TMCBLOG.com – Seperti Kita ketahui bersama, Jorge Martín mengalami kecelakaan pada hari Sabtu saat FP3 Grand Prix Portugal, terjatuh yang mengakibatkan tiga spot patah tulang : dua di tangan dan satu lagi di pergelangan kaki kanan. Pembalap Spanyol dari tim Pramac Ini lansgung melakukan perjalanan udara pada Ahad sore dari Portimao ke Barcelona dengan penerbangan pribadi yang disediakan oleh oleh Ducati. Sesampai Di Barcelona, Martin dirawat pada malam hari di Klinik Quirón, di mana dia dirawat oleh Dr. yang terkemuka. Xavir Mir, anggota tim medis Kejuaraan Dunia MotoGP.

Fraktur yang terdeteksi sebagai hasil tinjauan yang dilakukan oleh staf medis Rumah Sakit de Faro a Martín, adalah parah di bagian metacarpal pertama pada jari telunjuk kanan dan malleolus medial pergelangan kaki kanan,  dan fraktur kecil di metacarpal kelima tangan kiri. Tim medis Dr. Mir terus melakukan tes lebih lanjut pada Jorge Martin untuk menemukan hadirnya kemungkinan cedera lain yang tidak terdeteksi dalam Cek Medis yang dilakukan di Portugal.

Awalnya, semuanya mengindikasikan bahwa Martin akan menjalani operasi Senin ini setelah menjalani tes mendalam di pagi hari untuk menentukan tingkat cedera dan jika ada lebih banyak, karena rasa sakit pilot masih intens. Namun, benturan  sangat kuat di bagian kepala Jorge Martin saat Crash membuat dokter menyarankan agar dia tidak dibius total begitu cepat, dan pada dasarnya dokter akhirnnya memilih untuk menunda operasi hingga Rabu, menunggu evolusi dan respon natural dari tubuh Jorge Martin sendiri.

Fakta Bahwa para dokter menunda prosedur tersebut cukup sejalan dengan filosofi baru kejuaraan yang saat ini tidak mempercepat kemunculan kembali pembalap ke Track setelah cedera parah atau operasi pembedahan. Dan melihat Perkembangan ini, Perwakilan dari Management Jorge Martin kepada Motorsport mengatakan bahwa hampir Pasti Jorge Martin tidak akan hadir di Grand Prix Spanyol yang akan diadakan di Jerez pada 2 Mei 2021 nanti. Dan Jika ini kejadian, Maka ada kemungkinan test Rider Ducati Michele Pirro akan turun menggantikannya di Jerez.

“Hal terpenting sekarang adalah bahwa Jorge pulih. Pertama mereka harus mengoperasinya dan melihat bagaimana pasca operasi berjalan, tetapi kami tidak terburu-buru, jika kami harus menunggu Le Mans (16 Mei 2021), kami akan menunggu. Kami tidak akan mempercepat operasi, dia harus pulih terlebih dahulu. Saya melihatnya sangat sulit, saat ini, bahwa dia ada di Grand Prix Spanyol, saya hampir mengesampingkannya. Padahal dalam hal ini tidak pernah ada yang 100% pasti ”, ujar Albert Valera, agen dari Jorge Martin.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

18 COMMENTS

  1. gw yakin sih klo masih muda bakalan bisa pulih.

    jdi inget Jorge yg satunya di 2008 di tahun Rookie sudah bisa bersaing di papan atas tpi juga sering crash sampai patah tulang. beda cerita klo crash berat sampai patah tulang di atas 30 tahun

    Guest
  2. Rolling nya beliau dengan kedua tangan yang membuka lebar. Melihatnya saja sudah tidak enak kalau posisi seperti itu. Ternyata lumayan parah cederanya.
    Moga Gusti Allah segera memberi beliau kesembuhan

    Guest
  3. Ada satu kegegeran wak, konon Dani Pedrosa mau turun balap lagi. Entah ajang nya apa. Yang jelas bukan ajang godong jati aking. Klaras sih lumayan

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.