TMCBLOG.com – Akhirnnya, Tahun 2021 ini, Benelli secara Global memperkenalkan Wujud baru dari sosok supersport bermesin dua silinder segaris Benelli 302R yang diproduksi oleh QJ Motor sekalu Grup benelli di Asia. BenneliĀ  telah bekerja keras untuk memperbaiki jajaran produk Asia dan Eropa agar sesuai dengan standar emisi Euro 5 termasuk Benelli 302R ini.

Melihat lebih dekat pada Benelli 302R MY2021 kita akan segera bisa melihat bahwa Lampu depan halogen usang dan panel instrumen analog-digital tidak lagi dipertahankan. Sebagai gantinya, terdapat lampu depan LED yang didesain ulang sepenuhnya, dan panel pengukur TFT berwarna.

Benelli 302R baru juga telah menjalani diet, dan sekarang menawarkan penampilan yang lebih ramping dan membuatnya terlihat lebih agresif. Pembaruan pada sepeda juga tidak semuanya kosmetik. Benelli telah melengkapi 302R dengan supensi Depan Upside down 41mm yang dapat di setup Pre-loadnya, dan monoshock belakang yang dapat disesuaikan setup Pre-loadnya. Motor ini Juga mendapat rem kaliper empat piston ganda di depan.

Mengenai dapur Pacu, Benelli 302R baru terdapat mesin 302cc paralel-kembar yang walaupun secara kubiakasi masih sama, namun sudah ada evisi yang menghasilkan Power maksimum 34 hp Sesuai dengan standar Euro 5. Faktanya memang 302R kehilangan sedikit tenaga dibandingkan generasi terdahulu, namun, Benelli telah mendesain ulang sasis motor menjadi lebih ringan dan lebih kaku. Secara total, Benelli berhasil menurunkan bobot keseluruhan sebanyak 22 kg dibandingkan Generasi sebelumnya sehingga sekarang ‘bobot basah’ keseluruhannya menjadi hanya 182 kg.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

17 COMMENTS

  1. saya penasaran nunggu info Bebek terbaru mereka, Benelli R18i
    kira kira gimana ya bentuknya ?? masih sama kah atau malah bohay alien mirip y16zr vva ??

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.