TMCBLOG.com – MV Agusta kemarin 7 April 2021  mengumumkan Varian terbaru untuk keluarga Superveloce. MV Agusta Superveloce yang awalnya disiapkan sebagaisepeda motor edisi terbatas dengan gaya menarik yang terinspirasi oleh Desain Motor Motor balap masa lalu telah menerima penerimaan Positif. Dengan Fakta ini akhirnnya MV memutuskan untuk menaikkan Levelnya menjadi produksi Yang lebih massal. Jadi, apa yang dibawa tahun baru? Tidak banyak, kecuali satu perbaikan besar yakni Kehadiran IMU

IMU atau Inertial Measurement Unit memberikan Superveloce tambahan fitur kendali elektronik dari Variabel Cornering-ABS dan kontrol traksi menikung, Front Lift Control (FLC) dan Launch Control, yang memungkinkan pengendara meluncurkan motor dengan kecepatan penuh. Yang menarik adalah alih-alih bekerja sama dengan perusahaan yang lebih terkenal seperti Bosch untuk IMU, seperti banyak pabrikan lain, MV malah bermitra dengan perusahaan e-Novia yang berbasis di Milan.

Pembaruan elektronik lainnya termasuk firmware dan pemetaan baru untuk memberikan pengendara kontrol throttle yang lebih presisi dan lebih halus, Serta hadirnya generasi ketiga fungsi EAS QuickShift MV yang bekerja di kedua arah ( upshift dan Downshift) , dengan pengaturan yang direvisi untuk perpindahan yang lebih presisi. Dari perspektif multimedia, layar TFT 5,5 inci masih ada, dan motor ini masih kompatibel dengan aplikasi MV Ride. Namun kini joystick baru di setang kiri memudahkan navigasi menu.

MV Juga membenamkan perangkat pelacakan MobiSat Di Superveloce 2021, yang memungkinkan kita untuk menemukan keberadaan Posisi sepeda motor ini di mana saja di dunia. Jika Superbike lain kebanyakan melakukan strategi Offset, naikin Kubikasi mesin untuk tetap menghadirkan Power yang besar saat ketemu barrier Euro 5, MV Agusta Nggak.

Superveloce sekarang sudah memenuhi standar Euro 5 namun tidak kehilangan sedikitpun dari 147hp power Versi sebelumnya. Kredit sebagian besar diberikan ke sistem pembuangan baru dari header sampai ke peredam suara, meskipun Secara fisik Kita akan sulit melihat perbedaan ini  selain tiga pipa knalpot di sisi kanannya

Selain Perubahan di Sistem exhaust, Update detail juga hadir Di dalam Jeroan mesin. Tapet katup DLC dan Valve Gude membantu mengurangi gesekan, sementara Valve titanium baru meringankan massa bolak-balik yang terjadi akibat pergarakan Valve ini. Perubahan lain juga hadir di bearing untuk Crankshaft, Piston Rod dan Countershaft Untuk lebih mengurangi gesekan ). Injektor bahan bakar Pun dibuat baru, yang mampu memberikan tekanan injeksi 0,5 bar lebih besar dair Injector sebelumnya.MV Juga membenamkan pendingin oli aliran ganda Untuk mengklaim 5% lebih efisien daripada versi sebelumnya. Clutch basket baru yang lebih kuat merupakan perubahan penting di sisi transmisi.

Selain Perubahan teknis, MV Agusta Juga emnambahkan Sub-Varian baru Di Superveloce yakni Superveloce S. Superveloce S memiliki perbedaaan dibandingkan versi standar yakni dengan kehadran Velh Jari jari emas, jok Alcantara berwarna coklat, Knalpot dual-outlet Arrow Optional, dan Mapping ECU Khusus.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

 

18 COMMENTS

    • Iya, pernah baca di mana gitu lupa, mv agusta gk mau dibilang bikin motor, mereka bilang bikin karya seni

      Guest
  1. ini motor udah perfect, cakep maksimal, kecuali “bando” di windshield nya.
    (tapi tetep aja overall guanteng)

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.