settle dan rutin, pinginnya cari perusahaan lain yg lebih ada tantangannya.

    Guest
  3. Kayaknya juara dunia rally Dakar 2020 Ricky brabec dah Wak. Kalo Kevin benevides juara rally Dakar tahun 2021

    Guest
  4. Yang bikin heran kenapa HRC melepas begitu saja juaranya. Apa karena HRC sudah lebih yakin akan komposisi pembalap mereka. Di perlombaan full gurun pasir terbukti pembalap amerika latin lebih banyak yg ga kesasar. Terutama di team2 pabrikan.

    Guest
  5. Maap yee, maap, maap, mohon maap bener yaa bre..!!!

    Beda ceritanya nih kalo yang ngebajak HRC, bukan ktm..

    Dah gitu aja, gak pura pura bijaq 🔥

    Guest
    • Kalau yg ktm itu artinya hal biasa seperti perpindahan atlit dari satu klub ke klub lain. Tapi kalau hrc udah pasti pada kepanasan

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.