TMCBLOG.com – Semenjak lama tmcblog mengenal Produk SYM Atilla series dan sepertinya Produk yang kini dijual Oleh MForce Indonesia untuk kawasan Indonesia ini memang selalu konsisten Dengan Sasaran ceruk marketnya sendiri yakni Perempuan. Segala Desain terlihat diarahkan Ke Fungsionalitas dan Kenyamanan Bagi kaum Hawa Jika memilih Berkomuter dengan skuter otomatik.

Secara bentuk memang banyak yang bilang SYM atilla ini terinspirasi Oleh Vespa Series, Mungkin ada benarnya walaupun secara Platform sasis terlihat agak berbeda. SYM Atilla masih menggunakan sasis biasa sementara Body work ala vespanya diperoleh menggunakan bahas Plastik sob.

Atilla venus dibentuk tanpa banyak warna warni Yang bertabrakan, Bukan soal Dinamika yang disasar, melinkan ke-eleganan . . Oleh karena itu Warna Putih Mutiara dipadu Jok dengan detail Coklat dengan beberapa detail Hitam pada body lebih dipilih . . warna warna yang nyaman dan everlasting . . yes Mengerti wanita banget yang nggak demen sama yang namanya Insecurity

Mesin yang dibenamkan di SYM Attila Venus 125i mengusung model Platform mesin 1 silinder 4 langkah 124,6 cc, SOHC 2 katup injeksi berpendingin udara ( air forced Cooler ). Bore x stroke nya 52,4 x 57,8 mm dengan rasio kompresi 11:1. Dari Mesin ini diperoleh Power maksimalnya 8,2 hp di putaran mesin 7.500 rpm dengan torsi maksimal 8,6 Nm di 6.500 rpm.

Jika dicek di pricelist, harga SYM Attila Venus ini Rp 23,6 juta on the road Jakarta dan memang dari sini terlihat bahwa Attila Venus memang diposisikan sebagai Vespa ( sekarang harganya 38 Juta rupiah) yang bisa dibeli dengan harga lebih terjangkau. . . Lebih terjangkau dari vespa, namun tmcblog lihat SYM Atilla ini punya banyak fitur.

Bagasi yang Luas adalah Hal utama yang juga menyasar Sisi Fungsuonalitas kebutuhan wanita. Luasnya Bagasai di bawah jok iniBisa muat satu helm Open Face dan masih bersisa beberapa space untuk menyimpan barang lainnya.  Bagasi ini juga dikasih lampu agar wanita nggak lagi merasa insecure saat kesulitan mencari barang di malam hari.

Lihat lagi beberapa detail fitur, ada gantungan barang di bawah setang, yang bisa dilipat rapi saat tak digunakan  . . ini jelas bikin wanita senang karena mungkin roknya Nggak harus terganggu Oleh Kehadiran Hook yang mengganggu saat tidak digunakan Buat Nyantolin barang. Kunci Kontaknya Bermagnet dan punya banyak fungsi. Selain untuk menyalakan dan mematikan Mesin, juga bisa untuk membuka tangki bensin dan bagasi. Oh ya buka bagasinya ada 3 cara berbeda : Pakai Kunci Kontak, Menggunakan remote dan Menggunakan Tombol di setang kanan . . banyak Banget kan ?

Tangki bensin Atilla Venus ini sendiri berada di bawah dek, dengan lubang pengisian di bawah setang kiri seperti Yamaha FreeGo, kapasitasnya 5 liter. Ini membuat daerah Underseat menjadi Lebih luas. eh ada Kotak bertuliskan smart idle Lho. Jadi  fitur smart idle jika di-on kan maka akan memberikan fungsi layaknya Idling stop yang dapatmematikan mesin ketika berhenti dan kembali menyala saat gas dibuka, namun di atila Venus ini masih pakai starter model konvensional.

SYM Attila Venus dibekali dengan spidometer kombinasi analog dan digital dimana Bagian digital berisi informasi odometer, tripmeter, trip oil, tegangan aki jam, dan fuelmeter smeentara bagian analog memberikan informasi mengenai Kecepatan. Di depannya terdapat lampu utama yang masih pakai bohlam halogen jenis HS-1 atau H4 dan Berjenis listrik DC.

Di bagian tebeng depan terdapat DRL dengan LED berwarna biru. Lampu sen depan belakang Bohlan dengan lampu rem LED dengan bentuk seperti jalinan kalung berlian . . wevvah bro. SYM Attila Venus pakai ban berukuran 10 inci, dengan ukuran yang sama depan belakang yakni 100/90-10. rem depan Cakram, Rem belakang Tromol

Bagaimana Ketika dipakai . . Nyaman Banget Duduknya Bro, jok tebal dengan Kulit lentul dan juga tebal dipadu dengan kerja suspensi yang embuk membuat Duduk di SYM Atilla venus 125 ini terasa banget Nyamannya, lebih naman dari Suzuki Nex 2, Vario 150 dan Vespa LX150 dirumah nih. Dan ini diamini Oleh beberepa riders perempuan yang kami tanya setelah menggunakan beberapa saat. handlingnya Natural, namun memang karena Ban 10 Inchi termasuk kecil, Sedikit guncangan masih agak agak terasa dan membuat goyangan sedikit ‘labil’ di handling ketika kena handicap jalan. Namun begitu, Secara umum Handlingnya Improoved banyak bila dibandingkan dengan SYM Atilla Elizabeth yag 11 tahun dulu pernah tmcblog coba Juga . .

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

Data spesifikasi:
Tipe mesin: 4 langkah, SOHC 2 katup
Bore x stroke: 52,4 x 57,8 mm
Kapasitas mesin: 124,6 cc
Rasio kompresi: 11:1
Sistem pengabutan: injeksi
Sistem pendinginan: udara
Tenaga maksimal: 8,2 dk @7.500 rpm
Torsi maksimal: 8,6 Nm @6.500 rpm
Suspensi depan: Teleskopik
Suspensi belakang: tunggal
Rem depan: cakram kaliper tunggal
Rem belakang: tromol
P x L x T: 1.805 x 665 x 1.145 mm
Jarak terendah: 130 mm
Bobot: 112 kg
Kapasitas tangki bensin: 5 liter

12 COMMENTS

  1. Walau bukan ranahnya, tapi agak kaget mesinnya kompresi 11:1 tapi sepoi sepoi 🤣

    Dan agak kaget spek segitu, torsinya 8.6nm..masi lebih kuat nanjak mbit kalo buat harian hehehe

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.